Cara Mudah Cek Resi Tokopedia dengan Cepat tahun 2022

  • administrator
  • Jan 12, 2022
Cara Mudah Cek Resi Tokopedia dengan Cepat tahun 2022

Setelah berbelanja online di pusat perbelanjaan seperti Tokopedia, Anda dapat menindaklanjuti pesanan Anda. Mungkin kita bisa membuka kunci smartphone kita tiga kali sehari untuk melihat struk tokopedia.

Aktivitas belanja online sudah menjadi hal yang lumrah melalui Tokopedia. Namun, mungkin masih ada orang yang tidak tahu cara melacak pesanan. Oleh karena itu, pada artikel kali ini Kredit Pintar menjelaskan cara verifikasi struk tokopedia secara lengkap.

Harap diperhatikan bahwa pelacakan tanda terima pesanan dapat diproses dengan tiga cara: melalui aplikasi dan situs web tokopedia langsung dan dengan layanan verifikasi tanda terima gratis yang disediakan oleh pihak ketiga.

Cara Verifikasi Kwitansi Tokopedia dengan Aplikasi Tokopedia di HP your

Anda dapat menginstal aplikasi Tocopedia langsung di ponsel Anda untuk melacak struk tokopedia. Berikut langkah-langkahnya:

Buka aplikasi Tokopedia

Anda harus membuka aplikasi Tokophebian terlebih dahulu. Pastikan juga Anda masuk menggunakan akun pribadi Anda. Jika sudah, klik menu “Transaksi” di pojok kanan bawah layar ponsel Anda.

Transaksi, detail pesanan, dan detail status

Setelah masuk ke menu “Belanja”, Anda dapat mengklik pembelian yang ingin Anda lacak. Anda kemudian akan diarahkan ke “Detail Pesanan” dengan beberapa informasi seperti nomor resi, resi, tanggal pembelian dan detail produk.

Untuk melihat nomor resi di bagian ini, klik bagian “View Details” di sebelah tulisan “Received Access”. Anda kemudian akan dibawa ke menu “Details” yang akan menampilkan informasi lengkap tentang paket pembelian dan perjalanan.

Cara Mendapatkan Resi Tocopedia Di PC/Laptop Di Website Tocopedia

Anda dapat mengunduh Tokopedia di komputer resmi Anda melalui Tokopedia. Mari kita lihat detail lengkap langkah-langkahnya:

Buka situs web Tokofebian

Langkah pertama buka website tokophebian di alamat www.tokopedia.com, Lalu masuk dengan akun Anda yang ada. Caranya klik tombol “Login” yang ada di pojok kanan atas layar PC/laptop kamu.

Ikon pemberitahuan

Setelah berhasil login, selanjutnya tinggal tekan icon “Notifikasi” yang ada gambar loncengnya. Di sebelah ikon “Beli” dan “Pesan” di atas.

Saat Anda memilih ikon “Pemberitahuan”, Anda akan melihat beberapa opsi seperti “Transaksi” dan “Pembaruan”. Pilih menu “Belanja” untuk melihat informasi paket pembelian yang Anda cari. Anda melakukan ini dengan mengklik tombol “Lihat Semua” di sebelah kanan.

Daftar transaksi dan detail transaksi

Anda kemudian akan dibawa ke menu “Daftar Belanja”, yang berisi rincian tentang semua produk dalam perjalanan atau dikirim ke alamat rumah Anda. Pilih perintah ini, yang Anda pantau.

Anda hanya perlu mengklik tombol “Lihat detail transaksi” di sebelah produk yang Anda cari.

Melacak paket dan informasi kemasan

Kemudian muncul popup dengan informasi yang berbeda. Anda mungkin memiliki kunci “Lacak” di sini. Anda kemudian dapat melihat informasi real-time tentang seluruh paket pembelian Anda.

Cara memverifikasi token dari pihak ketiga

Selain aplikasi dan situs web, Anda dapat menggunakan pihak ketiga untuk melihat struk tokopedia. Pihak ketiga di sini adalah situs resmi jasa pengiriman yang Anda gunakan atau situs web verifikasi tanda terima lainnya.

Cek struk tokopedia melalui website layanan

Saat ini ada 10 layanan pesan antar yang bisa Anda gunakan saat berbelanja online di Tocopedia. Mereka masing-masing memiliki situs web sendiri, berikut adalah milis dan tautan untuk memeriksa tanda terima.

Antara lain – https://www.jne.co.id/en/tracking/trace

Tiki Depi https://www.tiki.id/id/tracking

J&T mati https://jet.co.id/track

Mantan pasca- https://anteraja.id/tracking

Cisepat menangis https://www.sicepat.com/checkAwb

Keluhan Ninja Ekspres https://www.ninjaxpress.co/en-id/tracking

GoSend langsung melalui aplikasi

GrabExpress: melalui aplikasi langsung

kendaraan logistik; https://www.wahana.com/

Kategori Postingan Indonesia- https://www.posindonesia.co.id/id/tracking

Untuk mengikuti struk pembelian paket Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut ini:

  • Salin nomor resi paket pembelian Anda dari aplikasi Tokopedia
  • Buka website jasa pengiriman yang anda gunakan pada link diatas
  • Posting nomor Rosie yang kamu copy tadi
  • Tekan tombol “Cari”

Ketika Anda membeli barang di Tokopedia, Anda dapat mengikuti layanan pengiriman pilihan Anda. Dengan cara ini Anda dapat melihat detail lengkap di mana paket pembelian Anda berada.

Cara memverifikasi struk tokopedia untuk penjual

Selain pembeli, penjual harus selalu meningkatkan ketertiban barang yang dipesan oleh pembeli. Hal ini untuk memastikan bahwa barang tersebut sampai dengan selamat kepada pemiliknya.

Selain itu, jika ada masalah pengiriman, penjual dapat merespon dengan cepat kepada pembeli. Ketika Anda tiba-tiba kembali ke alamat penjual, paket telah disimpan terlalu lama atau di alamat pengiriman yang salah.

Ikuti langkah-langkah ini untuk melihat struk Tokopedia untuk penjual.

Cek resi melalui aplikasi Tokopedia Seller

Selain aplikasi Tokopedia Trading, ada juga aplikasi khusus penjual bernama “Penjual Tokopedia”. Siapapun yang menjual barang di Tokopedia harus memiliki aplikasinya.

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengambil tindakan Buka aplikasi Penjual Tokopedia.

Setelah itu, Klik menu “Pesan” Di bagian bawah layar ponsel

lalu Pilih produk Mereka yang ingin melacak nomor resi

terakhir, Tekan tombol “Lacak” Di bagian bawah layar

Lihat resi di website tokopedia penjual

Penjual dapat memverifikasi nomor resi melalui website khusus penjual. Penjual: tokopedia.com

Di sini Anda bisa mengontrol banyak hal terkait produk yang dijual di Tocopedia, salah satunya adalah pelacakan nomor resi. Langkah-langkahnya jelas:

Buka situs web Penjual: tokopedia.com

Klik menunya “Memesan” Yang ada di sisi kanan layar. Tepat di bawah menu “Produk”

Pilih tombol “Lacak” Daftar produk yang dibeli oleh pengguna.

Mudah, bukan? Setiap pembeli dan penjual dapat memverifikasi struk tokopedia mereka seperti yang dijelaskan di atas. Garansi 100% berhasil dan bisa dilakukan kapan saja. Jika keranjang belanja Anda bermasalah dalam pengiriman, sebaiknya hubungi CS Tokopedia dan CS untuk layanan pengiriman pilihan Anda.

Tujuannya adalah untuk menentukan dengan tepat apa yang menyebabkan masalah. Dan tentunya Anda mendapatkan jawaban yang lebih lengkap dari kedua belah pihak.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *