...

12 Cara Mudah Mengetik Sepuluh Jari dengan Cepat

  • administrator
  • Feb 12, 2022
12 Cara Mudah Mengetik Sepuluh Jari dengan Cepat

Sahabat yang bijak pasti tahu, jika bisa menulis cepat dengan tips mengetik 10 jari akan membuat kita semakin sukses. Terutama bagi karyawan yang terlibat langsung dengan jenis pekerjaan yang membutuhkan pengetikan yang panjang.

Tidak mengherankan, banyak perusahaan dengan sengaja mencari karyawan yang bertipe tinggi. Mereka berharap karyawan yang direkrut dapat membantu mempercepat operasional bisnis perusahaan.

Jadi, apakah mungkin mengetik dengan cepat? Sungguh, menggunakan semua jari?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut 12 tips mengetik sepuluh jari dengan cepat:

  1. Tempat kerja yang mendukung.

Banyak orang percaya, jika tempat kerja yang mendukung dapat membantu Smart Buddy bekerja lebih baik dan lebih cepat. Termasuk saat mengetik di keyboard PC atau laptop.

Menemukan tempat kerja yang mendukung tidaklah sulit, karena hanya membutuhkan kebersihan, kebersihan, udara yang baik, dan kenyamanan. Seperti halnya meja dan kursi yang digunakan, pastikan kondisi dan kondisinya nyaman sehingga memungkinkan untuk bekerja berjam-jam.

  1. Memperbaiki situasi.

Jika Anda ingin mengetik dengan baik, jangan lupa untuk sering-sering meningkatkan posisi Anda. Karena seringkali, kondisi fisik berubah saat Anda sibuk atau bekerja terlalu lama.

Posisi ideal untuk bekerja adalah duduk tegak, bersandar tepat di belakang kursi, dengan kedua kaki menapak di lantai. Perhatikan juga posisi tangan agar Anda tetap dalam posisi lurus saat mengetik keyboard.

Yang tidak begitu penting adalah posisi kepala yang serasi dengan layar PC atau laptop. Dengan demikian, mata juga lugas dan dapat melihat dengan jelas.

Kondisi umum yang akan disesuaikan di atas, juga dapat dipertimbangkan jika meja dan kursi mendukung proses kerja. Baik dari segi posisi maupun kenyamanan saat digunakan berjam-jam.

  1. Perlakukan situasinya.

Setelah Anda menemukan posisi yang benar, pastikan Sobat Pintar menyimpannya. Apalagi sudah lama mengetik.

Karena dengan melakukan hal yang benar, Anda akan terhindar dari rasa sakit pada lengan. Rasa sakit dapat memperlambat pekerjaan dan menyebabkan Anda keluar dari ritme kerja.

Membuat punggung dan bahu tidak licin. Sisihkan waktu setiap beberapa menit untuk berjalan-jalan atau beristirahat, karena Anda juga meningkatkan suasana hati Anda.

  1. Biasakan diri Anda dengan keyboard.

Keyboard adalah mesin ketik dasar, baik untuk PC maupun laptop. Oleh karena itu, Smart Sobat harus mengetahui setiap desain dan fungsinya.

Banyak keyboard memiliki desain yang sama di seluruh dunia, dimulai dengan QWERTY di sudut kiri atas. Posisi tuts utama juga pada posisi atau urutan yang sama.

Cobalah untuk mengingat poin-poin penting dan simbol-simbol lain yang sering digunakan. Cara mudah untuk menghafalnya, adalah dengan berlatih mengetik dan menggunakan semua tombol keyboard.

Semakin sering Anda menggunakan keyboard, semakin mudah untuk menghafalnya. Faktanya, tidak mungkin mengetik sepuluh jari dengan cepat tanpa melihat ke bawah atau melihat tombol keyboard.

  1. Mencoba menebak kunci yang diketik tanpa melihat.

Sepuluh ujung jari lainnya dengan cepat, yaitu dengan mencoba menebak tombol yang diketik tanpa melihat keyboard sama sekali. Ini mungkin tampak kecil, tetapi pendekatan ini sangat efektif bagi kebanyakan orang.

Jika Anda terbiasa menebak dengan benar, cobalah untuk mempercepat jari Anda. Jika sering dilakukan, dijamin jari akan menuju tombol yang diminta dengan cepat dan tanpa error sama sekali.

  1. Mulailah dengan menulis dengan cara biasa.

Tidak hanya cepat dan akurat saat mengetik, Smart Buddy juga perlu mempertimbangkan masalah otot dari jari yang digunakan. Sebab, masalah kecepatan erat kaitannya dengan kekuatan otot.

Dari waktu ke waktu, otot-otot lengan juga bisa melemah atau terasa lelah. Oleh karena itu, disarankan untuk memahami kekuatan otot tangan saat Anda menyentuh atau menekan tombol keyboard.

  1. Jangan melihat posisi tangan.

Maksud dari langkah ini adalah untuk mencegah Sobat Cerdas melihat keyboard saat mengetik. Dengan demikian, jari-jari akan belajar bekerja sama dan menghafal posisi setiap tombol.

Ada kalanya kecepatan menulis dengan sepuluh jari akan berkurang. Ini benar-benar normal, tetapi Anda masih berusaha melindungi diri sendiri agar tidak melihat posisi lengan.

Periksa juga metode pengetikan dengan mengetuk tombol keyboard. Telah terbukti membantu meningkatkan kecepatan bahkan seperti yang Anda ketahui dan melindunginya.

  1. Berlatih lebih banyak.

Mengetahui cara mengetik dengan menyentuh tombol keyboard, mungkin lebih sulit. Namun jika posisi Sobat Pintar sudah benar, maka posisi jari juga akan berada di tempat yang seharusnya.

Yang perlu dilakukan adalah meningkatkannya dengan memperbanyak latihan mengetik sepuluh jari dengan cepat. Latihan demi latihan, akan membuat usaha menjadi lebih baik.

Luangkan sedikit waktu setiap hari untuk berolahraga, karena Anda tahu akurasi dan kecepatannya. Olahraga teratur juga sangat membantu dalam mengurangi stres.

  1. Mainkan game online atau game mengetik.

Salah satu cara terbaik untuk melakukannya dengan ujung jari Anda adalah dengan bermain video game atau mengetik game online. Ada begitu banyak game di luar sana, baik dari segi fungsionalitas maupun situs web.

Game-game ini akan membantu Sobat Cerdas untuk berlatih mengetik lebih cepat. Bahkan, salah satu fitur yang ditawarkan adalah memberikan gambaran dan perekaman kata-kata yang diketik per menit.

Jadi, selain mencoba mempercepat pengetikan, Anda juga bisa meningkatkan rekor Anda saat bersaing dengan orang lain. Ada beberapa situs game mengetik online yang bisa Anda coba, antara lain Typing Group, Typing Cat, dan Typing.com.

  1. Berlatih memesan.

Jika Anda tidak tahu harus menulis apa, Anda bisa menggunakan cara lain untuk mendapatkan tips menulis sepuluh jari dengan cepat, yaitu dengan mendengarkan sesuatu dan langsung mencoba menulisnya.

Tidak ada batasan untuk kata dan frasa yang ingin Anda tulis. Tentu saja, ada banyak media yang dapat membantu membuat latihan lebih menyenangkan.

Cobalah untuk menulis berdasarkan apa yang Anda dengar di radio atau televisi. Atau, menulis ulang dari e-book, buku, dan sebagainya.

  1. Periksa kemajuan.

Setelah melakukan sepuluh tip sidik jari Anda dengan cepat, pastikan Smart Buddy melacak kemajuan Anda. Tetap santai saat Anda berlatih sehingga seiring waktu, kecepatan mengetik akan meningkat.

  1. Saya bisa melatih.

Jika sebelas tips mengetik cepat sepuluh jari dijelaskan di atas, rasanya masih kurang memadai. Sobat Pintar bisa mengikuti beberapa workshop yang dirancang untuk belajar mengetik.

Mengetik adalah keterampilan yang membutuhkan waktu untuk berkembang. Namun Sobat Pintar tidak perlu khawatir karena dengan memperbanyak latihan dan tenaga, bisa membuat Anda mengetik lebih cepat, sekaligus meningkatkan produksi harian Anda.

Dari 12 tips mengetik 10 jari dengan cepat di atas, mana yang sudah kamu coba?

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *