...

8+ Ide Jualan Paling Laris pada Bulan Ramadhan 1443/2024

  • administrator
  • Mar 25, 2022
8+ Ide Jualan Paling Laris pada Bulan Ramadhan 1443/2022

Tidak hanya menjadi bulan yang penuh berkah, Ramadhan juga bisa menjadi momen yang membawa nutrisi berlimpah. Dengan menemukan ide-ide laris selama bulan Ramadhan, teman-teman pintar bisa mendapatkan nutrisinya sebagai penghasilan tambahan yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan Idul Fitri.

Meski momen Ramadhan terjadi setahun sekali, rekomendasi ide jualan berikut ini tidak berarti akan ramai hanya pada saat itu juga. Dengan manajemen yang baik, kabin berpotensi bertahan lama.

Rekomendasi ide Jualan Paling Laris di bulan Ramadhan

Datang dan dapatkan penghasilan tambahan dengan mengaktifkan ide penjualan berikut. Semua rekomendasi ini bisa dimulai dengan modal yang relatif kecil, lho.

1. Takjil Makanan dan Minuman

“Sarapan dengan yang manis-manis” adalah ungkapan yang sering terdengar saat bulan puasa. Oleh karena itu, wajar jika banyak orang Indonesia menikmati makanan manis dan minuman sebagai penambah nafsu makan saat berpuasa.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya mencoba menjual makanan dan minuman takjil sebagai ide best seller selama bulan Ramadhan. Teman-teman yang bijak dapat memilih sistem penjualan berdasarkan pesanan atau menjual di pasar yang luar biasa dekat dengan waktu buka puasa.

2. Tata graha selama Idul Fitri

Home Assistant (ART) selalu ditunjuk sebagai penjaga kebersihan rumah sehari-hari. Namun, Idul Fitri sering mendapat izin selama liburan, membuat anggota rumah mengabaikan pekerjaan rumah mereka. Belum lagi pengunduran diri individu secara tiba-tiba demi kebebasan mudik saat Lebaran.

Untuk itu, layanan distribusi ART juga berpeluang mendapat peningkatan permintaan menjelang hari raya Idul Fitri. Untuk mengatasi meningkatnya permintaan keluarga yang membutuhkan ART, sebaiknya mencari staf ART yang benar-benar ingin bekerja selama liburan Idul Fitri.

3. Layanan pengiriman uang

Jika tagihan baru menarik untuk dibagikan dengan kerabat dan teman saat terlibat, layanan pengiriman uang mungkin menjadi ide terlaris selama bulan Ramadhan. Bagi sebagian orang, uang kertas negara bagian baru terlihat lebih menarik dan layak diberikan kepada orang lain.

Maka tidak heran jika ada orang yang suka menukarkan uang dengan nama yang sama tetapi harus membayar biaya penukaran untuk mendapatkan tagihan baru. Bukan hanya Idul Fitri yang populer, ide jualan ini berpotensi mendatangkan keuntungan menjelang Tahun Baru Imlek.

4. Jual amplop lucu seharga THR

Selain uang kertas baru, amplop-amplop lucu yang biasa digunakan untuk berbagi dengan kerabat dan sepupu sering dicari untuk perangkat Idul Fitri. Meski bersifat opsional, namun sebenarnya dapat menimbulkan perasaan tersendiri bagi penerima amplop khusus tersebut. Oleh karena itu, amplop lucu ini bisa menjadi best seller selama bulan Ramadhan.

5. Jasa pembersihan sofa, matras dan AC

Menjelang Idul Fitri, kebersihan rumah harus menjadi prioritas, apalagi jika teman-teman pintar menyambut kedatangan sanak saudara yang berkunjung. Selain itu, pastikan untuk menjaga kebersihan udara rumah setiap saat untuk mencegah Covid-19 hingga wabah berakhir.

Dalam situasi seperti ini, jasa sofa, matras, dan AC berpeluang menerima tingginya permintaan jelang Lebaran. Maka dari itu, layanan ini mungkin bisa menjadi pilihan best seller selama bulan Ramadhan, lho.

Layanan ini mungkin menjadi kebutuhan bulanan tidak hanya selama bulan Ramadhan, tetapi juga bagi pemilik rumah yang ingin menjaga kebersihan rumahnya.

6. Penjualan parsel / hampers

Jika tidak bisa bertemu langsung dalam perjalanan pulang, bingkisan/hamparan bisa menjadi jalinan kasih sayang untuk kerabat dan sepupu. Jika ingin mendapatkan penghasilan tambahan selama bulan Ramadhan, ada baiknya mencoba ide jual parsel/hampers.

Parcel / hampers yang dijual bisa berupa alat sholat, sembako, sembako dan bingkisan lainnya. Jika anda sedang melakukan pengiriman parcel / hamper ke luar kota, perhatikan tanggal pengiriman saat lebaran agar tidak mengecewakan pelanggan akibat keterlambatan pengiriman.

7. Makanan khas Idul Fitri

Makanan khas Idul Fitri seperti Oper Ayam dan Rendang menciptakan suasana meriah yang melambangkan kemenangan. Namun, tidak semua orang bisa memasak hidangan ini karena keterbatasan keterampilan dan waktu.

Oleh karena itu, teman-teman yang berbakat dalam memasak dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Untuk meminimalisir potensi kerugian, cobalah memasak dengan proses pemesanan yang dilakukan di awal puasa agar Anda bisa berbelanja kebutuhan memasak dengan harga yang lebih murah dibandingkan sebelum Lebaran.

8. Layanan Perawatan Hewan Peliharaan

Jika Anda perhatikan, banyak orang telah mengadopsi hewan peliharaan seperti kucing, anjing, dan hamster sejak epidemi. Oleh karena itu, layanan perawatan hewan peliharaan sangat penting jika pemilik hewan peliharaan harus pindah ke kota asalnya.

Hewan peliharaan membutuhkan perawatan dari pemiliknya, seperti makan, minum, dan perawatan agar tetap sehat. Situasi ini memberikan peluang bisnis untuk perawatan hewan peliharaan dan menjadikannya ide laris sebelum Idul Fitri.

Sebelum Anda terjun ke bisnis ini, pelajari tentang berbagai layanan perawatan hewan peliharaan yang tersedia di kota-kota besar.

Penutupan

Ini dia ide best seller bulan Ramadhan yang bisa kamu coba. Kalaupun ide penjualan yang dipilih hanya bisa dicapai selama bulan Ramadhan, jangan sampai berhenti di bulan yang sama.

Terus promosikan ide penjualan Anda untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dan tingkatkan layanan Anda untuk membuat pelanggan lebih setia. Tentu saja, menjalankan bisnis tidak mudah dan pertumbuhan bisnis selalu membutuhkan modal.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *