...

Bilal Indrajaya – Biar

  • administrator
  • Dec 30, 2022
Bilal Indrajaya – Biar

Tentang Bilal Indrajaya – Biar

Bilal Indrajaya adalah salah satu musisi Indonesia yang bertempur di bidang musik reggae. Dia lahir di Medan, 28 Desember 1980.

Kerinduanlah yang Terpatri

Bilal Indrajaya pertama kali memulai karirnya sebagai musisi pada tahun 1999, saat ia telah bergabung dalam sebuah kelompok bernama “Kerinduanlah”. Dalam perjalanannya, dia secara konsisten membagikan lagu-lagunya yang ditali dengan ritme musik reggae yang didukung dengan suaranya yang awet tua.

Inilah Perjalanan Penuh Dusta

Pada tahun 2005, Bilal menelurkan album sophomore-nya, “Inilah Perjalanan Penuh Dusta”. Album ini menyuguhkan lagu-lagu yang menarik perhatian para pendengar. Lagu-lagunya dibalut oleh musik reggae dengan suara Bilal yang menyampaikan pesan dan nilai-nilai sosial yang bermanfaat.

Bagi Kita

Selain dua album tersebut, Bilal juga melebarkan sayapnya dalam memberikan sebuah pesan positif kepada masyarakat pada umumnya melalui media sosial. Lagu-lagunya yang berjudul “Bagi Kita” menjadi penanda bahwa semua lagu-lagu yang ia buat akan selalu bertumpu pada nilai-nilai yang berkualitas tinggi.

Mimpi Regeng

Dalam usahanya merealisasikan impiannya, ia merilis album terakhirnya, “Mimpi Regeng” pada tahun 2014. Bersama album ini, ia meluncurkan sebuah singel kolosal bernama “Biar”. Singel yang menjadi salah satu lagu paling banyak didengar ini berhasil membawa Bilal ke puncak dunia musik reggae di Indonesia.

Pengaruhnya di Masyarakat

Pengaruh Bilal Indrajaya didalam musik Reggae telah berdampak positif didalam masyarakat. Roman Banteng yang berasal dari Lampung mengucapkan ungkapan terimakasih telah menerbitkan lagu Reggae, seperti “Biar” dan juga lagu-lagu dalam albumnya, di antaranya:

  • Mimpi Regeng
  • Satu Dalam Tubuh
  • Aku Sendiri
  • Kepastian
  • Hiduplah Dunia

Rasa terima kasih Banteng terhadap Biar didukung juga oleh Miia Subadi, yang berasal dari Bandung. Ia berterima kasih para Biar sukses mendongkrak lagu Reggae di Indonesia.

Bilal Indrajaya adalah sosok inspirasi anak-anak muda yang memiliki mimpi untuk berkarya di dunia musik. Karirnya adalah bukti bahwa konseisten dan gigih dalam mendapatkan impiannya.

Khalista, T. (2018, Agustus 10). Bilal Indrajaya – Biar. Dipetik dari My Reggae Magazine : https://www.myreggaemagazine.com/bilal-indrajaya-biar/

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *