fbpx
Laptop Terbaik Untuk Penggunaan Sehari-hari Tahun 2022
Laptop Terbaik Untuk Penggunaan Sehari-hari Tahun 2022

Laptop Terbaik Untuk Penggunaan Sehari-hari Tahun 2022

Komputer dan laptop merupakan bagian integral dari kehidupan digital modern kita. Untuk sebagian besar, akan sangat sulit untuk memikirkan saat ketika kita tidak membutuhkan perangkat ini dalam kehidupan kita sehari-hari. Laptop, khususnya, menjadi semakin populer karena portabilitasnya. Kita semua menjalani kehidupan yang sangat sibuk dan dapat membawa komputer ke mana pun kita pergi adalah kenyamanan besar bagi sebagian besar dari kita. Dalam ulasan ini, kami akan mempertimbangkan berbagai aspek laptop seperti tampilan, kinerja, kualitas keyboard, dan nilai sehingga Anda dapat menemukan laptop terbaik yang dapat menjalankan tugas sehari-hari serta lebih banyak lagi. Berikut adalah beberapa laptop terbaik untuk penggunaan sehari-hari, tersedia di pasar.

Panduan Membeli

Saat Anda berhenti sejenak dan memikirkan seberapa besar ketergantungan Anda pada laptop untuk penggunaan sehari-hari, Anda mungkin akan terkejut. Anda memeriksa dan menanggapi email yang Anda terima. Anda mungkin membuat beberapa presentasi yang berhubungan dengan pekerjaan. Beberapa mungkin menggunakan laptop mereka untuk mengikuti acara yang mereka lewatkan di Netflix atau Amazon Prime. Jadi, dalam banyak hal, laptop untuk penggunaan sehari-hari adalah teman yang berguna. Jika Anda berada di pasar yang ingin mengganti laptop yang ada dan membeli yang baru, ingatlah poin-poin berikut.

  • CPU : Anda akan membutuhkan laptop dengan prosesor yang bagus, sebaiknya yang generasi terbaru. Ada banyak pilihan yang tersedia, meskipun dunia Windows praktis didominasi oleh chipset Intel. Dalam jajaran prosesor Intel itu sendiri, Anda mungkin dapat melihat pilihan laptop dengan prosesor yang berbeda. Pilih yang terbaik.
  • RAM & Penyimpanan : Ketika Anda mempertimbangkan penggunaan sehari-hari, mungkin tidak terasa berat. Berat berarti menggunakan grafik dalam jumlah besar, dalam hal bermain game atau membuat gambar dan sebagainya. Untuk aktivitas komputasi rutin, Anda harus melihat kombinasi khas RAM 8GB dan kapasitas memori solid-state 500GB. Jika laptop memiliki spesifikasi dan fitur lain yang sesuai dan dilengkapi dengan tingkat RAM dan penyimpanan yang lebih tinggi, ambil saja bagian itu.
  • Baterai : Setelah Anda memilih laptop untuk penggunaan sehari-hari dengan spesifikasi lain yang layak, tidak ada alasan mengapa harus ada masalah dengan baterai. Namun Anda harus memeriksa apakah Anda mendapatkan masa pakai baterai setidaknya 4-5 jam dengan pengisian penuh.
  • Berat : Kecuali Anda berniat membawa laptop sepanjang hari, berat laptop mungkin bukan faktor yang besar. Berat rata-rata laptop berada di kisaran 4-5 pon dan itu seharusnya cukup baik untuk penggunaan sehari-hari Anda.
  • Ukuran : Ini bisa menjadi pilihan individu karena beberapa orang puas dengan layar yang lebih kecil, katakanlah di bawah 14 inci. Orang lain mungkin lebih suka layar 15 inci hingga 16 inci yang lebih besar. Jika Anda akan menonton video secara teratur, pilih layar berukuran lebih besar.
  • Aksesoris : Jika Anda tidak nyaman dengan touchpad di laptop, Anda mungkin ingin membeli mouse untuk digunakan dengan laptop. Ada item lain seperti bantalan pendingin laptop dll. Pilihan ada di tangan Anda.

Salah satu Laptop Budget Terbaik untuk Penggunaan Sehari-hari

Acer Aspire 5

Acer Aspire 5

Acer Aspire 5 hadir dengan prosesor AMD Ryzen 3 3200U, layar IPS Full HD 15,6”, RAM 4 GB, penyimpanan SSD 128 GB, grafis AMD Radeon Vega 3, dan Windows 10. Laptop murah terkenal dengan bentuknya yang kotak dan besar tetapi Acer Aspire 5 telah berhasil tampil dengan desain non-tradisional yang terlihat ramping dan ramping. Meskipun beratnya 3,97 pon, rasanya jauh lebih ringan saat Anda mengangkatnya. Selain itu, tutup aluminium memberikan kesan premium yang tidak Anda lihat di kebanyakan laptop dalam kategori ini.

Layarnya cukup terang untuk laptop beranggaran rendah yang menawarkan sekitar 260 nits. Sudut pandang tepat dan layar mulai meredup sedikit di sekitar tanda 45 derajat. Desain ComfyView membelokkan pantulan secara efektif memberi Anda pengalaman visual yang imersif. Keyboardnya juga cukup bagus dengan rasa yang solid dan responsif. Ini cukup nyaman bahkan jika Anda harus mengetik banyak. Untuk port, Anda mendapatkan port USB 3.0 tipe A, port USB 2.0, HDMI, Ethernet, dan jack audio kombo yang cukup standar.

Ketika Anda melihat kinerjanya, Anda mungkin berpikir bahwa itu sedikit di kelas bawah tetapi mengingat harganya, Anda mendapatkan nilai terbaik untuk uang. Anda tidak perlu khawatir tentang komputer yang macet saat Anda melakukan banyak tugas. Itu melakukan pekerjaan yang baik dalam menangani berbagai tugas mulai dari menjelajah, mengedit dokumen kantor, mengedit foto, dll. Dalam hal masa pakai baterai, Anda dapat mencapai 6-7 jam dengan penggunaan sedang yang cukup solid meskipun tidak terbaik di kategorinya. Namun, apa yang membuat Acer Aspire laptop anggaran yang bagus adalah nilai keseluruhan yang Anda dapatkan darinya. Jika Anda memiliki anggaran terbatas dan menginginkan laptop bernilai tinggi untuk penggunaan sehari-hari, Acer Aspire 5 adalah salah satu yang terbaik saat ini.

Siapa yang harus membeli ini?

  • Ini sempurna untuk mahasiswa karena portabel dan menawarkan nilai yang baik untuk harganya.
  • Ini ideal bagi mereka yang mencari laptop terjangkau yang dapat melakukan banyak tugas dengan mudah.
  • Ini adalah pilihan tepat bagi mereka yang mencari laptop entry-level untuk penggunaan santai di rumah atau kantor.

Salah satu Laptop 13 Inch Terbaik untuk Penggunaan Sehari-hari

Dell XPS 13

Dell XPS 13

Dell XPS 13 hadir dengan prosesor Intel Core i7-8265U generasi ke-8, layar Ultra-HD 13,3”, RAM 8 GB, penyimpanan SSD 512 GB, Intel UHD Graphics 620, dan Windows 10. Desain Dell XPS 13 cukup mirip dengan model sebelumnya. Perbedaan utama adalah bahwa webcam akhirnya terletak di tempat yang tepat tepat di atas layar. Tutup atas terbuat dari kombinasi aluminium anodized dan anyaman serat karbon yang memberikan tampilan dan nuansa yang sangat tahan lama. Namun, jangan salah mengartikan daya tahannya sebagai ukuran besar karena XPS 13 ternyata sangat tipis dan ramping.

Dell selalu hadir dengan tampilan luar biasa dan XPS 13 tidak berbeda. Anda mendapatkan warna-warna cerah, resolusi 4k, dan kualitas gambar yang tajam sehingga ideal bagi mereka yang mencoba mengedit foto, lukisan digital, dll. Muncul dengan kecerahan 400 nits yang mengagumkan dan sangat membantu bahkan pada sudut pandang yang berbeda. Keyboardnya juga luar biasa, berkat rasa punchy dan sangat responsif. Trackpad berlapis kaca juga menyenangkan untuk digunakan sehingga Anda dapat meluncur melalui aplikasi.

Prosesor Intel Core i7-8265U bersama dengan RAM 8 GB dapat menyelesaikan tugas berat dengan cepat, menjadikan XPS 13 laptop yang sempurna untuk produktivitas. Dengan Dell Mobile Connect Anda dapat melakukan panggilan telepon, mengirim SMS, dan berinteraksi dengan aplikasi seluler favorit Anda dari layar laptop Anda sendiri. Masa pakai baterai juga cukup bagus pada 5 jam dengan baterai terisi penuh mengingat Anda mendapatkan layar 4k dengan laptop ini. Dengan kinerja luar biasa, tampilan luar biasa, dan fitur yang nyaman, Dell XPS 13 adalah salah satu pilihan terbaik di pasaran saat ini bagi mereka yang mencari laptop hebat yang memiliki fitur produktif lainnya.

Siapa yang harus membeli ini?

  • Ini sempurna untuk seniman berkat kinerjanya yang brilian dan tampilan yang luar biasa.
  • Ini ideal bagi mereka yang membutuhkan laptop yang dapat menangani tugas-tugas berat.
  • Ini adalah pilihan tepat bagi para profesional yang perlu bekerja di mana saja karena desainnya yang ringan dan ramping.

Salah satu Laptop Anggaran Nilai Terbaik untuk Penggunaan Sehari-hari

Lenovo 130S

Lenovo 130S

Lenovo 130S hadir dengan prosesor dual-core Intel Celeron N4000, layar HD 11,6”, RAM 4 GB, penyimpanan memori flash eMMC 64 GB, grafis Intel UHD 600, langganan 1 tahun ke Office 365 Personal dan Windows 10 dalam mode S. Untuk harga serendah itu, kualitas build 130S cukup solid karena terasa cukup kokoh. Itu tidak memiliki nuansa plastik mengkilap yang dimiliki kebanyakan laptop di kisaran ini. Ketebalannya hanya 0,7 inci dan beratnya hanya 2,54 LBS sehingga sangat mudah dibawa-bawa. Desain keseluruhan agak mendasar tetapi sekali lagi, Anda tidak bisa mendapatkan tampilan yang terlalu bagus dengan harga serendah ini.

Layar 11″ layak dan melakukan pekerjaan dengan baik sejauh menyangkut tugas-tugas dasar. Ini bukan layar IPS tetapi 130S hadir dengan panel rata-rata. Ini cukup baik untuk menonton film, tetapi Anda mungkin menghadapi beberapa silau dan refleksi pada sudut pandang yang berbeda. Untuk keyboard, Anda mendapatkan pengalaman mengetik yang nyaman tetapi beberapa tombol mungkin terasa terlalu kecil karena ukuran laptop itu sendiri cukup kecil. Tapi Anda akan terbiasa dengan cepat. Hanya butuh sedikit waktu untuk menyesuaikan diri, terutama jika Anda telah mengerjakan laptop yang lebih besar sebelumnya.

Menjadi laptop dasar kelas bawah, Anda benar-benar tidak dapat berharap untuk bermain game atau melakukan tugas berat di mesin ini. Ini dimaksudkan untuk penggunaan dan portabilitas yang ringan dan memberikan hasil yang cukup baik di bagian depan itu. Ini pada dasarnya adalah Chromebook dalam bentuk yang berbeda. Apa yang membuat laptop murah ini hebat adalah daya tahan baterainya, yang ideal terutama saat bepergian. Ini dapat dengan mudah bertahan hingga 5-6 jam dengan penggunaan sedang yang cukup bagus. Jika Anda mencari laptop standar yang sangat mudah dibawa-bawa, memiliki daya tahan baterai yang baik, dan memungkinkan Anda mengerjakan dokumen saat bepergian, maka sangat sulit untuk mengalahkan Lenovo 130S.

Siapa yang harus membeli ini?

  • Sangat cocok untuk mereka yang membutuhkan laptop standar untuk mengerjakan dokumen, menonton film, memeriksa email, dll. saat bepergian.
  • Ini ideal bagi mereka yang membutuhkan laptop yang sangat terjangkau untuk penggunaan dasar di rumah seperti browsing, belanja online, dll.
  • Ini adalah pilihan yang cocok untuk remaja dan pelajar yang membutuhkan laptop untuk mengerjakan tugas sekolah.

Salah satu Laptop Chromebook Premium Terbaik untuk Penggunaan Sehari-hari

Acer Swift 3

Acer Swift 3

Acer Swift 3 hadir dengan layar Full HD 15,6”, prosesor AMD Ryzen 5 2500U, RAM 8 GB, penyimpanan SSD 256 GB, grafis AMD Radeon Vega 8, dan Windows 10. Satu hal yang menonjol dalam desain Acer Swift 3 adalah penyertaan port lama selain port USB 3.1 Tipe C yang terletak di sisi kirinya. Itu juga dilengkapi dengan keyboard dengan lampu latar yang cemerlang dan pemindai sidik jari yang dapat Anda gunakan dengan fitur login Hello Microsoft. Desainnya sendiri cukup ramping karena tebalnya hanya 0,74 inci dan beratnya hanya 3,64 pon.

Layar IPS Full HD 15,6” cukup bagus dan menawarkan sudut pandang yang layak serta kualitas gambar yang tajam. Warnanya juga cukup tepat terutama untuk laptop low-end budget. Salah satu aspek unik tentang Acer Swift 3 adalah ia hadir dengan banyak port sehingga cocok untuk mereka yang suka menghubungkan perangkat tambahan ke laptop mereka. Keyboard dilengkapi dengan tombol perjalanan pendek meskipun terkadang terasa agak kenyal. Ada banyak ruang untuk tangan Anda bergerak saat mengetik membuat laptop ini sempurna untuk sesi mengetik yang lama.

Yang menonjol dari laptop ini adalah pada performanya. Muncul dengan 3 varian (Ryzen 5 2500U, Ryzen 7 2700U, dan i7-8550) dan masing-masing menawarkan nilai luar biasa dalam hal kinerja. Varian dasarnya sendiri hadir dengan GPU Vega terintegrasi yang lebih baik dari GPU terintegrasi lainnya yang ada di pasaran saat ini. Aspek lain yang mengesankan dari laptop ini adalah daya tahan baterainya yang luar biasa selama 4-5 jam dengan penggunaan sedang. Jika Anda menginginkan laptop terjangkau yang dapat memberi Anda harga terbaik, maka Acer Swift 3 adalah salah satu pilihan terbaik yang tersedia di pasaran saat ini.

Siapa yang harus membeli ini?

  • Itu tidak hanya dapat menjalankan tugas yang menuntut tetapi juga memainkan game populer seperti DOTA sehingga sempurna untuk mahasiswa.
  • Ini sangat ideal bagi para profesional untuk digunakan di rumah sebagai laptop kerja.
  • Ini adalah pilihan yang bagus untuk editor pemula karena laptop ini menawarkan keserbagunaan yang cukup dalam hal kualitas tampilan dan kinerja.

Salah satu Laptop Chromebook Premium Terbaik untuk Penggunaan Sehari-hari

Google Pixelbook

Google Pixelbook

Google Pixelbook hadir dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-7, layar sentuh 360 derajat 12,3”, RAM 16 GB, penyimpanan 512 GB, kemampuan pengisian cepat, dan Chrome OS Google Pixelbook dengan mudah menjadi salah satu Chromebook terseksi di luar sana saat ini dengan desainnya yang sangat tipis dan unibody aluminium yang bergaya. Itu juga dilengkapi dengan sandaran tangan silikon yang terasa sangat nyaman untuk disentuh setiap kali Anda duduk untuk mengetik sesuatu. Desainnya sangat mengingatkan pada notebook kertas yang sebenarnya menjadikannya Chromebook yang unik.

Tampilan mungkin salah satu aspek terbaik dari laptop ini. Meskipun kecil di 12,3”, ia memiliki warna dan semangat yang luar biasa. Rasio aspek mungkin terasa agak aneh pada awalnya karena pada dasarnya persegi, tetapi Anda akan terbiasa dengan sangat cepat berkat tampilan yang menakjubkan. Dokumen terutama terlihat sangat jelas di layar ini sehingga cocok untuk penulis dan penulis. Keyboard dirancang dengan sangat baik dengan hanya 0,9 milimeter perjalanan. Anda dapat mengetik berjam-jam di laptop ini dan tidak merasakan sakit di pergelangan tangan Anda, berkat desainnya yang ergonomis. Anda dapat menggunakan pena opsional yang didukung oleh Google Assistant jika Anda lebih suka kenyamanan tambahan.

Pixelbook adalah salah satu dari sedikit Chromebook di luar sana yang hadir dengan kekuatan sebenarnya di bawah kapnya. Anda dapat membuka selusin tab di browser dan melakukan streaming video 1080p secara bersamaan tanpa menghadapi jeda sedikit pun. Semua kekuatan ini, bagaimanapun, datang dengan mengorbankan masa pakai baterai. Pixelbook memiliki daya tahan baterai sederhana selama 7 jam 40 menit. Jika Anda menginginkan Chromebook premium yang dapat bekerja dengan sangat baik sekaligus sangat portabel dan bergaya, maka Google Pixelbook adalah yang tepat untuk Anda.

Siapa yang harus membeli ini?

  • Ini sempurna bagi mereka yang sering bepergian, berkat portabilitas dan kinerjanya yang luar biasa.
  • Ini ideal untuk pengusaha karena dapat menjalankan hampir semua tugas yang berhubungan dengan bisnis tanpa kerepotan.
  • Ini adalah pilihan tepat bagi penulis dan penulis berkat keyboard ergonomis yang luar biasa dan tampilan yang luar biasa.

Salah satu Laptop ‘Bang for the Buck’ Terbaik untuk Penggunaan Sehari-hari

Acer Aspire E15

Acer Aspire E15

Acer Aspire E15 menawarkan nilai terbaik untuk uang dengan tampilan yang tajam, kinerja yang sangat baik dan berbagai macam port. Terbuat dari plastik chunky, agak besar dan berat dan tidak terlalu estetis. Tetapi tekstur logam yang disikat memberikan penampilan yang sedikit layak.

Ini memiliki tampilan layar 15 inci dengan Full HD memiliki resolusi 1920 x 1080 piksel dengan layar tampilan layar lebar LED-lit. Touchpad berukuran 4,1 x 3 inci dan besar serta responsif. Perangkat ini ditenagai oleh chipset Intel Core i3 8130U Generasi ke-8, dengan kecepatan 2,2 GHz, yang dapat ditingkatkan hingga maksimum 3,2 GHz. RAM adalah memori saluran ganda 6 GB dan penyimpanannya adalah HDD 1 TB. Sedangkan untuk grafis, ia memiliki Intel UHD Graphics 620 dengan ukuran RAM kartu grafis 2GB. Laptop ini didukung oleh OS Windows 10 Home.

Dimensinya adalah 15,02 x 10,2 x 1,19 inci dan beratnya 5,27 lbs. Ini memiliki satu port USB 3.1 Tipe C Gen 1, 2 port USB 3.0, 1 port USB 2.0, dan 1 port HDMI. Ini memiliki baterai Lithium-ion 6-sel 2800 mAh menawarkan sekitar 13,5 jam masa pakai baterai.

Siapa yang harus membeli ini?

  • Geeks yang menginginkan laptop dengan performa tangguh dengan harga terjangkau.
  • Ini adalah pilihan yang sangat baik bagi siswa yang menginginkan laptop solid yang menawarkan nilai terbaik untuk uang.
  • Baik untuk pengguna sehari-hari dan bagi mereka yang menginginkan hiburan HD streaming yang lancar.
  • Cocok untuk gamer juga.

Salah satu Laptop 2-in-1 Budget Terbaik untuk Penggunaan Sehari-hari

Lenovo Flex 14

Lenovo Flex 14

Lenovo Flex 14 hadir dengan layar sentuh FHD 14”, prosesor AMD Ryzen 5 3500U, RAM 12 GB, penyimpanan SSD 256 GB, grafis AMD Radeon Vega 8, dan Windows 10. Terlihat ramping dan sangat bergaya meskipun desain cukup mirip dengan model lain. Permukaan aluminium yang dipoles memberikan nuansa premium yang nyata. Kualitas pembuatannya juga cukup bagus dan engselnya terasa kokoh saat Anda memutar layar ke belakang. Anda juga mendapatkan pembaca sidik jari di kanan bawah keyboard yang memungkinkan Anda mengakses dengan cepat saat masuk. Ini juga cukup tipis hanya 0,7” sehingga sangat mudah dibawa-bawa.

Flex 14 adalah laptop 2-in-1 anggaran dan untuk menekan biaya, tampilannya tidak seterang beberapa pesaingnya. Dengan kecerahan 250 nit jangan berharap untuk menggunakannya di luar ruangan tetapi di dalam ruangan Anda seharusnya tidak memiliki masalah sama sekali. Sedangkan untuk layar sentuh, ini bekerja sangat baik dengan pena aktif menjadikannya pilihan tepat bagi seniman digital pemula. Keyboardnya sangat nyaman untuk mengetik dan trackpadnya luar biasa. Membuat dokumen, spreadsheet, dan menulis adalah kesenangan mutlak di laptop ini. Lampu latar membantu Anda mengetik di lingkungan dengan cahaya redup juga.

Performanya juga mantap berkat prosesor Ryzen 5 3500U, grafis Radeon Vega 8, RAM 12 GB, dan SSD 256 GB. Anda dapat memainkan game kasual tanpa kerumitan di mesin ini, tetapi memainkan game yang membutuhkan grafis intensif akan sulit. Daya tahan baterainya juga cukup baik karena Anda dapat menggunakannya hingga 7 jam setelah pengisian penuh. Selain itu, ia hadir dengan teknologi isi ulang yang dapat mengisi daya laptop Anda hingga 80 persen dalam satu jam. Lenovo Flex 14 bukan yang terbaik ketika Anda melihat komponennya secara terpisah, tetapi ketika Anda menggabungkan semuanya, sulit untuk menemukan laptop 2-in-1 yang lebih baik dengan harga serendah itu.

Siapa yang harus membeli ini?

  • Ini sempurna untuk seniman dan editor digital pemula karena sangat portabel dan menawarkan kinerja yang luar biasa.
  • Ini sangat ideal bagi mereka yang suka mencoba-coba lukisan digital berkat layar sentuh dan pena yang peka terhadap tekanan.
  • Ini adalah pilihan tepat bagi mereka yang menginginkan tablet dan laptop dalam satu paket dengan harga terjangkau.

Salah satu Laptop Huawei Terbaik untuk Penggunaan Sehari-hari dan Lebih Jauh

Huawei Matebook X Pro

Huawei Matebook X Pro

Huawei Matebook X Pro hadir dengan prosesor Intel i7-8550U, layar sentuh 13,9” 3k, RAM 16 GB, kapasitas penyimpanan SSD 512 GB, grafis NVidia GeForce MX150, dan Windows 10. Desain Huawei MatebookPro bisa dibilang luar biasa sangat sedikit. Bodi uni aluminium dengan tepi berpotongan berlian terlihat premium dan sepadan dengan harganya. Kualitas pembuatannya luar biasa dan terasa mewah untuk dipegang di tangan Anda. Pada titik tertebalnya, hanya 0,57 inci menjadikannya salah satu laptop premium tertipis saat ini. Desainnya juga praktis, yang bisa Anda lihat saat mencoba membuka laptop. Tidak seperti laptop lain, Anda tidak perlu menahan bagian bawah saat mengangkat penutup atas. Anda hanya perlu menyelipkan jari Anda di bawah tutup atas dan mendorong ke atas untuk membuka tutupnya.

Layar 13,9” sangat tipis dengan bezel hanya 4,4mm dan dilengkapi dengan rasio layar terhadap bodi sebesar 91 persen. Layar sentuhnya luar biasa responsif dan dilengkapi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass juga. Dengan kecerahan 450 nit, Anda tidak akan menghadapi masalah apa pun saat melihat konten di layar. Keyboard tahan tumpahan air dan memiliki banyak perjalanan terutama jika Anda mempertimbangkan seberapa tipis laptop ini. Trackpad berukuran ekstra dilengkapi dengan teknologi Precision Touchpad Microsoft yang memungkinkan Anda mencegah pemicu yang tidak disengaja saat meletakkan telapak tangan di trackpad.

Dengan prosesor Intel i7 8550U, RAM 16 GB, dan NVidia GeForce MX150 Anda dapat melakukan hampir semua tugas produktivitas di laptop ini kecuali untuk mengedit dan merender video 4k. Namun, satu aspek mengejutkan dari laptop ini adalah daya tahan baterainya. Anda akan berpikir bahwa Ultrabook yang kuat seperti ini akan memiliki daya tahan baterai yang buruk, tetapi ini adalah salah satu yang terbaik saat ini dengan lebih dari 6 jam dengan sekali pengisian daya. Jika Anda menginginkan keseluruhan Ultrabook terbaik yang tidak hanya dapat melakukan tugas sehari-hari tetapi juga menuntut tugas profesional, maka Matebook X Pro adalah yang tepat untuk Anda.

Siapa yang harus membeli ini?

  • Sangat cocok bagi mereka yang menginginkan Ultrabook yang mewah dan bertenaga yang juga produktif dengan cara lain.
  • Ini ideal untuk para profesional yang membutuhkan laptop yang kuat dan portabel.
  • Ini adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin membeli Ultrabook terbaik di luar sana saat ini.

Salah satu Laptop Chromebook Terjangkau Terbaik untuk Penggunaan Sehari-hari

Lenovo Chromebook C330

Lenovo Chromebook C330

Lenovo Chromebook C330 hadir dengan prosesor MediaTek MT8173C, RAM 4 GB (DDR3), penyimpanan eMMC 64 GB, layar IPS HD 11,6”, dan Chrome OS. Seperti kebanyakan Chromebook dengan harga terjangkau, Lenovo C330 terbuat dari plastik dengan bezel hitam tebal. Desainnya sangat mengingatkan pada kaset VHS lama dan memiliki kesan retro. Ini agak berat meskipun pada 2,64 pon dan tebal 0,77 inci. Ini mungkin terlihat agak low-end tetapi kualitas build-nya sangat bagus. Anda dapat memutar layar dengan nyaman ke sudut mana pun yang paling sesuai untuk Anda. Putarannya terasa sangat halus tidak seperti beberapa kompetitornya.

Menjadi Chromebook dasar, layarnya layak dengan resolusi 1366 x 768 piksel yang umum untuk laptop dalam kategori ini. Warnanya tidak akan begitu akurat tetapi cukup untuk tugas sehari-hari seperti menjelajah, memeriksa email, dll. Namun, keyboardnya sangat bagus dan menawarkan pengalaman mengetik yang sangat nyaman. Ini memiliki rasa ‘klik’ yang sangat bagus saat Anda menekan tombol dan terasa cukup memuaskan saat mengetik.

C330 dibuat untuk melakukan tugas dasar sehari-hari dan melakukan pekerjaan yang baik untuk melakukan hal itu. Itu tidak dibuat untuk tujuan multitasking dan jadi jangan berharap untuk membuka 8-10 tab browser dan beberapa aplikasi secara bersamaan. Di mana laptop ini berguna terutama sebagai teman perjalanan saat Anda bepergian karena dilengkapi dengan daya tahan baterai yang luar biasa 9 jam plus dengan penggunaan sedang. Jika Anda menginginkan laptop dasar yang dapat berfungsi ganda sebagai tablet dan memungkinkan Anda menonton film dan mengerjakan dokumen saat bepergian, maka Lenovo Chromebook C330 mungkin menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Siapa yang harus membeli ini?

  • Ini sempurna bagi mereka yang menginginkan laptop 2-in-1 untuk mengerjakan tugas-tugas dasar selama perjalanan panjang.
  • Ini ideal untuk siswa sekolah menengah karena harganya yang sangat terjangkau dan daya yang cukup.
  • Ini adalah pilihan yang tepat untuk orang tua yang hanya menginginkan laptop standar untuk memeriksa email dan browsing online.

Salah satu Laptop Chromebook Premium Nilai Terbaik untuk Penggunaan Sehari-hari

Asus Chromebook Flip C434

Asus Chromebook Flip C434

Asus Chromebook Flip C434 hadir dengan prosesor Intel Core M3-8100Y, layar sentuh Full HD 14”, RAM 8 GB, penyimpanan eMMC 64 GB, perlindungan virus bawaan, dan Chrome OS. Jika melihat desain Asus Flip C434, sepintas mungkin Anda salah mengira sepupunya yang lebih mahal, Asus Zenbook. Dengan lapisan aluminium perak matte dan trim krom, Anda akan merasa sangat sulit untuk menemukan Chromebook yang tampak lebih elegan daripada yang ini. Anda dapat membaliknya 360 derajat ke mode tablet tetapi kedua engsel terkunci pada tempatnya pada 180 derajat di mana Anda dapat memutar layar ke belakang untuk beralih ke mode tablet.

Ini juga menampilkan salah satu tampilan paling cantik yang dapat Anda temukan di Chromebook dengan bezel kecil dan layar 1080p yang tajam. Warnanya juga cukup akurat, menawarkan pengalaman visual yang hidup dan imersif. Sedangkan untuk keyboard, dilengkapi dengan engsel Asus ErgoLift yang mengangkat bagian belakang keyboard untuk memberikan posisi mengetik yang lebih nyaman. Tombol-tombolnya ditempatkan dengan baik dan Anda mendapatkan perasaan yang nyata dan menyenangkan saat mengkliknya. Trackpadnya juga cukup responsif, memungkinkan Anda menggesek dan mengetuk dengan mudah untuk menavigasi antarmuka.

Performanya luar biasa dengan RAM 8 GB dan prosesor M3-8100Y. Anda dapat melakukan banyak tugas dengan mudah di laptop ini tanpa gangguan atau lag. Untuk masa pakai baterai, Anda mendapatkan hampir 10 jam yang sangat bagus terutama ketika Anda ingin menggunakannya dalam perjalanan jauh. Jika Anda mencari Chromebook bernilai tinggi yang dapat melakukan tugas sehari-hari dan lebih banyak lagi dengan harga yang cukup terjangkau, maka Asus Chromebook Flip C434 mungkin yang terbaik untuk Anda.

Siapa yang harus membeli ini?

  • Ini sempurna bagi mereka yang menginginkan Chromebook dengan tampilan premium dengan harga terjangkau.
  • Berkat masa pakai baterai yang sangat lama, ini ideal bagi mereka yang harus menempuh perjalanan jauh.
  • Ini adalah pilihan tepat bagi mereka yang ingin beralih ke Chrome OS karena menawarkan cukup banyak keserbagunaan untuk memungkinkan transisi yang mulus.

Salah satu Laptop Chromebook Anggaran Nilai Terbaik untuk Penggunaan Sehari-hari

Acer Chromebook R11

Acer Chromebook R11

Acer Chromebook R11 hadir dengan prosesor Intel Celeron N3150, layar sentuh HD 11,6”, RAM 4 GB, kapasitas penyimpanan eMMC 32 GB, perlindungan virus bawaan, dan Chrome OS. R11 hadir dengan desain minimalis yang disukai sebagian orang dan sebagian lainnya membenci. Ini mungkin terlihat agak polos, tetapi ada banyak detail halus namun menakjubkan di seluruh desain. Sebagian besar terbuat dari plastik putih dengan lapisan matte dan panel logam. Ini juga memiliki tekstur tenunan berlian di seluruh bagian utama tubuh yang memberikan perasaan cengkeraman berat yang bagus saat Anda memegangnya. Kualitas pembuatannya juga bagus karena terasa sangat kokoh saat Anda mengambilnya.

Layarnya hadir dengan resolusi 1355 x 768 dan kecerahan luar biasa. Sudut pandang sangat baik berkat teknologi IPS. Video terlihat tajam dan cukup hidup untuk pengalaman menonton yang luar biasa. Kontrasnya sedikit di sisi yang rendah, tetapi itu sama sekali bukan pemecah kesepakatan. Keyboard ini cukup unik karena memiliki nuansa lembut yang mungkin perlu waktu lama untuk Anda terbiasa. Setelah Anda terbiasa dengan perasaan ini, mengetik menjadi sangat nyaman dan Anda akan menemukan diri Anda meluncur melalui halaman konten. Apa yang membuat keyboard begitu unik adalah keyboard ini memiliki gerakan lembut dan lapisan bertekstur pada tombolnya. Ini memungkinkan Anda untuk bergerak cepat melintasi tombol sementara pada saat yang sama memiliki cukup gesekan untuk tidak melewatkannya.

Dalam hal kinerja, ia lebih baik daripada sebagian besar pesaingnya. Anda dapat mengerjakan banyak dokumen sambil streaming 2 atau 3 video online dan memutar musik tanpa penurunan kinerja. Itu juga dilengkapi dengan daya tahan baterai yang hebat sekitar 10 jam dengan penggunaan sedang yang cukup manis. Acer Chromebook R11 bukan yang terbaik di kategorinya, tetapi dalam hal nilai untuk harganya, tidak ada laptop lain yang bisa mengklaim mendekatinya.

Siapa yang harus membeli ini?

  • Ini sempurna bagi mereka yang menginginkan Chromebook bernilai tinggi dengan harga terjangkau.
  • Ini ideal bagi mereka yang suka menonton konten media dalam perjalanan jauh berkat daya tahan baterainya yang luar biasa.
  • Ini bagus untuk mereka yang memiliki anggaran terbatas.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Seberapa penting sistem operasi di laptop untuk penggunaan sehari-hari? Bisakah itu Linux?

Sebagian besar merek laptop saat ini memuat mesin dengan OS Windows 10, biasanya edisi Home. Linux dapat digunakan sebagai OS alternatif jika Anda terbiasa dengan platform terbuka. Namun, tanyakan kepada penjual atau produsen sebelum melakukan pemesanan.

Apakah DVD drive diperlukan untuk laptop untuk penggunaan sehari-hari?

Itu tergantung pada apa yang Anda ingin gunakan untuk DVD drive. Drive DVD sedang dihapus oleh pembuat laptop belakangan ini meskipun Anda dapat mengambil mesin dengan perangkat kerasnya juga. Anda dapat mencoba menyalin konten pada DVD Anda ke flash drive dan menggunakannya melalui port USB. Jika Anda tidak dapat melakukannya tanpa drive DVD, cari laptop dengan drive tersebut.

Bisakah saya menggunakan laptop sehari-hari untuk menjalankan aplikasi tugas berat?

Itu tergantung pada apa yang Anda maksud dengan aplikasi tugas berat. Jika Anda akan menjalankan program baru, ada ketentuan agar program menjalankan pemeriksaan pada sistem Anda untuk melihat apakah persyaratannya terpenuhi. Jika laptop Anda tidak dapat mengambil atau menjalankan program itu, itu tidak akan membiarkan Anda menjalankannya. Jika tidak ada masalah, itu akan menjalankan program. Satu-satunya hal yang harus Anda waspadai adalah bagaimana hal itu memengaruhi waktu respons mesin terkait dengan fungsi lainnya. Program besar yang menempati ruang penyimpanan dan memori pemrosesan yang besar dapat sangat memperlambat mesin Anda. Waspadalah terhadap itu.

Berapa banyak yang harus saya keluarkan untuk laptop untuk penggunaan sehari-hari?

Sebenarnya tidak ada patokan harga untuk sebuah laptop untuk penggunaan sehari-hari. Harga laptop bervariasi sesuai dengan merek, spesifikasi perangkat keras, dll. Anda dapat membeli laptop seharga $ 500 atau $ 1.500 atau bisa di mana saja di antara kedua angka ini.

Berapa lama saya bisa terus menggunakan laptop saya?

Jika Anda dapat fokus pada pekerjaan dan tidak merasakan ketegangan pada mata Anda, Anda dapat terus mengerjakan laptop. Anda akan ingin pergi untuk istirahat teratur seperti makanan atau kopi memberi Anda istirahat yang sangat dibutuhkan.

Kesimpulan

Membeli laptop hanya untuk tugas sehari-hari seperti browsing online, memeriksa email, dan menonton video mungkin tampak seperti tugas yang mudah, tetapi jangan salah, jika tidak dilakukan dengan benar, Anda mungkin menghadapi beberapa konsekuensi serius. Menghabiskan ratusan dolar hanya untuk melakukan beberapa tugas tidak akan sebanding dengan jumlah yang Anda bayarkan, terutama ketika teknologi berkembang pesat dari hari ke hari, untuk memenuhi kebutuhan. Anda harus mendapatkan laptop yang tidak hanya dapat melakukan tugas-tugas dasar tetapi juga memiliki kemampuan untuk melakukan lebih banyak. Dengan cara ini Anda dapat terus menggunakannya untuk jangka waktu yang lebih lama dan mendapatkan nilai lebih untuk uang Anda. Daftar di atas memiliki beberapa laptop dengan nilai terbaik yang dapat dibeli dengan uang hari ini dan dengan sedikit riset, Anda akan dapat menemukan laptop yang dapat memenuhi semua kebutuhan Anda dan banyak lagi.