Wisata Arsitektur Solo

  • administrator
  • Dec 31, 2022

Wisata Arsitektur Solo

Kota Solo merupakan salah satu destinasi wisata yang dapat dikunjungi. Terdapat berbagai keunikan arsitektur yang menarik di Kota Solo. Berikut adalah beberapa tempat menarik yang bisa kamu kunjungi selama berada di Kota Solo:

Pasar Gede

Pasar Gede merupakan salah satu destinasi arsitektur yang paling populer di Kota Solo. Logo Pasar Gede yang merupakan gambar baluwarti lokomotif berasal dari abad ke-20 dan berbagai tempat usaha kebun binatang, restoran, bioskop dan pasar tradisional terkenal karena arsitektur yang kental dengan nuansa 1920-an.

Keunikan Pasar Gede yang menyatu dengan arsitektur arase kuno membuatnya terkenal di seluruh dunia dan diliput oleh beberapa media terkenal di seluruh dunia.

Taman Joko Dolog

Taman Joko Dolog merupakan taman yang berada di pusat kota. Taman ini dikenal dengan patung tokoh Joko Dolog yang berhalo, stategis untuk dimainkan saat berada di pusat kota.

Wisatawan dapat menikmati berbagai pohon rindang dan taman yang indah, serta arsitektur yang unik. Beberapa diantaranya yang mencakup:

  • Folly, yang merupakan kolam dengan patung burung-burung kecil di sekitar tepi.
  • Jekeling, taman rindang yang berbentuk segitiga.
  • Kolam escarpment, yang membentuk jejak air mengalir yang menghiasi taman.
  • DI Yoyogan

    DI Yoyogan adalah lokasi populer tempat para wisatawan berkumpul dan menikmati berbagai arsitektur yang dibuat oleh para seniman. Diciptakankan pada tahun 2007, DI Yoyogan adalah taman modern yang terletak di Jalan Dr. Rajiman, Kota Solo.

    Beberapa destinasi terkenal termasuk Lobi, Vinyl Café, dan aula natar, serta berbagai struktur kayu yang dihiasi oleh graffiti oleh seniman lokal. Beberapa atraksi menarik lainnya adalah taman matahari di mana wisatawan akan dapat menikmati panorama sunset yang indah.

    Gedung Juang 45

    Gedung Juang 45 merupakan sebuah kompleks pertahanan yang dibangun di Pulau Medini di lokasi Solo, Jawa Tengah. Dikenal dengan arsitektur unik, kompleks “Juang samudra raksasa” tersebut memiliki 7 bentangan dan 66 bangunan. Museum Gedung Juang 45 menyimpan berbagai macam peralatan militer dan dokumentasi tentang peristiwa yang terjadi di Pulau yang juga dikenal sebagai “Pulau Pasir”.

    Kesimpulan

    Kota Solo menyimpan banyak tempat arsitektur dan menawarkan beragam daya tarik bagi para wisatawan. Beberapa tempat menarik yang dapat kamu kunjungi adalah Pasar Gede, Taman Joko Dolog, DI Yoyogan dan Gedung Juang 45.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *