fbpx
Pasar Tradisional Bedugul, Tujuan Wisata Belanja Kawasan Danau Beratan

Pasar Tradisional Bedugul, Tujuan Wisata Belanja Kawasan Danau Beratan


Pasar Tradisional Bedugul, Tujuan Wisata Belanja Kawasan Danau Beratan

Pasar Tradisional Bedugul sekarang ini sudah populer di kancah wisata Indonesia. Berlokasi di kawasan Danau Beratan, menjadikan Pasar Tradisional Bedugul sebagai tujuan wisata unggulan bagi para pengunjung yang ingin berbelanja hasil olahan desa.

Keindahan Kawasan Danau Beratan

Danau Beratan adalah tempat yang sejuk dan dikelilingi oleh hijaunya perbukitan. Daya tarik paling utama wisata ini adalah kemampuannya menawarkan keindahan panorama alam yang luar biasa. Rasa syahdu dan pemandangan alamnya yang khas akan membuat kita betah berada di pegunungan ini.

Pasar Tradisional Bedugul dan Makanan Khas yang Ditawarkan

Pasar Tradisional Bedugul meyediakan beragam pilihan olahan desa di tempat yang asri dan tenang. Di salah satu sudut Pasar Tradisional Bedugul tersedia beragam produk kelontong dan buah-buahan segar dan variatif.

Gulai kambing dan beberapa jenis sate kambing pun tersedia dan sangat populer di Pasar Tradisional Bedugul. Bumbu yang dicampurkan dalam olahan masakan di Pasar ini merupakan bumbu rempah-rempah khas Bali. Dari kacang kemiri dan bawang merah hingga lada dan jahe siap membuat pecinta makanan khas Bali terkagum-kagum.

Keunikan Pasar Tradisional Bedugul

Di selain memiliki beragam pilihan produk tradisional, Pasar Tradisional Bedugul juga memiliki sejumlah keunikan yang tak kalah menarik. Beragam pajangan berbentuk lasem dan keramik pun bisa kamu temukan di sini. Pajangan ini telah melalui proses pewarnaan oleh para senimar senim yang beralamat di Ubud, Bali.

Produk-Produk yang Wajib di Beli di Pasar Tradisional Bedugul

Berikut adalah beberapa produk yang wajib kamu beli ketika berwisata ke Pasar Tradisional Bedugul:

  • Lulur Herbal – Produk tradisional yang diikat dengan kayu manis
  • Buah Salak – Buah asli Bali dengan rasa manis pahit
  • Ikat Rajut Bali – Ikat rajut yang dibuat khusus untuk pasar tradisional Bedugul
  • Oleh-Oleh Khas Daerah – Oleh-oleh dengan patung sumber daya alam, seperti sunbird dan singa laut
  • Larangan Klasik Bali – Aneka larangan yang dibuat dengan sangat detail serta berwarna cerah

Penutup

Pasar Tradisional Bedugul merupakan salah satu destinasi wisata belanja utama di Bali. Keistimewaan pasar ini tak hanya terletak pada produk-produk tradisionalnya, tetapi juga pada pengalaman berwisata yang tak akan terlupakan. Jadi, jangan lupa beli beragam produk olahan desa dan oleh-oleh khas Bali di Pasar Tradisional Bedugul ketika berlibur ke Danau Beratan.