...

31+ Tips dan Trik iOS 15 Terbaik ditahun 2022

  • administrator
  • Dec 27, 2021
31+ Tips dan Trik iOS 15 Terbaik ditahun 2022

Jika Anda baru saja menginstal iOS 15 di iPhone Anda, berikut adalah daftar tips dan trik iOS 15 terbaik yang akan meningkatkan pengalaman Anda secara keseluruhan saat Anda menggunakan iPhone.

Table Of Content [ Open ]

iOS 15 memperkenalkan perubahan besar pada pengalaman iPhone, tetapi tidak semuanya langsung terlihat. Berikut adalah tips dan trik iOS 15 terbaik yang harus Anda coba terlebih dahulu.

Pembaruan perangkat lunak tahunan Apple selalu menghadirkan daftar panjang fitur dan perubahan baru yang dapat membuat iPhone Anda terasa seperti perangkat asing.

Pembaruan baru dapat menakutkan, tetapi menginstalnya sering kali bermanfaat karena pembaruan Apple memastikan perangkat Anda aman, mutakhir, dan memiliki peningkatan fitur terbaru.

Kami akan memberi tahu Anda apa yang perlu Anda ketahui untuk segera memulai dan menjalankan iOS 15 dengan tips dan trik iOS 15 ini.

Trik-trik ini pasti akan meningkatkan tingkat produktivitas saat Anda menggunakan iPhone yang berjalan di iOS 15. Jadi tanpa penundaan lebih lanjut, mari kita lihat tips dan trik ini di iOS 15.

Kiat dan trik iOS 15 terbaik

Berikut daftar Tips dan Trik iOS 15 Terbaik Tahun 2021:

1. Atur Mode Fokus

Fokusnya seperti Apple menerima pesan tandang AIM yang bagus, tapi untuk era modern. Singkatnya, trik iOS 15 ini memungkinkan Anda mengatur beberapa profil untuk skenario berbeda yang memberi Anda kontrol lebih besar atas cara Anda berinteraksi dengan iPhone. Sedang berlibur? Anda dapat memblokir notifikasi dari aplikasi kerja dan email. Menyelinap keluar untuk berolahraga saat makan siang? Hal yang sama, kecuali Anda dapat memilih untuk mengizinkan pesan dari Slack jika terjadi sesuatu yang mendesak. Anda bahkan dapat membuat layar beranda khusus yang hanya menampilkan aplikasi yang ingin Anda lihat untuk skenario tertentu.

Anda dapat mengatur profil Fokus dengan menuju ke Pengaturan > Fokus . Anda akan menemukan mode preset untuk Do Not Disturb generik , bersama dengan Sleep (sebelumnya Bedtime ), Personal dan Work , dengan dua yang terakhir siap untuk diatur. Ketuk salah satunya dan ikuti petunjuk di layar untuk menyesuaikan mode fokus, dan setelah selesai, Anda dapat mengaktifkannya melalui Pusat Kontrol . Profil fokus sangat dapat disesuaikan, sehingga Anda benar-benar dapat bereksperimen tentang apa yang paling cocok untuk Anda.

2. Jadwalkan Pemberitahuan Anda

Beberapa pemberitahuan diperlukan. Sebagian besar tidak. Namun, terkadang Anda ingin tahu tentang kode diskon Uber atau Postmates — hanya saja tidak setiap kali aplikasi memutuskan untuk mengganggu Anda. Hal yang menyenangkan tentang iOS 15 adalah Anda sekarang dapat menggabungkan pemberitahuan yang tidak terlalu penting dan menjadwalkannya untuk muncul pada waktu yang Anda pilih. Pesan langsung tetap masuk, dan Anda dapat memilih aplikasi mana yang merupakan bagian dari Ringkasan Terjadwal dan mana yang tidak. (Anda bahkan dapat melihat jumlah rata-rata pemberitahuan yang akan dikirimkan oleh aplikasi tertentu kepada Anda dalam sehari.) Sekali lagi, ini sangat dapat disesuaikan sehingga Anda dapat menyesuaikan ringkasan Anda agar sesuai dengan kebutuhan aktual Anda alih-alih mengandalkan algoritme.

Untuk mengaturnya, kepala ke Settings > Notifications > Ringkasan Terjadwal dan beralih itu pada . Anda kemudian akan diminta untuk menyiapkan sistem, menambahkan aplikasi yang ingin Anda sumbangkan ke ringkasan notifikasi, dan mengatur waktu yang Anda inginkan untuk muncul.
Anda dapat memilih hingga 12 ringkasan per hari, dan ada opsi lain yang dapat dikonfigurasi termasuk satu yang memungkinkan aplikasi peka waktu untuk membebaskan diri dari Ringkasan Pemberitahuan.

3. Gunakan Grup Tab di Safari

Kami tidak menyukai beberapa perubahan baru pada Safari di iOS 15. Namun, Grup Tab cukup mengagumkan. Saya biasanya membuka 100 tab di Safari di ponsel saya pada waktu tertentu, jadi mengaturnya adalah penyelamat. Yang harus Anda lakukan adalah menekan tombol halaman di bilah pencarian (yang sekarang, membingungkan, di bagian bawah aplikasi Safari) dan dari sana Anda akan mendapatkan opsi untuk mengelompokkan tab yang terbuka ke dalam kategori. Mudah.

4. Pengguna Android dan Windows FaceTime

Trik iOS 15 ini memungkinkan Anda mengaktifkan siapa saja, meskipun mereka tidak memiliki perangkat Apple, untuk bergabung dalam panggilan FaceTime dengan Anda dengan membuat tautan ke percakapan FaceTime‌ yang dapat dibagikan di mana saja.

Dengan menggunakan fasilitas tautan baru ini, teman dan anggota keluarga yang tidak memiliki akun Apple dapat masuk ke panggilan FaceTime‌ dengan Anda menggunakan browser web yang dibuka di perangkat non-Apple, baik itu PC Windows atau ponsel Android.
Ini secara efektif menjadikan FaceTime‌ layanan video platform-agnostik, meskipun Anda harus menjadi pengguna iOS atau Mac untuk memulai panggilan FaceTime‌ dan mengirim tautan. Berikut cara kerja trik iOS 15 ini:

  1. Mulai aplikasi FaceTime di iPhone Anda.
  2. Ketuk Buat Tautan .
  3. Beri Tautan FaceTime‌ Anda nama yang dapat diidentifikasi dengan mengetuk Tambahkan Nama di bagian atas menu Tindakan yang muncul.
  4. Pilih metode berbagi tautan Anda dari menu Tindakan, misalnya melalui Pesan atau Email .
  5. Setelah Anda mengirim tautan dan penerima membukanya, mereka akan diarahkan ke halaman web tempat mereka dapat memasukkan nama mereka untuk bergabung dalam percakapan. Setelah bergabung dalam panggilan, mereka akan memiliki opsi FaceTime‌ biasa untuk membisukan mikrofon, menonaktifkan video, mengalihkan tampilan kamera, dan meninggalkan panggilan.

5. Gunakan video potret dan efek audio di aplikasi pihak ketiga

Fitur video potret FaceTime baru di iOS 15 sebenarnya tidak eksklusif untuk FaceTime—ini juga dapat digunakan untuk membuat blur dalam panggilan video yang dilakukan melalui aplikasi lain, seperti Zoom dan Snapchat.

Berikut cara menggunakan efek video dan mikrofon iOS 15 di aplikasi:

  1. Mulai merekam video atau audio di aplikasi.
  2. Saat video sedang direkam, geser ke bawah dari sudut kanan atas layar Anda untuk membuka Pusat Kontrol di iPhone Anda.
  3. Sentuh “Efek Video” , lalu pilih efek video yang diinginkan.
  4. Sentuh “Mic Mode” , lalu pilih efek audio yang Anda inginkan.

6. Hapus Halaman Layar Beranda

Dengan iOS 14, Apple menawarkan opsi untuk menyembunyikan halaman layar beranda di iPhone. Dengan iOS 15, Anda dapat menghapus halaman beranda sepenuhnya dari antarmuka default.

hapus halaman beranda di ios 15
Tekan lama pada layar kosong di layar beranda dan pilih menu titik di atas Dock. Pertama, nonaktifkan halaman layar beranda yang ingin Anda sembunyikan dan ketuk ikon ‘–’ di sudut kiri atas untuk menghapus halaman layar beranda.

7. Atur Catatan Anda

Jika Anda pengguna berat Notes, maka Anda akan senang untuk mencoba trik iOS 15 ini. Anda sekarang dapat menggunakan tagar untuk menyortir dan mengkategorikan braindumps acak Anda dengan lebih mudah. Jika Anda adalah seseorang yang menggunakan Catatan Bersama, Anda juga dapat @ pengguna lain dan melihat riwayat edit di bagian Aktivitas baru.

8. Aktifkan Relai Pribadi iCloud

Private Relay menyembunyikan alamat IP dan aktivitas penjelajahan Safari Anda dari penyedia jaringan dan situs web sehingga tidak seorang pun, termasuk Apple, dapat melihat siapa Anda atau situs apa yang Anda kunjungi.

Ini pada dasarnya adalah layanan VPN sederhana yang ditawarkan. Private Relay hanya tersedia dengan paket iCloud berbayar. Anda dapat mengaktifkan opsi dari menu Settings > Profile > iCloud > Private Relay .

9. Sembunyikan Alamat IP dari Semua Situs Web

iOS 15 sekarang memungkinkan Anda menyembunyikan alamat IP dari pelacak dan situs web pihak ketiga. Mulai aplikasi Pengaturan di iPhone Anda dan buka Safari > Privasi & Keamanan > Sembunyikan Alamat IP dan pilih Pelacak dan Situs Web

dari menu berikut.

10. Gunakan kamera iPhone Anda untuk memindai teks apa pun

Pernahkah Anda berharap dapat mengarahkan kamera iPhone Anda ke tanda atau selembar kertas dan membuatnya secara otomatis mengidentifikasi kemudian menyalin teks ke dalam email atau dokumen?

Di situlah Teks Langsung masuk – trik iOS 15 baru ini memungkinkan Anda menarik teks apa pun dari gambar yang Anda ambil atau simpan di ponsel Anda. Dan setelah Anda menarik teksnya, Anda dapat menempelkannya ke bidang teks apa pun. Ini bagus untuk berbagi alamat, nomor telepon, dan hal lain yang tidak ingin Anda ketik secara manual dengan cepat.

Teks Langsung berfungsi dengan teks yang diketik dan ditulis tangan, dan mengerti bahasa Inggris, Cina (Tradisional dan Sederhana), Portugis, Prancis, Italia, Jerman, dan Spanyol. Ini tersedia di iPhone (atau iPad) apa pun yang dirilis pada 2018 atau lebih baru.

Untuk menggunakan fitur teks pindaian iPhone yang baru, tekan lama di dalam bidang teks seolah-olah Anda akan menggunakan perintah salin dan tempel. Hanya saja, Anda sekarang akan melihat tombol Pindai Teks . Anda mungkin juga melihat tombol yang hanya menggunakan ikon pindai , yang terlihat seperti selembar kertas dengan tanda kurung di sekelilingnya.

Ketuk tombol, yang kemudian akan menggantikan keyboard Anda dengan jendela bidik kamera iPhone Anda. Arahkan kamera Anda ke apa pun yang ingin Anda pindai, lalu ikuti petunjuk di layar. Misalnya, jika Anda menggerakkan kamera terlalu cepat, Anda akan melihat pesan “Perlambat” di layar.

Saat Anda mengatur kamera dan teks dengan tepat, Anda akan melihat pratinjau langsung dari teks yang diidentifikasi iPhone Anda dan siap untuk ditempatkan di dokumen Anda. Ketuk tombol Sisipkan saat Anda siap.

11. Pindahkan bilah alamat Safari kembali ke bagian atas layar Anda

Apple membuat perubahan besar yang cukup besar pada Safari selulernya di iPhone yang menjalankan iOS 15 atau lebih tinggi, bilah alamat URL yang pada versi iOS sebelumnya selalu tetap berada di atas, sekarang bergeser ke bagian bawah layar. Meskipun secara pribadi saya pikir ini adalah langkah yang baik – terutama karena sekarang lebih mudah bagi saya untuk menjangkau bilah alamat URL tanpa perlu meregangkan ibu jari saya – tetapi perubahan itu tidak ideal untuk semua orang. Itulah alasan saya membagikan trik iOS 15 ini, untuk menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda dapat memindahkan kembali bilah alamat URL Safari dari bawah kembali ke atas.

Saat menggunakan Safari di iPhone Anda, ketuk tombol Aa di bilah alamat (jangan tekan lama, cukup ketuk saja). Di bagian atas menu yang muncul, Anda akan melihat opsi baru berlabel Show Top Address Bar. Ketuk untuk memindahkan bilah alamat ke atas.

12. Dapatkan peringatan curah hujan real-time dari aplikasi cuaca iPhone

Tip iOS 15 lainnya adalah Anda dapat melihat peringatan salju dan hujan secara real-time di aplikasi cuaca. Anda dapat mengaktifkan peringatan curah hujan baru dengan membuka aplikasi Cuaca, lalu mengetuk ikon tiga garis di sudut kanan bawah layar. Selanjutnya, ketuk ikon lingkaran dengan tiga titik di sudut kanan atas layar diikuti oleh Notifikasi.

Geser pengalih di sebelah Lokasiku ke posisi Aktif, lalu ketuk Selesai. Jika Anda memiliki lebih banyak kota yang ditambahkan ke aplikasi Cuaca, Anda juga dapat mengaktifkan peringatan untuk setiap kota.

Saat hujan atau salju semakin dekat dengan Anda, iPhone Anda akan memberi tahu Anda beberapa menit sebelum itu akan dimulai. Anda juga akan menerima peringatan lain saat hujan hampir selesai.

13. Seret dan lepas antar aplikasi

Dengan gerakan seret dan lepas yang bagus, memindahkan file dari satu tempat ke tempat lain terasa sangat mulus. Cukup ambil file yang ingin Anda pindahkan di seluruh aplikasi dan kemudian letakkan semuanya di tujuan yang diinginkan, dan Anda siap melakukannya! Jika Anda merasa fitur multitasking ini bermanfaat, Anda akan senang mengetahui bahwa trik iOS 15 ini memungkinkan Anda menarik dan melepas gambar, dokumen, dan teks dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Jadi jika Anda ingin mempelajari cara melakukannya, berikut cara menyeret dan melepas file antar aplikasi di iOS 15 di iPhone.

Mulai aplikasi Foto dan lihat foto terbaru Anda. Jangan mengetuk gambar untuk membukanya dalam layar penuh, alih-alih letakkan jari pada foto dan mulailah menyeret jari Anda melintasi layar. Jangan angkat jari Anda saat gambar mini mulai melayang di atas foto lainnya, lalu beralih kembali ke aplikasi pesan.

Anda akan melihat lingkaran hijau dengan tanda + di gambar mini yang menunjukkan bahwa Anda dapat mengangkat jari Anda dan foto akan ditempatkan di bidang teks, siap untuk Anda kirim.

Cukup mudah, bukan? Anda dapat menggunakan trik iOS 15 yang sama ini untuk melampirkan dokumen dari aplikasi File ke email juga.

14. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang foto Anda

Saya selalu harus menggunakan aplikasi pihak ketiga jika saya ingin melihat detail yang lebih baik yang disimpan dalam data EXIF ​​tentang foto yang saya kirim atau ambil sendiri. Sekarang setiap kali Anda melihat foto di aplikasi Foto, Anda dapat menggeseknya untuk membuka tampilan informasi yang akan merinci dari mana Anda menyimpan foto, serta semua informasi EXIF ​​seperti kecepatan rana, lokasi, kamera yang digunakan dan sebagainya.

Informasi tambahan adalah tambahan yang disambut baik bahkan jika Anda tidak peduli dengan semua detail yang lebih baik. Paling tidak, dapat melihat dari mana Anda menyimpan gambar (termasuk siapa yang mengirimkannya kepada Anda) sudah cukup.

15. ubah ukuran teks iPhone Anda untuk aplikasi tertentu

Terkadang Anda ingin teks di aplikasi Anda menjadi lebih kecil, sehingga Anda dapat memuat lebih banyak konten dalam satu layar. Terkadang Anda menginginkannya menjadi lebih besar, terutama jika Anda menunda membeli kacamata baca itu. Tetapi sampai saat ini, jika Anda memiliki iPhone, Anda harus memilih satu ukuran teks sebagai standar untuk semua aplikasi Anda.

Tidak lagi. Salah satu trik iOS 15 baru tersembunyi terbaik adalah kemampuan untuk menyesuaikan pengaturan aksesibilitas berdasarkan per aplikasi . Jadi Anda dapat, misalnya, menjaga teks tetap kecil untuk email Anda, tetapi membuatnya sedikit lebih besar di Twitter — atau sebaliknya.

Untuk menggunakan fitur baru, buka aplikasi Pengaturan , lalu buka Pusat Kontrol dan gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi berlabel Ukuran Teks dengan mengetuk tanda + hijau .

Saat berikutnya Anda membuka aplikasi dan ingin menyesuaikan ukuran teks, buka Pusat Kontrol (geser ke bawah dari sudut kanan atas layar pada iPhone yang memiliki ID Wajah, atau ke atas dari bawah layar pada iPhone dengan Touch ID) dan ketuk tombol Ukuran Teks. Geser tombol di bagian bawah layar ke sisi kiri sakelar untuk menunjukkan bahwa Anda hanya ingin perubahan diterapkan ke aplikasi yang sedang Anda gunakan, lalu sesuaikan ukuran font ke atas atau ke bawah.

16. Atur Suara latar di iPhone Anda

Trik iOS 15 lainnya adalah Background Sounds.

‘Suara Latar Belakang’ mirip dengan aplikasi pembuat Kebisingan pihak ketiga, tetapi dimasukkan ke dalam pengaturan Aksesibilitas . Anda mendapatkan enam opsi suara: suara seimbang, terang, atau gelap, laut, hujan, dan aliran .

Untuk mengaktifkan ‘Suara Latar Belakang’ di iPhone Anda, buka Pengaturan > Aksesibilitas > Audio/Visual > Suara Latar . Dari sini, Anda dapat mengetuk sakelar di bagian atas untuk menyalakan suara, mengatur level volume, dll.

17. Menonton Film dan Acara TV Bersama Menggunakan FaceTime

Secara resmi disebut SharePlay, trik iOS 15 ini juga memungkinkan Anda menonton film streaming dan acara TV bersama-sama. Saat Anda melakukan panggilan FaceTime‌‌, semua orang yang menelepon akan melihat pemutaran dan kontrol video yang sama.

Langkah-langkah berikut menjelaskan cara kerja tip iOS 15 ini. Perhatikan bahwa kedua belah pihak harus menggunakan FaceTime‌ di perangkat Apple yang mendukung iOS 15‌, iPadOS 15‌, atau MacOS Monterey, agar SharePlay berfungsi. SharePlay tidak kompatibel dengan versi browser FaceTime‌ yang tersedia untuk pengguna perangkat non-Apple.

  1. Mulai aplikasi FaceTime di iPhone Anda dan mulai panggilan.
  2. Saat panggilan tersambung, ketuk tombol SharePlay di sudut kanan atas layar di panel kontrol baru.
  3. Ketuk Bagikan Layar Saya di menu tarik-turun. Setelah hitungan mundur tiga detik, berbagi layar akan dimulai.
  4. Sekarang navigasikan ke aplikasi TV atau aplikasi streaming lainnya, pilih sesuatu untuk ditonton, lalu tekan Putar .
  5. Pilih SharePlay saat diminta menanyakan apakah Anda ingin konten SharePlay. Orang lain yang menelepon juga akan ditanya apakah mereka ingin bergabung dengan SharePlay dengan Anda.

Itu saja. Video akan dialirkan ke orang lain yang sedang menelepon. Saat Anda mengobrol dan menonton streaming bersama secara sinkron, volume akan secara otomatis menyesuaikan sehingga Anda dapat mendengar semua orang berbicara tanpa melewatkan acara, dan jika Anda mempercepat atau memundurkan video, orang lain dalam panggilan akan diberi tahu.

Tahukah Anda bahwa Anda juga dapat mendengarkan musik bersama menggunakan SharePlay? Cukup luncurkan Apple Music dan pilih lagu untuk didengar semua orang secara bersamaan.

18. Sesuaikan Tanggal, Waktu, dan Lokasi Foto Anda

Sampai saat ini, Anda harus menggunakan aplikasi Foto di Mac, atau mengandalkan aplikasi iOS pihak ketiga, untuk mengedit metadata untuk foto iPhone Anda.

Tapi sekarang, trik iOS 15 ini menawarkan cara bawaan untuk mengubah detail ini tepat di dalam aplikasi Foto di iPhone Anda. Berikut caranya:

  1. Mulai aplikasi Foto di iPhone Anda.
  2. Pilih foto yang ingin Anda edit metadatanya.
  3. Ketuk ikon i di bagian bawah untuk melihat metadata gambar. Atau, geser ke atas dari bagian mana pun dari gambar.
  4. Pilih Sesuaikan.
  5. Anda akan melihat halaman Sesuaikan Tanggal & Waktu. Selanjutnya, gulir melalui kalender dengan menggesek ke kiri atau kanan dan ketuk tanggal apa pun. Atau, Anda juga dapat menggunakan panah untuk menavigasi. Ingat, Anda juga dapat memilih tanggal yang akan datang.
  6. Setelah selesai, ketuk waktu asli di bawah kalender dan pilih waktu khusus Anda menggunakan pemintal.
  7. Jika Anda ingin mengubah zona waktu, ketuk Zona Waktu dan cari kota pilihan Anda.
  8. Ketuk Sesuaikan untuk menyimpan semua perubahan Anda.

19. Lacak iPhone Anda dengan Cari Milik Saya, meskipun dalam keadaan OFF

Temukan iPhone Saya adalah cara yang bagus untuk melacak perangkat yang berpotensi hilang. Tetapi jika seseorang mencuri iPhone Anda, yang harus mereka lakukan hanyalah mematikannya untuk menonaktifkan pelacakan. Cari Milik Saya mungkin menunjukkan lokasi terakhir perangkat Anda (jika Anda mengaktifkannya di Pengaturan), tetapi itu tidak banyak membantu.

Dengan trik iOS 15 ini, iPhone yang telah dimatikan sebenarnya akan memasuki kondisi daya sangat rendah yang membuat suar Bluetooth tetap aktif, secara efektif mengubah iPhone Anda menjadi AirTag.

Anda akan melihat sedikit pemberitahuan “iPhone dapat ditemukan setelah dimatikan” di bawah antarmuka Slide to Power Off juga.

20. Matikan Mode Malam

Untuk sebagian besar, Mode Malam di aplikasi Kamera di iPhone modern adalah hal yang hebat. Ini benar-benar dapat mengubah foto yang diambil dalam cahaya yang sangat rendah.

Jika aplikasi Kamera mendeteksi pemandangan gelap, Mode Malam diaktifkan secara otomatis, tetapi terkadang Anda menginginkan efek gelap yang dramatis itu, dan menonaktifkan Mode Malam untuk mendapatkannya sangat mengganggu. Anda harus mengetuk indikator Mode Malam dan kemudian menggeser pengatur waktu ke nol detik.

Jika Anda menunggu beberapa saat sebelum mengambil foto lain, itu akan aktif kembali secara otomatis.

Dengan iOS 15, Anda dapat menuju ke Pengaturan > Kamera > Pertahankan Pengaturan untuk menemukan opsi untuk mempertahankan pengaturan Mode Malam Anda (antara lain). Dengan mengaktifkan ini, Mode Malam akan mengingat ketika telah dimatikan dan tidak dapat diaktifkan kembali dengan sendirinya. Jika Anda ingin mengambil bidikan Mode Malam, Anda dapat mengetuk indikator Mode Malam secara manual untuk mengaktifkannya sendiri.

21. Sesuaikan kecepatan pemutaran video

Aplikasi seperti YouTube telah memiliki pemutaran kecepatan variabel untuk beberapa waktu sekarang, tetapi pemutar video iPhone default tidak. Di iOS 15, pemutar default (digunakan untuk banyak video web dan oleh banyak aplikasi) memiliki kontrol kecepatan pemutaran.

Saat memutar ulang video, ketuk menu luapan di kanan bawah (tiga titik) dan Anda akan dapat memilih hingga lima kecepatan pemutaran yang berbeda.

22. Berbagi sesuatu dengan Siri

Terkadang menyakitkan untuk membagikan hal keren yang Anda temukan secara online. Anda harus menyalin URL atau gambar, beralih ke Pesan, tahan untuk menempel, semoga berhasil…

Dengan trik iOS 15 ini, Anda akhirnya bisa bertanya pada Siri. Cukup ucapkan “Hai Siri, bagikan ini dengan [nama]” (atau sesuatu yang serupa seperti “kirim ini ke [nama]” dan Siri akan membagikan konten di layar kepada orang tersebut menggunakan Pesan.

Item seperti gambar, halaman web, Apple Music atau Podcasts, cerita Apple News, dan lokasi Peta akan membagikan konten sebenarnya (atau tautan ke sana). Untuk konten yang tidak dapat dibagikan Siri, itu akan memperingatkan Anda bahwa itu hanya dapat mengirim tangkapan layar—tetapi Siri akan tetap secara otomatis mengambil tangkapan layar itu dan memasukkannya ke dalam Pesan kepada orang itu.

Semuanya sangat tanpa gesekan. Cukup minta Siri untuk membagikan sesuatu, dan Siri akan menyiapkan item dalam sekejap dan bertanya “siap mengirimnya?” Katakan ya, dan Anda selesai. Tidak menemukan dan membuka menu berbagi, tidak menyalin/menempel, tidak membalik bolak-balik ke aplikasi Pesan.

23. Terjemahkan di mana saja

Dengan tip iOS 15 ini, Anda dapat menerjemahkan teks di mana saja. Di hampir semua aplikasi tempat Anda dapat memilih teks!

Cukup ketuk dan tahan pada blok teks untuk menampilkan jendela pemilihan teks dan seret titik awal dan akhir—seperti yang Anda lakukan jika Anda akan menyalin/menempel. Anda akan melihat menu popup kecil memiliki opsi Terjemahan baru (di beberapa aplikasi Anda mungkin harus menekan panah kanan untuk melihat lebih banyak opsi).

Anda akan mendapatkan peringatan bahwa teks akan dikirim ke Apple untuk memproses terjemahan. Ketuk Lanjutkan dan kartu pop-up akan menampilkan teks yang diterjemahkan dan memberi Anda opsi untuk menyalin terjemahan, mengubah bahasa, dan sebagainya.

Ingin melakukan terjemahan tanpa mengirim data ke Apple? Buka Pengaturan , lalu Terjemahkan dan aktifkan Mode Pada Perangkat. Anda juga harus membuka menu Bahasa yang Diunduh dan mengunduh bahasa yang terjemahan luringnya ingin Anda aktifkan.

24. Awasi aktivitas aplikasi

Apple selalu memperluas fitur privasi, dan dengan trik iOS 15 ini Anda memiliki alat baru yang kuat untuk mengetahui aplikasi mana yang mengakses fitur dan data ponsel Anda.

Mulai aplikasi Pengaturan , lalu ketuk Privasi , dan gulir ke bawah ke Rekam Aktivitas Aplikasi . Anda harus mengaktifkan ini di bagian atas layar.

Ini akan merekam ringkasan 7 hari tentang kapan dan seberapa sering semua aplikasi Anda mengakses hal-hal seperti mikrofon atau mikrofon Anda, atau domain web mana yang mereka kunjungi. Kembalilah ke layar ini seminggu kemudian untuk laporan lengkap.

Anda bahkan dapat mengetuk Simpan Aktivitas Aplikasi untuk mengekspor file JSON dari semua data jika Anda menyukai hal semacam itu.

25. Atur Kontak Pemulihan dan Warisan

ID Apple dan akun iCloud Anda semakin penting setiap tahun. Penuh dengan pembelian, layanan, data cloud, foto… jika Anda kehilangan akses, banyak hal itu akan hilang selamanya.

Apple memiliki dua fitur baru yang disambut baik di iOS 15. Kontak Pemulihan Akun adalah orang yang Anda percayai yang dapat dihubungi Apple untuk membantu Anda mengatur ulang kode sandi jika Anda kehilangannya. Mereka sebenarnya tidak dapat mengakses data Anda, tetapi jika Anda memulai penyetelan ulang kata sandi tetapi terkunci dari perangkat Anda sendiri, kode penyetelan ulang dapat dikirim ke kontak tersebut.

Untuk mengaktifkannya, mulai aplikasi Pengaturan lalu ketuk profil Anda di bagian atas. Kemudian pilih Password & Security , lalu Account Recovery . Anda akan melihat opsi untuk Tambahkan Kontak Pemulihan.

Bagaimana dengan mengakses semua konten Anda jika Anda meninggal? Jika Anda meninggal sebelum waktunya, Kontak Warisan Digital adalah orang yang dapat meminta akses ke data Anda setelah Anda meninggal. Mereka akan mendapatkan akses ke Pesan, Foto, Catatan, Kontak, acara Kalender, pembelian Aplikasi, dan cadangan perangkat Anda, tetapi bukan Rantai Kunci iCloud atau pembelian media berlisensi.

26. Gunakan Spotlight dari layar kunci

Pencarian Spotlight adalah alat yang Anda dapatkan saat menggesek layar ke bawah untuk mencari iPhone Anda. iOS 15 menambahkan cara lain untuk mengakses Pencarian Spotlight ke area lain yang sangat nyaman: layar kunci.

Untuk menggunakan trik iOS 15 ini, cukup geser ke bawah pada layar kunci untuk menarik Pencarian Spotlight. IPhone Anda bahkan tidak perlu dibuka kuncinya terlebih dahulu, jadi Anda dapat menggunakan fitur ini baik saat Anda memegang iPhone atau meletakkannya di atas meja. Namun, jika Anda memutuskan untuk mengetuk sesuatu, Anda harus membuka kunci iPhone untuk melanjutkan.

27. Gunakan penyimpanan iCloud sementara untuk mengatur perangkat baru

Dengan trik iOS 15 ini, ketika Anda membeli perangkat baru, Anda dapat menggunakan cadangan iCloud untuk memindahkan data Anda ke perangkat baru Anda, meskipun penyimpanan Anda rendah. iCloud akan memberi Anda penyimpanan sebanyak yang Anda perlukan untuk menyelesaikan pencadangan sementara, gratis, hingga tiga minggu. Ini memungkinkan Anda memasukkan semua aplikasi, data, dan pengaturan ke perangkat Anda secara otomatis.”

28. Gunakan aplikasi Wallet untuk membuka kamar atau rumah hotel Anda

Perusahaan yang membuat kunci yang kompatibel dengan HomeKit dapat menambahkan dukungan untuk kunci rumah berbasis Wallet yang dapat digunakan untuk mengetuk untuk membuka kunci pintu HomeKit.
Kunci rumah akan tersedia di aplikasi Wallet dan dapat diakses di iPhone‌ dan Apple Watch.

Hotel yang berpartisipasi yang menggunakan kunci digital dapat memungkinkan pelanggan untuk menambahkan kunci tersebut ke aplikasi Wallet setelah melakukan reservasi, memungkinkan mereka untuk melewati lobi.

Kunci hotel digital yang disimpan di aplikasi Wallet dapat digunakan untuk membuka kunci kamar hotel. Setelah checkout, kunci kamar hotel secara otomatis diarsipkan.

29. Gunakan Siri secara offline

Salah satu gangguan besar pada iPhone adalah Anda memerlukan koneksi internet untuk menggunakan Siri. Dengan iOS 15, itu telah berubah! Siri sekarang dapat memproses suara Anda dan melakukan banyak permintaan Anda sepenuhnya secara offline. Siri lebih cepat untuk beberapa tugas di iOS 15. Pemrosesan di perangkat baru berarti Anda dapat meminta Siri untuk melakukan hal-hal seperti mengatur timer dan alarm, membuka aplikasi, mengontrol musik, menyalakan senter, dan lainnya, semuanya tanpa memerlukan koneksi internet. Itu berarti tugas-tugas itu harus segera dilakukan, bukan dengan sedikit penundaan. Fitur ini memerlukan iPhone XS 2018 atau yang lebih baru.

30. Cari web dengan suara

Ketuk Tab Bar di bagian bawah layar, dan sekarang Anda akan melihat ikon mikrofon muncul di ujung kanan bidang teks. Ketuk mikrofon dan Anda dapat mendiktekan istilah pencarian Anda ke Siri. Saat Anda selesai berbicara, pencarian dilakukan secara otomatis, tanpa Anda harus mengetuk atau mengetik apa pun. Ini sangat nyaman.

31. Identifikasi hewan, benda, dan tumbuhan di foto

IPhone Anda sekarang dapat mengidentifikasi dan memberi tahu Anda lebih banyak informasi tentang binatang, tengara, tanaman, atau objek, seperti buku. Sebuah ikon tersedia di atas foto di galeri Anda dan, dengan satu ketukan, ikon tersebut dapat mengidentifikasi jenis anjing peliharaan dan menampilkan lebih banyak informasi, misalnya. Atau bisa juga dengan nama bunga dengan latar belakang tanaman. Fitur ini mirip dengan yang telah tersedia di ponsel Android bernama Google Lens.

Tips dan Trik iOS 15 Favorit Anda

Jadi ini adalah beberapa tips dan trik iOS 15 terbaik yang ingin Anda coba di iPhone Anda hari ini. Kiat dan trik iOS 15 favorit saya termasuk Fokus, Tautan FaceTime, dan Teks Langsung. Pasti ada banyak lagi tips dan trik tersembunyi iOS 15 untuk ditemukan, jadi saya akan terus mengetuk, menggesek, dan mencatat apa pun yang saya temukan. Apakah kita melewatkan sesuatu yang penting yang perlu ditambahkan ke dalam daftar? Manakah tips dan trik iOS 15 favorit Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *