Wi-Fi Tidak Bekerja Pada iPhone 13 Pro Max? 15 Perbaikan & Solusi

  • administrator
  • Dec 31, 2021
Wi-Fi Tidak Bekerja Pada iPhone 13 Pro Max? 15 Perbaikan & Solusi

Seperti ponsel cerdas lainnya, iPhone 13 Pro Max Anda rentan terhadap masalah Wi-Fi dan koneksi terputus. Pada artikel ini, kami menunjukkan kepada Anda beberapa langkah pemecahan masalah yang harus diambil jika Wi-Fi iPhone 13 Pro Max Anda berhenti berfungsi.

Selama momen-momen dalam kehidupan sehari-hari di mana kita tidak memiliki Data Seluler dan di mana kita membutuhkan akses ke Internet dengan segala cara untuk hanya menggunakan aplikasi favorit kita, Wi-Fi harus berfungsi dengan baik. Jika tidak, itu adalah tragedi! Berikut adalah sejumlah tip, dari yang paling jelas hingga yang paling teknis, untuk mencoba menyelesaikan masalah Wifi iPhone 13 Pro Max Anda.

Solusi Sederhana untuk Memperbaiki Wi-Fi tidak berfungsi di iPhone 13 Pro Max

Tanpa basa-basi lagi, mari lompat ke solusi yang mungkin untuk masalah Wi-Fi iPhone 13 Pro Max Anda dan perbaiki agar Anda bisa online dengan cepat.

1. Pastikan Anda berada dalam jangkauan

Sebelum kita masuk ke hal-hal teknis, Anda ingin memastikan bahwa Anda memiliki sinyal WiFi yang baik. Sering kali, sinyal router Anda mungkin buruk. Jika rumah atau kantor Anda memiliki banyak logam, dinding, atau benda lain yang dapat mengganggu sinyal nirkabel, maka Anda mungkin memiliki gelembung jangkauan yang lebih pendek dari yang Anda kira.

Anda dapat memeriksa sinyal Anda dengan melihat di Bilah Status – tiga bilah Wi-Fi optimal, dua baik-baik saja, dan satu buruk. Terkadang, Anda mungkin tidak memilikinya sama sekali dan itu akan menampilkan LTE, 4G, 3G atau E sebagai gantinya; ini menunjukkan Anda berada di jaringan seluler alih-alih jaringan Wi-Fi.

Bila sinyal Anda terlalu buruk, perangkat Anda akan mengalami kesulitan mentransmisikan data bolak-balik dengan router, jadi Anda ingin memastikan bahwa Anda cukup dekat dengan router nirkabel untuk melakukannya.

Banyak pengguna memiliki masalah dengan koneksi Wifi yang lemah; ini bisa terjadi jika Anda terlalu jauh dari router Wi-Fi Anda. Pertimbangkan untuk memindahkan router Anda ke tempat baru atau bergerak lebih dekat ke router jaringan Anda. Ini akan memperkuat koneksi dan membuat halaman web Anda dimuat lebih cepat. Jika Anda masih mengalami masalah Wi-Fi di iPhone 13 Pro Max Anda, lanjutkan ke solusi berikutnya.

2. Pastikan Wi-Fi dihidupkan

Jika masalah masih ada setelah pengujian dengan metode di atas, langkah selanjutnya adalah memastikan Wi-Fi dihidupkan,. Anda dapat melakukan ini dengan masuk ke Pengaturan > Wi-Fi dan pastikan sakelar disetel ke posisi aktif . Anda juga dapat membuka Pusat Kontrol dengan menggesek ke bawah dari kanan atas layar. Pastikan bahwa Mode Pesawat dinonaktifkan dan Wi-Fi diaktifkan pada .

Di Pusat Kontrol, item yang diaktifkan akan tampak bersinar lebih terang daripada tombol sakelar yang dimatikan, yang diredupkan.

Anda mungkin juga ingin memastikan bahwa perute nirkabel Anda dihidupkan. Meskipun tidak terlalu sering terjadi, selalu ada kemungkinan bahwa sakelar reset atau lonjakan daya mungkin telah mematikannya dan mungkin telah dimatikan dan perlu dihidupkan ulang.

Jika semuanya tampak dihidupkan, maka Anda dapat melanjutkan ke solusi berikutnya.

3. Matikan Bantuan WiFi

iPhone 13 Pro Max menyertakan fitur yang disebut Wi-Fi Assist, yang menyediakan koneksi Internet yang lebih andal saat jaringan WiFi Anda bermasalah. Namun, ini dapat menyebabkan masalah, terutama jika ISP Anda memiliki konektivitas yang tidak merata.

Jika Anda menemukan iPhone 13 Pro Max WiFi Putus, Anda harus mematikan Bantuan Wi-Fi dengan masuk ke Pengaturan > Seluler ( Seluler di beberapa wilayah). Dari sana, gulir ke bawah, di mana Anda akan melihat Bantuan Wi-Fi . Ketuk sakelar untuk mematikannya .

4. Periksa tanggal dan waktu

Pastikan tanggal dan waktu di iPhone Anda diatur dengan benar untuk zona waktu Anda. Anda dapat memeriksanya dengan membuka Pengaturan > Umum > Tanggal & Waktu . Jika tanggal dan waktu salah, perbarui atau aktifkan opsi untuk menyetel tanggal dan waktu secara otomatis.

Jika pengaturan tanggal dan waktu bukan akar masalah Anda, lanjutkan ke solusi berikutnya.

5. Pastikan semuanya terpasang dengan benar

Hal berikutnya yang ingin Anda lakukan untuk memperbaiki Wi-Fi yang tidak berfungsi pada masalah iPhone 13 Pro Max adalah memeriksa modem, kabel daya, dan kabel ethernet Anda untuk memastikan semuanya terhubung dengan benar.

Terkadang hewan peliharaan, pergerakan furnitur, dan anak-anak dapat merusak atau membatalkan kabel penting yang diperlukan untuk memiliki akses internet. Dalam kasus di mana kabel terputus, router nirkabel mungkin masih memancarkan sinyal, tetapi itu akan menjadi sinyal mati karena router mungkin tidak memiliki akses ke internet Anda.

Ini biasa terjadi ketika modem dicabut, dan bukan routernya, tetapi banyak router modern, seperti yang diberikan oleh Verizon, memiliki modem yang terpasang di dalamnya. Untuk itu, satu-satunya hal yang benar-benar perlu Anda periksa adalah apakah ada koneksi koaksial, karena jika kabel daya tidak ada, router bahkan tidak akan hidup dan Anda tidak akan melewati langkah 2!

Jika semuanya terhubung, lanjutkan ke solusi berikutnya.

6. Mulai ulang iPhone Anda

Jangan menyerah dulu. Ini mungkin terdengar seperti perbaikan klise, tetapi hal berikutnya yang ingin Anda coba untuk menyelesaikan masalah Wi-Fi iPhone 13 Pro Max adalah dengan me-restart telepon Anda. Anda juga dapat memulai ulang iPhone 13 Pro Max dengan menekan dan menahan tombol Samping dan Volume Naik , lalu menggeser penggeser “Geser untuk mematikan” .

Ini mungkin trik tertua dalam buku ini, tetapi masih memiliki kemampuan ajaib untuk memecahkan masalah koneksi yang misterius. Jika iPhone 13 Pro Max Anda terhubung ke Wi-Fi setelah memulai ulang, itu bisa menjadi kesalahan sementara. Jika tidak, jangan khawatir, ada lebih banyak hal yang dapat Anda coba!

7. Mulai ulang router Anda

Sudahkah Anda mencoba mematikannya dan menyalakannya kembali?

Lelucon “IT Crowd” lama tetap sering berlaku untuk memperbaiki koneksi Wi-Fi iPhone 13 Pro Max Anda. Cabut modem kabel dan perute nirkabel (jika bukan merupakan unit all-in-one), tunggu 30 detik, lalu sambungkan kembali modem kabel dan perute nirkabel Anda.

Ada sejumlah alasan mengapa ini bisa berhasil: router Anda macet dengan terlalu banyak koneksi, terlalu banyak pengguna yang berbeda di jaringan, dan penyedia layanan internet Anda mengubah
alamat IP
Anda tanpa router Anda menyusul.

Tapi Anda tidak benar-benar perlu tahu mengapa jika itu berarti mendapatkan kembali Wi-Fi Anda.

8. Lupakan lalu Gabung Kembali Jaringan WiFi

Ketika tidak ada penjelasan yang tepat untuk kesalahan yang Anda hadapi, melupakan dan bergabung kembali dengan Wi-fi di iPhone 13 Pro Max Anda mungkin berhasil. Cukup navigasikan ke Pengaturan > Wi-Fi > ketuk nama jaringan Anda atau “i” biru di sebelahnya. Kemudian, pilih “Lupakan Jaringan Ini” dan konfirmasi. Sekarang, kembali dan masuk ke jaringan Wi-Fi lagi.

Catatan: Jangan lakukan langkah ini jika Anda tidak mengetahui kata sandi Wi-Fi.

9. Matikan VPN

Apakah Anda menggunakan VPN di iPhone Anda? Mungkin alasan di balik Wi-Fi tidak berfungsi pada masalah iPhone 13 Pro Max. Jadi, jika trik di atas belum memperbaiki masalah ini, coba nonaktifkan VPN untuk melihat apakah itu menyelesaikan masalah. Untuk menyelesaikannya, buka Pengaturan > Umum > VPN & Manajemen Perangkat . Dan kemudian, giliran off toggle untuk aktif VPN .

10. Nonaktifkan Relay Pribadi iCloud

Ada fitur Alamat Pribadi di iOS yang membantu kemungkinan iPhone Anda dilacak di berbagai jaringan Wi-Fi dengan menggunakan alamat MAC acak setiap saat. Namun, ini berpotensi menyebabkan masalah konektivitas dengan beberapa jaringan Wi-Fi publik. Meskipun tidak disarankan, Anda dapat menonaktifkan Alamat Pribadi dari Pengaturan > Wi-Fi > [Nama Wi-Fi].

Demikian pula, jika iPhone Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi tetapi internet bekerja terlalu lambat, nonaktifkan fitur Relay iCloud baru di iOS 15 dengan masuk ke Pengaturan > Nama Anda > iCloud > Relay Pribadi untuk melihat apakah itu menyelesaikan masalah konektivitas .

11. Periksa Pembaruan Perangkat Lunak iOS

Apakah ada pembaruan iOS yang tertunda yang belum Anda instal? Coba tingkatkan ke iOS versi terbaru jika Wi-Fi memberi Anda pas. Mungkin ada perbaikan bug di sana yang akan menyelesaikan masalah Anda. Untuk memastikan iPhone Anda menjalankan iOS versi terbaru: buka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak .

12. Perbarui Firmware Router

Belum ada solusi? Sekarang, saatnya untuk melihat di luar hal-hal biasa. Firmware usang dari router WiFi Anda mungkin menjadi penyebab iPhone 13 Pro Max Wi-Fi Anda tidak berfungsi. Jika Anda belum memperbaruinya untuk sementara waktu, akan lebih bijaksana untuk menyelesaikannya karena dapat menyelesaikan masalah. Proses memperbarui Firmware Router dapat bervariasi dari satu perusahaan ke perusahaan lain. Jadi, Anda dapat berkonsultasi dengan manual pengguna atau memeriksa situs web dukungan pabrikan Anda untuk firmware terbaru.

13. Atur ulang pengaturan jaringan iPhone Anda

Jika tidak ada metode di atas yang berhasil, langkah selanjutnya adalah mengatur ulang semua pengaturan jaringan di iPhone Anda. Pengaturan ulang jaringan akan mencakup semua kata sandi jaringan, Jaringan Wi-Fi yang telah diingat iPhone Anda, pengaturan seluler Anda, dan pengaturan VPN yang mungkin Anda gunakan. Tidak mengerikan, tapi agak merepotkan. Buka Pengaturan > Umum > Transfer atau Atur Ulang iPhone > Atur Ulang > Atur Ulang Pengaturan Jaringan .

14. Atur ulang semua pengaturan

Ketika semuanya gagal, Anda dapat mencoba satu opsi terakhir sebelum menghubungi Penyedia Layanan Internet Anda, dan itu adalah mengatur ulang semua pengaturan iPhone Anda. Ini mungkin trik tertua dalam buku ini tetapi bisa berhasil.
Dan jika tidak – dan Anda telah kehabisan semua opsi lainnya – ini mungkin merupakan petunjuk bahwa
masalah koneksi Anda terkait dengan perangkat keras, baik di iPhone atau di router.

15. Hubungi ISP Anda

Terkadang, Wi-Fi dan perangkat Anda berfungsi dengan baik. Mungkin ada masalah dengan penyedia layanan internet Anda. Hubungi mereka dan cari tahu apakah masalahnya ada di pihak mereka, atau biarkan mereka membantu Anda mencari tahu apa masalahnya.

Memperbaiki WiFi tidak berfungsi pada iPhone 13 Pro Max Masalah

Mudah-mudahan, masalah Wi-Fi akhirnya telah diperbaiki di iPhone 13 Pro Max Anda. Sekarang beri tahu kami yang mana dari trik di atas yang berhasil menyelesaikan masalah yang mengganggu ini di iPhone 13 Pro Max Anda . Selain itu, jika Anda berhasil memecahkan masalah Wi-Fi di iPhone 13 Pro Max Anda dengan cara lain, bagikan di komentar di bawah!

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

https://www livoop com/1737/wi-fi-tidak-bekerja-pada-iphone-13-pro-max-15-perbaikan-solusi html

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *