...

TV 4K Terbaik dengan Harga Terjangkau di Tahun 2022

  • administrator
  • Mar 01, 2022

Perangkat televisi ini memanjakan mata dan telinga Anda dengan menawarkan pengalaman visual dan audio terbaik. Meskipun televisi 4K dihargai lebih tinggi daripada televisi biasa, kabar baiknya adalah ada produsen yang menyadari hal ini dan menawarkan televisi ini dengan harga yang sesuai dengan anggaran orang. Ini berarti Anda tidak akan dapat menikmati apa pun selain yang terbaik dengan harga terjangkau tanpa harus menguras kantong. Berikut ini adalah daftar beberapa TV 4K terjangkau terbaik untuk Anda periksa.

TV 4K Terjangkau Terbaik

TV 4K Terjangkau Terbaik dengan Dukungan Fire TV

Toshiba Dolby Vision HDR 4K TV

TV Toshiba Dolby Vision HDR 4K

TV 4K Toshiba ini adalah televisi 50 inci dengan pengalaman Fire TV bawaan. TV ini memiliki layar UHD 4K dengan lebih dari 8 juta piksel yang menawarkan kontras yang dalam, kejernihan yang memukau, dan warna yang hidup untuk menghadirkan pengalaman menonton yang nyata. Dolby Vision HDR menawarkan kecerahan yang ditingkatkan dan kompatibilitas HDR untuk menonton acara TV dan film HDR. Unit ini menawarkan dukungan untuk menghubungkan antena HD untuk menonton program over-the-air secara langsung. Ini dilengkapi dengan CPU quad-core dan GPU multi-core yang memberikan respons yang cepat dan mulus. TV dapat dihubungkan ke Wi-Fi untuk melihat acara online.

Televisi hitam memiliki beberapa pilihan koneksi seperti tiga input HDMI, port Wi-Fi dual-band, dll. Unit ini dilengkapi dengan remote suara yang memiliki dukungan Alexa. TV memiliki dua kaki yang dapat dilepas yang berfungsi sebagai penyangga. Kaki ini dapat dilepas saat memasang TV di dinding.

Siapa yang harus membeli ini?

  • TV Toshiba ini adalah pilihan yang bagus untuk orang-orang yang ingin menggunakan remote control mereka dengan perintah suara untuk mencari acara TV, meluncurkan aplikasi, mengganti input, dan banyak lagi.
  • Unit ini cocok untuk mereka yang ingin menyesuaikan nama atau pengaturan gambar untuk setiap perangkat yang terhubung.
  • Televisi sangat ideal untuk pemirsa yang menginginkan yang terbaru di televisi mereka karena pembaruan over-the-air yang tersedia.

 

TV 4K Terjangkau Terbaik dengan Peredupan Lokal

LG Smart LED NanoCell 4K TV

LG Smart LED NanoCell 4K TV

LG 4K TV adalah televisi 49 inci dengan teknologi LG ThinQ AI dan layar IPS. Teknologi ini mengintegrasikan Alexa dan Google Assistant dalam satu paket. TV mendukung Dolby Atmos dan Dolby Vision untuk pengalaman hiburan yang penuh daya dengan teknologi suara dan gambar canggih untuk menawarkan pengalaman yang nyata. Prosesor 4K dengan AI menawarkan kualitas gambar yang ditingkatkan. Unit ini menampilkan gambar yang detail dan tajam dengan warna cerah menggunakan partikel berukuran nano di layarnya. Ini juga menampilkan tingkat hitam dan kontras yang ditingkatkan dengan kontrol peredupan di beberapa zona lampu latar LED.

Televisi hitam dan abu-abu terintegrasi dengan prosesor cerdas 7 Gen 2 dan menawarkan 4K Cinema HDR. Unit ini memiliki kompatibilitas speaker AirPlay 2 dan WISA bawaan untuk kesetiaan tinggi dalam audio nirkabel dan meningkatkan rendisi suara sinematik. Mendukung 2.0 Channel dan 5.11 Channel. TV dilengkapi dengan remote control, dudukan melengkung yang dapat dilepas di tengah, dan koneksi Disney Plus gratis selama setengah tahun.

Siapa yang harus membeli ini?

  • Untuk penggemar Apple yang ingin mentransmisikan konten favorit mereka dari laptop atau ponsel ke televisi, LG TV dengan AirPlay 2 bawaan adalah sesuatu yang patut dipertimbangkan.
  • Televisi ini adalah pilihan yang baik untuk orang-orang yang ingin menikmati pengalaman sinematik seperti teater di rumah karena sudut pandang yang lebar dan kompatibilitas speaker WISA.
  • Unit ini cocok bagi mereka yang ingin mengontrol tingkat cahaya dari pemandangan favorit mereka.

 

TV 4K Terjangkau Terbaik dengan LED Langsung

TCL Google Assistant Compatible 4K TV

TV 4K Kompatibel dengan Asisten Google TCL

TV TCL 4K adalah televisi 43 inci dengan LED yang menyala langsung untuk kualitas gambar yang sangat baik. TV memiliki resolusi 3840 x 2160 dan kecepatan refresh efektif 120Hz CMI bersama dengan CPU dual-core dan GPU dual-core. Unit ini memiliki Fungsionalitas Cerdas untuk menawarkan akses ke konten favorit Anda melalui antarmuka Roku TV yang intuitif dan sederhana. Ini mendukung kejernihan 4K Ultra HD untuk menawarkan kontras, warna, dan detail seperti HDR dengan mesin peningkatan 4K Creative Pro. Kompatibilitas HDR10 memberi Anda fleksibilitas untuk memilih konten favorit Anda di berbagai genre dari lebih dari 5.000 saluran streaming.

Televisi hitam ini memiliki beberapa input dan output yang terdiri dari port USB untuk menghubungkan pemutar media, tiga port HDMI 2.0 dengan HDCP 2.2 (satu dengan HDMI Arc), jack headphone komposit, port RF, Wi-Fi dual-band dan Ethernet. port dan output audio optik. Unit ini dilengkapi dengan remote control yang mudah dinavigasi yang kompatibel dengan Alexa dan Google Assistant dan dua dudukan berbentuk V terbalik yang dapat dilepas.

Siapa yang harus membeli ini?

  • Dukungan Fungsionalitas Cerdas menjadikan TV TCL pilihan yang bagus bagi orang-orang yang menginginkan banyak pilihan untuk hiburan mereka.
  • Televisi sangat ideal bagi mereka yang tidak ingin kompromi dengan kualitas gambar dalam hal detail, warna dan kontras.
  • Unit ini ideal untuk orang yang ingin memasangnya di dinding karena kekurangan ruang lantai karena memiliki dudukan yang dapat dilepas.

 

TV 4K Terjangkau Terbaik dengan Suara DTS Studio

Hisense Inbuilt Dual-Band Wireless 4K TV

Hisense Inbuilt Dual-Band Wireless 4K TV

Hisense 4K TV adalah televisi 50 inci dengan 4K UHD yang menampilkan lebih dari 8 juta piksel, resolusi 3840 x 2160 piksel, dan lampu latar LED langsung pada layar datar. Saluran Spotlight 4K memberikan gambar yang lebih jelas dan jelas, kontras dengan Full HD sambil memastikan gambar yang hidup dengan warna yang dalam dan jelas. Dukungan Roku TV membantu Anda menonton konten pilihan Anda melalui akses cepat serta TV langsung dan beberapa saluran streaming dengan koneksi Internet nirkabel dual-band. Teknologi 4K upscaling dan HDR10 yang kompatibel membantu meningkatkan kontras gambar dengan perhatian khusus pada kejernihan warna dan detail yang dihasilkan.

Televisi hitam menampilkan DTS Studio Surround untuk memberikan pengalaman audio yang mendalam dan tajam dengan virtual surround. Unit ini membantu Anda menikmati game 4K favorit Anda dan film atau olahraga bertempo cepat tanpa jeda karena dukungan Motion Rate 120. TV memiliki beberapa port yang terdiri dari tiga port HDMI 2.0, input video komposit RCA, port Ethernet, input audio L/R, port USB 2.0, dan banyak lagi. Muncul dengan remote control yang mudah digunakan dan dua dudukan berbentuk V terbalik yang dapat dilepas.

Siapa yang harus membeli ini?

  • Hisense TV layak dipertimbangkan bagi mereka yang ingin menikmati mendengarkan secara pribadi dengan maksimal tiga orang teman.
  • Unit ini direkomendasikan bagi mereka yang menginginkan televisi yang mudah diatur dan digunakan sekaligus memungkinkan Anda mengakses beberapa saluran streaming.

 

TV 4K Terjangkau Terbaik dengan Beberapa Pilihan Input dan Output

InsigniaInput Customizable 4K TV

InsigniaInput TV 4K yang Dapat Disesuaikan

Insignia 4K TV adalah televisi 43 inci dengan lampu latar mini-LED, lebih dari 8 juta piksel dan kualitas gambar 4K Ultra HD yang menghasilkan warna yang hidup, kontras yang dalam, dan kejernihan yang memukau. Unit edisi Fire TV menawarkan akses ke beberapa saluran dan aplikasi sambil mengintegrasikan streaming langsung dan saluran TV over-the-air dengan antena HD secara bersamaan. Televisi juga menggunakan teknologi HDR untuk menikmati acara TV dan film HDR favorit Anda selain dari konten biasa. Ini memiliki sudut pandang lebar 178° serta fungsi kontrol orang tua.

Televisi hitam ini didukung oleh CPU quad-core dan GPU multi-core yang menyediakan streaming video 4K yang cepat dan responsif hingga maksimum 60fps. TV ini juga memiliki dua speaker 8W yang menggabungkan teknologi Dolby Audio dan DTS TruSurround untuk pengalaman audio yang imersif. Unit ini dilengkapi dengan berbagai input dan output yang terdiri dari tiga input HDMI, satu input USB, output digital dan audio, dan input antena/kabel. Muncul dengan remote control berbasis suara yang memiliki dukungan Alexa, fungsi kontrol orang tua, kustomisasi pengguna, dan dua dudukan yang dapat dilepas.

Siapa yang harus membeli ini?

  • Port USB menjadikan TV Insignia pilihan yang bagus untuk pemirsa yang ingin memperpanjang durasi jeda TV langsung dari dua menit menjadi 60 menit.
  • Fungsi kontrol orang tua memastikan bahwa televisi tepat bagi mereka yang mencari cara untuk mengatur kebiasaan menonton anak-anak mereka.

 

TV 4K Terjangkau Terbaik dengan Desain Ramping dan Ramping

Samsung PurColor Flat Panel 4K TV

TV 4K Panel Datar Samsung PurColor

Samsung 4K TV adalah televisi 50 inci dengan lampu latar LED yang terang dan resolusi 3840 x 2160 pada panel datar. TV menggabungkan teknologi PurColor dan HDR untuk menghasilkan beberapa corak warna dan menghadirkan gambar yang hidup. Unit ini memiliki teknologi kecepatan gerak 120 tingkat lanjutan dan peredupan UHD untuk menyempurnakan kecerahan warna putih dan kedalaman warna hitam gambar secara dinamis dengan kontras yang sensasional. Ia juga menawarkan dukungan Dolby Audio dan speaker dua saluran dengan output 20W.

Desain ramping dan ramping memberikan tampilan berkelas pada televisi hitam sambil menyesuaikan kontur ruangan Anda secara alami. Unit ini memiliki panduan di layar yang mencantumkan acara TV langsung dan konten streaming. Dilengkapi dengan prosesor kuat 4K UHD untuk optimalisasi kinerja. TV mendukung pencerminan seluler ke TV, teks tertutup, dan fungsi mati otomatis bersama dengan mode permainan khusus. Televisi ini dilengkapi dengan beberapa port konektivitas serta remote kontrol suara yang kompatibel dengan Google Assistant dan Alexa. Ini memiliki dua kaki yang bisa dilepas.

Siapa yang harus membeli ini?

  • Dimasukkannya mode permainan khusus memastikan bahwa TV Samsung adalah pilihan yang baik untuk para gamer yang ingin menikmati bermain game di layar lebar.
  • Televisi sangat ideal bagi mereka yang ingin mengetahui konten apa yang sedang diputar, berkat panduan layar bawaan.
  • Unit ini cocok untuk orang yang ingin menikmati gambar hidup seperti hidup yang tidak didukung oleh TV HD standar.

 

TV 4K Terjangkau Terbaik dengan Tautan Definisi Tinggi Seluler

Sceptre UHD Upscaling 4K TV

Tongkat UHD Meningkatkan TV 4K

Scepter 4K TV adalah televisi 50 inci dengan resolusi True Ultra HD 3840 x 2160, 8 juta piksel, rasio aspek 16:9, rasio kontras dinamis tinggi 16000:1, dan kecerahan 273cd/m 2 . Televisi ini menampilkan 16,7 juta warna dan dilengkapi chipset video canggih dengan upscaling UHD yang mampu meningkatkan kualitas gambar video full high definition, high definition atau standard definition ke resolusi 4K. Layar LED pada unit ini menjanjikan gambar yang hidup dengan gambar yang tajam dan warna cerah yang secara khusus memberikan efek yang menyenangkan pada gambar bergerak. Ini memiliki tingkat penyegaran otomatis 60Hz.

Televisi hitam menggabungkan sudut pandang lebar dan teknologi MEMC 120 untuk transisi mulus dari rangkaian film, video game, dan olahraga yang penuh aksi dari bingkai ke bingkai. TV ultra-tipis ini memiliki saluran audio kembali, dua speaker 10W, teks tertutup, mode hemat daya, dan pengurangan kebisingan. Unit ini mencakup empat port HDMI, port USB 2.0, port MHL, output headphone, dan output audio optik SPDIF. Muncul bersama dengan remote control dan dua dudukan logam dengan lapisan matte.

Siapa yang harus membeli ini?

  • Scepter TV adalah pilihan ideal bagi orang-orang yang ingin menayangkan konten di smartphone atau tablet mereka di layar besar.
  • Dukungan HDCP 2.2 memastikan bahwa konten yang ditransfer ke televisi melalui sumber eksternal seperti pemutar DVD atau pemutar Blu-Ray aman menggunakan perlindungan hak cipta.

 

TV 4K Terjangkau Terbaik dengan Dukungan Konten HLG

VIZIO Chromecast Built-In 4K TV

VIZIO Chromecast Built-In TV 4K

VIZIO 4K TV adalah televisi 50 inci dengan dukungan Ultra HD dan lampu latar LED array penuh. TV ini memiliki resolusi 3840 x 2160 dengan lebih dari 8 juta piksel, rasio aspek 16:9 dan sudut pandang lebar 178°. Unit ini mendukung Dolby Vision HDR dan menampilkan berbagai warna dan detail sekaligus menghadirkan konten HLG dan HDR10 secara bersamaan. Ini memiliki kecepatan refresh 120Hz. Televisi ini menawarkan fungsionalitas Chromecast, Apple AirPlay 2, dan Smart Cast 3.0 yang mendukung beberapa aplikasi streaming dan streaming video 4K HDR berkualitas tinggi. TV juga menawarkan konten tanpa batas dan gratis di berbagai genre dengan layanan streaming video WatchFree.

Televisi hitam ini memiliki bezel tipis yang membuat layarnya terlihat besar. Unit ini memiliki tiga port HDMI, port USB, dan port Ethernet serta konektivitas Wi-Fi 802.11ac dual-band built-in. Ini mendukung operasi hands-free melalui perintah berbasis suara menggunakan Google Assistant dan Alexa. TV dilengkapi dengan dua speaker 10W dan dua dudukan sudut yang dapat dilepas untuk dipasang di dinding.

Siapa yang harus membeli ini?

  • Dimasukkannya Smart Cast 3.0 dan Chromecast membuat Vizio TV cocok untuk orang-orang yang tidak ingin kekurangan pilihan hiburan.
  • Televisi, dengan lampu latar array penuh, sangat ideal bagi mereka yang tidak ingin berkompromi dengan performa gambar dan keseragaman cahaya.

 

TV 4K Terjangkau Terbaik dengan Beberapa Mode Tampilan

Westinghouse Built-In Dual-Band Wi-Fi 4K TV

Westinghouse Built-In Dual-Band Wi-Fi 4K TV

TV 4K Westinghouse adalah televisi 43 inci dengan layar Ultra HD, rasio aspek 16:9, rasio kontras 4000:1, dan kecerahan 200 hingga 250cd/m 2 . TV ini memiliki kecepatan refresh 60Hz, layar tipe D LED, piksel empat kali lebih banyak daripada TV HD dengan resolusi 2160p dan sudut pandang 178°. Ini memberikan dukungan untuk platform pintar Roku TV. Unit ini kompatibel dengan HDR 10 dan Dolby Audio yang menghadirkan kecerahan dan warna yang ditingkatkan dengan kontras yang lebih baik ditambah audio sejernih kristal dengan peningkatan kenyaringan dan dialog untuk campuran audio yang lebih lengkap. Televisi menawarkan lima mode tampilan yang berbeda.

Televisi hitam memiliki fitur Wi-Fi dual-band dan dual-antena terintegrasi dengan MIMO untuk streaming cepat dan mendengarkan secara pribadi sehingga Anda tidak mengganggu orang lain. Unit ini menawarkan akses ke beberapa layanan musik seperti Sirius XM, iHeartRadio, Spotify dan Pandora. Ini memiliki dua speaker 8W di bagian bawah, tiga port HDMI, output digital optik, input headphone, port Ethernet, port USB, dan input video komposit. Televisi ini kompatibel dengan layanan suara Alexa dan Google Assistant dan dilengkapi dengan dua kaki yang dapat dilepas.

Siapa yang harus membeli ini?

  • Westinghouse TV cocok untuk orang-orang yang ingin menikmati menonton konten favorit mereka dalam berbagai mode seperti daya rendah, jelas, film, olahraga, dan normal, tergantung pada genre.
  • Kehadiran beberapa port membuat unit ini ideal bagi mereka yang ingin berbagi konten smartphone atau tablet mereka di televisi.

 

TV 4K Terjangkau Terbaik dengan Bezel Tipis

Skyworth Quad-Core Android 4K TV

Skyworth Quad-Core Android 4K TV

Skyworth 4K TV adalah televisi 50 inci dengan kualitas gambar Ultra HD dan resolusi 3840 x 2160 serta kemampuan menghasilkan warna dan kontras yang sangat baik dengan kejernihan maksimal. TV ini menggabungkan teknologi Infinity Screen 2.0 dan teknologi Dolby Vision dengan lampu latar D LED. Dukungan Dolby Vision menghasilkan kedalaman warna yang tinggi dengan rentang dinamis yang lebar sementara dukungan DTS TruSurround menghasilkan audio Hi-Fi dan mode ultra-surround. Unit ini kompatibel dengan platform Android. Ini memiliki kecepatan refresh 60Hz. Televisi ini memiliki fitur Chromecast inbuilt dan konektivitas Wi-Fi inbuilt 2.4GHz bersama dengan kemampuan berbagi konten.

Televisi hitam memiliki desain bingkai tipis yang modern dengan bezel 1mm. Unit ini memiliki prosesor quad-core A53 dan GPU triple-core. Ini fitur sistem speaker 10W dua saluran, tiga port HDMI, port optik, port Ethernet, port RF-in, port USB 3.0, dan port USB 2.0. Muncul dengan remote control suara pintar yang kompatibel dengan Alexa dan Google Assistant dan dua stand champagne-gold yang dapat dilepas.

Siapa yang harus membeli ini?

  • Skyworth TV dengan bezel sempit adalah pilihan tepat bagi orang-orang yang ingin merasakan lingkungan seperti teater dengan pengalaman menonton penuh.
  • Unit ini layak dipertimbangkan bagi mereka yang ingin menikmati konten favorit mereka dari Google Play, di televisi.
  • TV sangat ideal bagi mereka yang ingin memiliki sistem yang menciptakan efek suara surround dan menghasilkan suara yang seragam dari semua sudut.

 

TV 4K Terjangkau Terbaik dengan Quantum Dots

Samsung Ambient Mode 4K TV

TV 4K Mode Sekitar Samsung

Samsung 4K TV adalah televisi 43 inci dengan teknologi QLED dan Quantum Dots dengan lampu latar susunan ramping dan resolusi 3840 x 2160. TV menampilkan beberapa corak warna yang sangat baik dengan volume warna 100% yang menghasilkan kedalaman detail. Ini memiliki kecepatan refresh 120Hz. Prosesor cerdas bawaan mengubah konten yang ada menjadi resolusi 4K untuk warna yang halus dan detail yang tajam dengan peningkatan AI. Unit ini mendukung rentang dinamis tinggi dengan HDR10+ untuk menghadirkan warna gelap dan terang dengan realisme gambar yang menakjubkan untuk setiap pemandangan. Televisi terintegrasi dengan mode ambien yang mengubah layar kosong menjadi layar visual memikat yang terdiri dari karya seni, dekorasi, foto, dan lainnya untuk melengkapi ruang hidup Anda dengan efek alami.

Televisi hitam menghasilkan warna yang dalam dan detail yang sangat halus disertai dengan kejernihan suara yang sangat baik. Fitur Real Game Enhancer menghilangkan stuttering dan tearing yang menghasilkan visual yang nyata dan halus. Sambungan dapat dilakukan dengan lebih sedikit kerepotan kabel. Ini kompatibel dengan soundbar Q60R dari pabrikan. Unit ini menggabungkan fitur pintar seperti perintah suara Bixby, OneRemote, dan panduan universal di layar. Ini merespons perintah suara melalui Google Assistant dan Alexa. TV ini memiliki empat port HDMI, dua port USB, dan memiliki dua dudukan yang dapat dilepas berbentuk V terbalik.

Siapa yang harus membeli ini?

  • Dukungan titik kuantum membuat TV Samsung ideal untuk orang yang ingin melihat konten non-4K yang tersedia di tablet atau ponsel cerdas mereka, di televisi dengan kualitas 4K.
  • Dengan fitur Real Game Enhancer, unit ini ideal bagi mereka yang menyukai visual halus di layar mereka.

 

TV 4K Terjangkau Terbaik dengan Desain Tampilan Penuh

TCL Low Latency 4K TV

TV 4K Latensi Rendah TCL

TCL 4K TV adalah televisi 55 inci dengan kombinasi kualitas gambar 4K Ultra HD yang memiliki resolusi 3840 x 2160 dan rentang dinamis tinggi Dolby Vision serta CMI 120Hz untuk menghasilkan gambar yang nyata. TV menggabungkan desain FullView yang menawarkan layar kaca tepi-ke-tepi yang kontemporer dan bersih untuk pengalaman menonton yang mulus. Ini fitur mode auto-game yang meningkatkan kinerja game dengan latency rendah, tindakan halus dan pengaturan gambar yang ideal untuk bermain game. Unit ini juga dilengkapi dengan pencitraan Dolby Vision HDR yang didukung oleh teknologi foton NBP yang menghasilkan rentang warna yang luas.

Televisi hitam kompatibel dengan platform pintar Roku. Unit ini mendukung Ethernet berkecepatan tinggi dan jaringan nirkabel 802.11ac dual-band dan dilengkapi dengan empat port HDMI (salah satunya dengan dukungan ARC), port USB 2.0, port Ethernet, output audio optik, input AV, dan masukan frekuensi radio. TV terintegrasi dengan CPU dual-core, GPU dual-core, dan dua speaker 8W. Dilengkapi dengan dua dudukan yang dapat dilepas. Ini memberikan dukungan kontrol suara dengan Amazon Alexa dan Google Assistant.

Siapa yang harus membeli ini?

  • TCL TV adalah pilihan yang bagus untuk para gamer yang ingin memiliki pengalaman bermain game yang responsif saat memainkan game favorit mereka dengan latensi minimum.
  • Unit ini ideal bagi mereka yang menginginkan televisi mereka menampilkan desain modern dan ramping dengan antarmuka yang intuitif dan sederhana.

 

Kesimpulan

Pasar saat ini dibanjiri dengan beberapa TV 4K terjangkau terbaik yang memiliki fitur menarik sebagai rekan mahal mereka. Oleh karena itu, Anda dapat menikmati hiburan seperti teater dari kenyamanan rumah Anda. Selain itu, orang yang sadar merek dapat memilih dari berbagai model yang ditawarkan oleh pabrikan favorit mereka. Hampir semua pabrikan ternama menawarkan TV 4K dengan harga terjangkau dengan fitur dan spesifikasi yang menarik. Ini sering berarti bahwa Anda tidak perlu berkompromi dengan kinerja televisi Anda. Di atas adalah daftar dua belas TV 4K dengan harga ekonomis yang memiliki peringkat dan ulasan yang layak di Amazon. Jika Anda bingung mengambil keputusan, maka Anda dapat memilih salah satu televisi yang disebutkan dalam daftar. Sorotan dari setiap sistem tidak hanya akan membantu dalam pemilihan yang mudah tetapi juga proses pembelian yang terinformasi.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *