...

Mau Ikut NFT Marketplace? Pahami Sistem Kerjanya

  • administrator
  • Jan 12, 2022
Mau Ikut NFT Marketplace? Pahami Sistem Kerjanya

Dengan perkembangan teknologi yang pesat, ada peluang bagus bahwa Anda akan mendapatkan lebih banyak. Pasar NFT adalah salah satu pasar yang paling banyak dibicarakan antara tahun 2020 dan 2021.

NFT Marketplace adalah platform unik untuk transaksi aset digital Funngible Token (NFT) non-fungsional. Banyak orang telah mendapat manfaat dari forum ini. Besarannya bervariasi dari jutaan hingga satu miliar rupiah.

Karena sedang trend dan ramai diperbincangkan, banyak orang yang sangat ingin tahu tentang marketplace NFT. Anda bisa menjadi salah satunya. Baiklah, mari kita bahas hal-hal penting dan mendasar yang perlu Anda ketahui di forum ini.

Terjemahan dari NFT

Sebelum Anda melanjutkan, Anda perlu tahu apa itu simulasi ireversibel. Akronimnya unik dan tidak berubah secara acak. Seringkali dalam bentuk token terenkripsi yang memiliki item asli digital.

Misalnya, menukar tanah dengan uang tidak sama dengan menukar uang. Tentu saja, tanah tidak dapat diubah secara sembarangan karena banyak perbedaan nilai, seperti kepemilikan, sejarah, dan sebagainya.

NFT juga merupakan teknologi blockchain yang memungkinkan orang untuk mengumpulkan dan memperdagangkan barang dalam bentuk apa pun. Contoh lain adalah representasi aset dunia nyata, nama domain, properti game, kolektor digital, atau kriptografi.

Meskipun crypto art itu sendiri belum memiliki arti yang universal. Namun secara umum dapat dikatakan bahwa teknologi blockchain adalah sebuah bentuk seni yang digunakan dalam proses distribusi dan produksi.

Pengetahuan tentang teknologi blockchain

Teknologi Blockchain dapat dibandingkan dengan spreadsheet yang dapat dilihat oleh banyak orang. Namun, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

  1. Pemilik blockchain tidak dapat menghapus atau mengubah baris yang ada.
  2. Pemilik hanya dapat menambahkan kolom baru di bawah baris terakhir.
  3. Ketika baris baru ditambahkan, jaringan komputer melakukan perhitungan kompleks untuk memverifikasi baris baru.
  4. Jika seseorang mencoba mengubah spreadsheet secara paksa, perubahan tersebut akan ditolak oleh jaringan.

Seperti spreadsheet lainnya, blockchain adalah alat yang hebat untuk melacak transaksi. Untuk transaksi sederhana, seperti bertukar barang antara 2 orang. Karena dapat disebut sebagai blockchain, ia berfungsi untuk menyimpan transaksi yang dapat dilihat oleh semua orang.

Bagaimana NFT dikembangkan?

Secara umum, ada 2 langkah untuk membuat NFT:

  1. Buat apa pun yang Anda inginkan, seperti foto, GIF, musik, atau video
  2. Imitasi objek yang dibuat. NFT pada dasarnya adalah sebuah token. Token dapat dianggap sebagai tautan digital, yang dapat digunakan untuk menghubungkan Anda ke perangkat yang membuat Anda. Tersedia di blockchain – alat yang hebat untuk melacak transaksi.

Singkatnya, ketika Anda menandai sesuatu, Anda menautkannya ke blockchain untuk memverifikasi kepemilikan. Ethereum adalah jaringan yang paling banyak digunakan di NFT. Tapi ingat, token bukan crypto.

Selain dua langkah ini, Anda dapat membuat NFT dengan langkah-langkah berikut:

  • Kemasi tas Anda

Mirip dengan kartu debit yang digunakan untuk melakukan transaksi menggunakan dompet atau token dompet. Ada banyak dompet populer seperti Rainbow, Pillar, MetaMask, Coinbase Wallet, Engine, Exodus atau Trust.

  • Kemudian tambahkan token Anda dari platform blockchain seperti Ether ke dompet Anda

Langkah ini tidak harus diambil segera, tetapi jika Anda menambahkan token ke dompet Anda, Anda dapat mencobanya di dompet Anda sesegera mungkin.

  • Siapkan platform yang Anda inginkan

Mineral adalah istilah lain yang digunakan untuk menggambarkan proses peniruan identitas suatu item di blockchain. Proses ini sangat populer karena mudah dilakukan bahkan jika Anda tidak harus menggunakannya untuk meniru item yang Anda miliki.

Beberapa platform yang mudah digunakan memuat, jarang, dan minimal. Tetapi perlu dicatat bahwa ada biaya yang harus dibayar ketika Anda memilih blockchain Ethereum untuk menandai item Anda.

Biaya mahal dikeluarkan untuk mensuplai tagihan gas ke komputer. Kekuatan komputer adalah alat yang digunakan untuk menambahkan item ke Ethereum. Tingginya biaya pembayaran gas bahkan dapat mematikan proyek yang sedang berjalan. Jika Anda memilih untuk menggunakan Vexanium, biayanya adalah Rs. Ini sekitar.

Bagaimana cara menjual NFT?

Beberapa platform memiliki fungsi lain, seperti pasar. NFT untuk dijual dan setiap forum memiliki keuntungannya sendiri. Berikut ini adalah daftar forum rahasia terkenal yang harus Anda ketahui.

Langka

  • Platform yang ideal untuk pemula
  • Bebas digunakan oleh siapa saja
  • Miliki pilihan royalti
  • Itu bisa menjual item dalam sistem kelas atau grup
  • Item yang tersedia terdaftar di OpenSea.

terbuka

  • OpenSea adalah pasar terbesar dengan lebih dari 200 kategori dan hampir enam juta item.
  • Siapa pun dapat menggunakannya
  • Ini dapat digunakan untuk mengintegrasikan NFT dari pasar lain
  • Pertukaran terdesentralisasi

Gerbang Bagus

  • Itu lebih memperhatikan lelang panjang di alam daripada koleksi
  • Anda dapat memilih opsi royalti Anda sendiri, tetapi hanya dapat digunakan untuk transaksi di Nifty Marketplace.
  • Dibutuhkan aplikasi untuk menjadi kreator

Asal yang akrab

  • Teknik presentasi yang diterapkan adalah galeri yang disesuaikan dengan batas waktunya sendiri untuk setiap acara rilis.
  • Dibutuhkan aplikasi untuk menjadi kreator

Sangat jarang

  • Salah satu marketplace terpilih dengan fungsi yang mirip dengan galeri seni online
  • Dibutuhkan aplikasi untuk menjadi kreator

Tempat pembuat

  • Pasar tradisional dengan sistem penawaran berbasis waktu
  • Dibutuhkan aplikasi untuk menjadi kreator

NFT Marketplace Asli dari Indonesia

Saat ini, pasar NFT tidak terbatas pada orang asing. Banyak anak muda Indonesia yang sudah membuat marketplace sendiri. Ada 6 pasar NFT asli di Indonesia. Berikut daftar lengkapnya:

Koleksi

Pasar NFT yang paling cocok untuk penggemar bola basket disebut Pasar NFT IBL (Liga Bola Basket Indonesia). Berikut adalah film dokumenter berbagai aksi para pemain IBL yang berlaga di turnamen 2021.

Praktik terbaik ini akan menjadi komoditas. Dalam sistem seperti itu, dijamin setiap produk memiliki karakteristiknya sendiri. Kunjungi situs resminya di kolektibel.com

undangan

Inviti adalah platform terdesentralisasi yang membantu orang-orang berpengaruh terhubung dengan pendukung mereka. Di forum ini, NFT dapat ditebus menggunakan Protokol Keuangan Pencipta.

Enevti membantu membuat hubungan antara pencipta atau influencer dan pendukung lebih nyata. Jika Anda tertarik menggunakan marketplace ini, kunjungi saja situs resminya di atas enevti.com

seni

Pasar ini mencakup banyak bidang seni, seperti fotografi, musik, seni digital, lukisan, gravitasi, dan banyak lagi. Artski memasuki NFT saat mengerjakan beberapa proyek seperti Decommerce, DeFi, Metaverse, dan Games untuk menjaga pasar tetap hidup.

tokomol

Toko Mal adalah salah satu pendiri NFT di Indonesia. Anda dapat membuka situs resminya di mall.tokoscape.com

Toko Mal mendukung pencipta, artis, dan merek lokal untuk menjadi lebih mendunia. TokoMall Memungkinkan NFT digunakan untuk memulihkan barang fisik dari mitra unik. Hal ini didasarkan pada motto mereka, yaitu dapat menghubungkan dunia digital dengan dunia nyata.

Baliola

Baliola adalah bagian dari proyek tersebut. Tunggu.io Cryptocurrency berdasarkan teknologi blockchain. Mall ini menjual berbagai produk hasil karya seniman Bali dengan menggunakan sistem NFT.

Platform ini didirikan oleh Badan Kreatif Denpasar (BKRAF). Kedepannya, Baliola dirancang untuk siapa saja yang ingin menjadi penjual. Setiap pengguna akan membuat halaman mereka sendiri setelah verifikasi.

Pada halaman ini pengguna dapat menampilkan karya di depan tokonya sendiri yang unik. Ini adalah situs web resmi .babiola.com,  Paras.id

Pasar NFT paras.id Dibangun menggunakan teknologi blockchain dan menyediakan kelangkaan digital serta kepemilikan permanen. Paras sendiri menggunakan NEAR untuk transaksi lintas batas untuk media pemasaran antara kolektor dan kreator.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *