Aplikasi cuaca terbaik untuk Android & iOS

  • administrator
  • Oct 09, 2021
Aplikasi cuaca terbaik untuk Android & iOS

Apa aplikasi cuaca terbaik yang tersedia untuk ponsel cerdas Anda? Dalam daftar aplikasi cuaca terbaik ini, kami telah mengumpulkan untuk Anda pilihan untuk platform iOS dan Android. Kami memperhatikan faktor-faktor seperti aktualitas data, tampilan, dan fitur khusus seperti radar hujan, widget, dan lainnya. Namun, kami tidak dapat menjanjikan bahwa aplikasi cuaca masing-masing akan selalu menjamin Anda mendapatkan sinar matahari dan hari yang cerah.

Kembali di masa lalu, Anda harus menyalakan televisi tepat waktu untuk berita untuk menangkap ramalan cuaca, tetapi sangat mudah saat ini. Ini karena aplikasi cuaca di ponsel cerdas Anda pada dasarnya berfungsi sebagai stasiun cuaca terbaik. Melalui Internet, Anda dapat dengan mudah mengakses data yang diproses secara khusus dari stasiun cuaca yang hampir tidak dapat dibeli oleh siapa pun secara pribadi.

Di bawah ini, kami akan menunjukkan kepada Anda apa yang kami yakini sebagai aplikasi cuaca terbaik untuk iOS dan Android. Kami memberikan perhatian khusus pada seberapa mutakhir data tersebut, seberapa baik dan jelas informasi masing-masing ditampilkan, dan bagaimana fitur-fitur khusus diatur. Karena selain tampilan suhu, aplikasi cuaca menawarkan fungsi tambahan yang menarik seperti radar hujan atau informasi tentang jumlah serbuk sari.

Aplikasi cuaca terbaik untuk Android & iOS

AccuWeather

Aplikasi AccuWeather adalah aplikasi cuaca paling populer untuk Android dengan lebih dari 100 juta unduhan. Bahkan, itu juga salah satu cara terbaik untuk memeriksa cuaca di ponsel cerdas Anda. Setelah lokasi Anda terdeteksi, Anda akan melihat data cuaca hasil personalisasi yang diperoleh langsung dari Global Forecast System (GFS). Desain aplikasinya juga sangat chic dan menyajikan beragam informasi dengan baik.

AccuWeather
AccuWeather

Cukup menantang untuk membuat pengguna senang karena AccuWeather memiliki banyak data di bawah satu atap. Ini termasuk informasi tentang cuaca, kualitas udara, jumlah serbuk sari untuk diperhatikan oleh penderita alergi, suhu yang dirasakan melalui “RealFeel”, angin topan, dan radar hujan. Ada juga widget di mana Anda bahkan dapat memilih antara mode terang dan gelap. AccuWeather gratis jika Anda tidak keberatan dengan iklan sesekali. Versi bebas iklan berharga $9,99 per tahun.

Google Assistant or Siri?

Aplikasi cuaca paling sederhana dan paling andal sudah terpasang sebelumnya di ponsel cerdas Anda: Asisten Google dan Siri menawarkan informasi terbaru tentang cuaca dengan satu sentuhan tombol. Yang harus Anda lakukan adalah mengaktifkan perintah suara “Ok Google, bagaimana cuacanya?” atau “Hai Siri, bagaimana cuaca hari ini?” dengan mengucapkan perintah-perintah ini dengan lantang.

Google Assistant or Siri?
Google Assistant or Siri?

Anda sudah dapat melihat gambaran umum situasi cuaca, termasuk kemungkinan hujan dan perkiraan untuk beberapa jam ke depan. Dengan perintah tambahan seperti “Bagaimana cuaca minggu ini?” atau “Apakah saya perlu payung hari ini”? Anda dapat memperoleh informasi lebih lanjut dari wizard.

Google memperoleh informasi tersebut langsung dari layanan “Weather.com” yang andal, yang akan kami bahas nanti. Apple menawarkan aplikasi cuacanya sendiri, dari mana Siri mengambil informasinya. Karena Google Assistant dan Siri terintegrasi dengan baik ke dalam sistem operasi seluler, Anda dapat memperoleh prakiraan cuaca ini dari mana saja.

Hanya satu widget yang hilang dari Android karena Google telah memisahkan layanan “Berita” dari prakiraan cuaca. Jika Anda mencari widget tertentu, sebaiknya gunakan aplikasi lain.

Weather & Radar

Dengan Weather & Radar, Anda mendapatkan aplikasi cuaca yang menawarkan banyak informasi serta umpan berita. Ini membuatnya sangat cocok untuk orang yang suka menikmati cuplikan singkat tentang situasi cuaca. Sama seperti di blog, Weather Online menyajikan gambar dan tautan yang dapat diklik untuk informasi tambahan. Terlepas dari fungsi berita ini, berbagai fungsi juga layak.

Weather & Radar
Weather & Radar

Sebagai sorotan, selain fitur biasa seperti prakiraan cuaca, radar hujan, radar angin, dan radar suhu, ada juga fitur foto. Fitur ini menawarkan kemungkinan untuk mengambil foto dengan kamera smartphone dan mengirimkannya ke teman atau kerabat lengkap dengan informasi cuaca yang menyertainya. Ini adalah ide yang sangat keren jika Anda ingin memamerkan cuaca saat ini di tujuan liburan Anda.

Sayangnya, ada banyak iklan di Weather & Radar. Seperti AccuWeather, Anda harus berlangganan $0,99 per bulan atau $6,99 per tahun. Anda dapat menggunakan uji coba gratis selama 14 hari untuk melihat apakah Anda menyukainya atau tidak.

Weather.com

Last but not least, aplikasi cuaca yang sangat populer yang memiliki keunggulan cerdas dibandingkan penyedia layanan lainnya adalah Weather.com. Aplikasi ini juga mengumpulkan umpan langsung dari webcam di seluruh dunia. Selain itu, editor di balik Weather.com juga membuat video lengkap dengan prakiraan cuaca. Jadi, jika Anda menyukai presentasi pembawa berita, kami sangat merekomendasikan Weather.com.

Weather.com
Weather.com

Selain itu, Weather.com dapat mengikuti perkembangan aplikasi cuaca lainnya dalam hal fungsionalitas. Ada radar hujan, peringatan tentang situasi cuaca saat ini, dan tentu saja, ramalan cuaca untuk beberapa hari ke depan. Tetapi bahkan Weather.com tidak bisa tidak menawarkan model berbasis langganan. Anda harus membayar $4,99 per tahun atau $0,99 per bulan. Jika Anda tidak ingin terikat pada langganan, seluruh pengeluaran bisa sedikit lebih mahal dibandingkan dengan langganan bulanan atau tahunan.

Geometric Weather for Android

Tip lain untuk pengguna Android: Aplikasi “Cuaca Geometris” menampilkan informasi terbaru dari layanan “AccuWeather.com” tanpa iklan apa pun. Seperti namanya, desainnya agak abstrak dan didasarkan pada bentuk geometris. Hasil? Aplikasi cuaca yang cantik dan ringan, yang tidak dapat bersaing dengan alternatif yang disebutkan di atas dalam hal fungsionalitas dan fitur, tetapi mereka yang menyukai sesuatu yang mendasar dan bersih akan senang dengan ini.

Weather.com
Weather.com

Tidak ada radar hujan, hanya tersedia informasi untuk penderita alergi. Oleh karena itu, fokusnya adalah pada pengalaman bebas iklan dengan tampilan minimalis. Bahasa desain semacam ini juga berlanjut di widget yang tampak cantik dengan opsi presentasi yang berbeda. Memasang Geometric Weather gratis seperti yang disebutkan, tanpa iklan yang mengganggu yang mengganggu Anda.

Bagaimana pengalaman Anda dengan aplikasi cuaca yang disebutkan di atas dan apakah Anda memiliki rekomendasi bebas iklan untuk Apple iOS? Saya senang memasukkannya ke dalam artikel ini dan menanggapi saran Anda di komentar.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *