Panduan Wisata Bosnia & Herzegovina

  • administrator
  • Jan 01, 2023
Panduan Wisata Bosnia & Herzegovina

Panduan Wisata Bosnia & Herzegovina

Bosnia & Herzegovina adalah sebuah negara yang diapit oleh pegunungan Karstik, laut Adriatik, dan laut Mediterania. Negara ini kaya akan sejarah dan memiliki berbagai tempat budaya yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Bosnia & Herzegovina yang wajib dikunjungi:

1. Sarajevo

Sarajevo adalah ibukota Bosnia & Herzegovina dan juga salah satu tempat wisata terpopuler. Kota ini sarat dengan sejarah kuno dan modern, termasuk beberapa tempat bersejarah, seperti:

  • Gedung Umum: Salah satu bangunan terkenal di Sarajevo adalah Gedung Umum, sebuah bangunan unik berbintang lima yang berdiri di pusat kota. Gedung ini menawarkan pemandangan menakjubkan dari permukiman kota.
  • Benteng Bobovac: Benteng Bobovac adalah salah satu istana-benteng kuno di Bosnia & Herzegovina, yang terletak di dekat Sarajevo. Istana ini menyimpan banyak sekali sejarah dari masa Bosniak kuno.
  • Mesjid Gazi Husrev: Mesjid Gazi Husrev adalah salah satu mesjid terbesar dan tertua di Sarajevo dan Bosnia & Herzegovina. Mesih ini dibangun pada abad ke-16 dan berdiri di pusat kota.

2. Splitska

Splitska adalah sebuah kota kecil yang terletak di laut Adriatik dan menyimpan sejuta keindahan fotik yang penuh kenangan. Beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi di Splitska adalah:

  • Gereja Sveti Antun: Gereja Sveti Antun adalah sebuah gereja berkatedral yang berdiri di tengah-tengah kota Splitska. Gereja ini dibangun pada abad ke-15 dan masih menyimpan arsitektur yang khas.
  • Taman Batu Karbon: Taman Batu Karbon adalah sebuah taman di Splitska yang terkenal karena gejala alam yang berasal dari batu karbon di daerah ini. Taman ini juga menyimpan berbagai patung dan struktur kuno.
  • Pantai Spulina: Pantai Spulina adalah salah satu pantai berpasir yang paling populer di Splitska. Pantai ini memiliki indah pantai pasir putih dan biru Langit, yang dikelilingi oleh gunung-gunung dan hotel terkenal.

3. Mostar

Mostar adalah sebuah kota di Bosnia & Herzegovina yang terkenal dengan pemandangannya yang menakjubkan. Kota ini terkenal dengan jembatan yang cantik yaitu Mostar Stari Most yang telah berdiri sejak abad ke-16. Beberapa tempat menarik lainnya yang bisa dikunjungi di Mostar adalah:

  • Benteng Stari Most: Benteng Stari Most adalah salah satu benteng adidaya di Mostar dan menawarkan pemandangan indah dari tempat ini. Benteng ini juga dihuni oleh berbagai spesies burung yang cantik.
  • Katedral Vratnik: Katedral Vratnik adalah salah satu gereja yang paling bersejarah di Mostar. Gereja ini telah berdiri sejak abad ke-16 dan menyimpan berbagai patung dan struktur yang mempesona.
  • Micko Cavern: Micko Cavern adalah gua karstik yang terkenal di Mostar. Gua ini dimulai dari tangga batu dan berakhir dengan sebuah kolam buatan yang misterius. Micko Cavern juga merupakan tempat yang baik bagi para pengamat satwa liar.

Bosnia & Herzegovina merupakan sebuah negara yang kaya sejarah dan budaya, sehingga banyak tempat wisata yang menarik untuk para wisatawan. Semoga panduan wisata di atas menjadi referensi bagi Anda untuk menikmati keindahan sejarah dan alam yang disajikan oleh Bosnia & Herzegovina.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *