Wisata Gunung Kidul Yang Lagi Hits

  • administrator
  • Dec 30, 2022

WISATA GUNUNG KIDUL YANG LAGI HITS

Gunung Kidul adalah salah satu sejuta keindahan alam yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Gunung Kidul memiliki pemandangan yang indah dan banyak lokasi wisata yang menarik untuk liburan. Berikut adalah beberapa tempat wisata Gunung Kidul yang lagi hits:

Pantai Baron

Pantai Baron merupakan salah satu pantai yang paling populer di Gunung Kidul. Dipenuhi oleh pohon mangrove yang tumbuh di sekitarnya, pantai ini menyajikan suasana pesisir yang eksotik. Pantai Baron juga memiliki pantai pasir yang landai sehingga membuatnya menjadi tempat yang tepat untuk menikmati hari liburan bersama keluarga dan teman-teman.

Goa Pindul

Goa Pindul merupakan salah satu tempat menarik untuk berpetualang di Gunung Kidul. Goa Pindul menawarkan berbagai macam aktivitas air seperti rafting, kayaking, dan tubing. Setelah Anda beraktivitas, tidak lupa untuk merasakan air panas yang ada di bawah goa. Anda bisa bersantai di air hangat ini sambil menikmati alam Gunung Kidul.

Gunung Sriti

Gunung Sriti adalah gunung tertinggi di provinsi Kabupaten Yogyakarta, jadi wisata ini direkomendasikan untuk pecinta alam yang berjiwa petualang. Meskipun pendakian di sini terbilang cukup melelahkan, anda akan dapat melihat view alam yang sangat luar biasa dari puncak gunung. Anda juga akan disuguhi oleh pemandangan indah di sekitar danau Telaga Warna di lereng gunung.

Berikut adalah beberapa aktivitas yang dapat anda lakukan saat berada di Gunung Kidul:

  • Ngemil Jamur, Udang, atau Cumi di Pantai Krakal
  • Belajar membuat Lontar di Kebun Carik
  • Mengunjungi Pemandian Air Panas Ular Putih
  • Berwisata darat di Taman Nasional Gunung Kidul
  • Menikmati Rumput Laut dan Taman Burung di Pantai Sundak

Itulah beberapa informasi mengenai wisata Gunung Kidul yang lagi hits. Tentunya banyak tempat-tempat lain di Gunung Kidul yang menarik untuk dikunjungi. Jadi, tunggu apa lagi? Mari kita liburan ke Gunung Kidul dan nikmati semua keindahannya!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *