...

37+ Tips & Trik Apple Watch untuk Membuat Hidup Anda Lebih Baik

  • administrator
  • Dec 22, 2021
37+ Tips & Trik Apple Watch untuk Membuat Hidup Anda Lebih Baik

Sudahkah Anda membeli Apple Watch baru atau Anda memiliki Apple Watch tetapi ingin mendapatkan sebagian besar darinya? Berikut adalah tip dan trik Apple Watch Terbaik yang akan membantu Anda memaksimalkan Apple Watch di tahun 2020.

Table Of Content [ Open ]

Jam tangan pintar tidak secara dramatis mengubah kehidupan orang jika dibandingkan dengan komputer pribadi atau smartphone. Namun, jam tangan pintar telah mengoptimalkan cara kita menggunakan teknologi dalam kehidupan sehari-hari. Berikut adalah 36 tip dan trik untuk menggunakan Apple Watch Anda secara efektif.

Tip umum

1. Bangun ke aplikasi yang terakhir Anda gunakan

Secara default, saat Anda menjentikkan pergelangan tangan, Apple Watch akan bangun dan menunjukkan waktu. Jika Anda lebih suka itu kembali ke apa pun yang Anda lakukan sebelum tidur, Anda dapat mengubah pengaturan itu dengan menuju ke Pengaturan> Umum> Layar Bangun.

Sekarang, gulir ke bawah ke bagian On Screen Raise Show Last. Opsi yang tersedia termasuk Saat dalam Sesi, Dalam Dua Menit Penggunaan Terakhir, Dalam Satu Jam Penggunaan Terakhir, dan Selalu.

2. Buat teks di layar lebih besar

Dengan aksesori kecil seperti itu, terkadang Anda menginginkan opsi untuk teks yang lebih besar yang Anda inginkan. Apple telah menyertakan fitur ini dalam pengaturan aksesibilitasnya; untuk mengubah teks di Apple Watch Anda, cukup buka Pengaturan > Kecerahan & Ukuran Teks, dan sesuaikan sesuai keinginan Anda.

Selain itu, Anda dapat memilih tampilan jam Teks Besar khusus jika Anda ingin melihat waktu dalam angka besar.

3. Bisukan peringatan dengan telapak tangan Anda

Jika suara di Apple Watch Anda diaktifkan, Anda dapat mencegahnya mengganggu orang-orang di sekitar Anda dengan suara notifikasi: Jika berbunyi di suatu tempat, Anda lebih suka tidak, Anda dapat menutupi layar dengan telapak tangan Anda selama sekitar 3 detik untuk menonaktifkan suara baru secara instan. Untuk mengaktifkan pengaturan ini, Anda harus meluncurkan aplikasi Apple Watch di iPhone Anda, lalu pergi ke My Watch > Sounds & Haptics > Cover to Mute.

4. Sembunyikan aplikasi jam tangan

Untuk menyembunyikan app pihak ketiga agar tidak muncul di Apple Watch Anda, luncurkan app Apple Watch di iPhone Anda dan pastikan Anda berada di bagian My Watch. Sekarang, gulir ke bawah ke bagian yang disebut Terpasang di Apple Watch. Ketuk aplikasi yang ingin Anda hapus dengan beralih ke posisi mati. Meskipun Anda telah menghapus antarmuka Watch mereka, aplikasi tersebut akan tetap terpasang di iPhone Anda kecuali Anda juga menghapusnya dari perangkat itu.

5. Akses Zoom dan VoiceOver dengan cepat

Ingin mengatur pintasan untuk Zoom atau VoiceOver di Apple Watch Anda? Anda dapat mengaktifkan pintasan Aksesibilitas klik tiga kali untuk mengaktifkan mode Zoom atau VoiceOver secara otomatis. Untuk mengaktifkan pengaturan ini, luncurkan aplikasi Apple Watch di iPhone Anda, lalu buka My Watch > General > Accessibility > Accessibility Shortcut. Dari sini, Anda dapat memilih mana yang ingin Anda aktifkan secara otomatis dengan klik tiga kali.

Siri juga dapat mengaktifkan atau menonaktifkan VoiceOver dengan perintah verbal — cukup tanyakan pada Arloji Anda.

6. Ambil tangkapan layar

Ingin mengenang pencapaian gambar atau Aktivitas Digital Touch itu? Anda dapat mengambil tangkapan layar di Apple Watch dengan menekan cepat tombol samping dan Digital Crown secara bersamaan.

7. Paksa Apple Watch untuk memulai ulang

Apakah Arloji Anda bertingkah? Anda dapat mematikannya dengan menekan dan menahan tombol samping hingga slider Matikan muncul, lalu seret melintasi layar. Jika Arloji Anda benar-benar beku, Anda dapat melakukan boot ulang paksa dengan menahan tombol samping dan Digital Crown hingga logo Apple muncul.

Di rumah

8. Buka kunci Mac Anda dengan Apple Watch

Anda membuat pilihan yang tepat saat membeli Macbook Pro TANPA bilah sentuh. Sekarang Anda iri dengan teman Anda karena dia bisa membuka Macbook-nya dengan Touch ID. Santai! Anda dapat membuka kunci Mac saat Anda mengenakan jam tangan yang tidak terkunci dan sangat dekat dengan Mac Anda.

9. Atur timer untuk mencuci atau memasak

Setiap kali Anda mencuci pakaian atau menyiapkan makanan cepat saji, Anda benar-benar lupa pakaian Anda di binatu atau pasta Anda terlalu matang karena Anda akhirnya menonton episode Netflix atau video youtube ‘pendek’. Kabar baiknya adalah Anda dapat mengatur timer di Apple Watch dan menikmati serial Netflix favorit Anda tanpa mengkhawatirkan tugas Anda.
Tip: Minta Siri di Apple watch Anda untuk mengatur timer dan Apple Watch Anda akan memberi tahu Anda saat timer selesai.

10. Temukan iPhone Anda

Jadi, Anda sedang terburu-buru untuk meninggalkan rumah dan Anda tidak dapat menemukan iPhone Anda. Di masa lalu yang baik, Anda harus mengambil telepon rumah Anda atau meminta seseorang untuk menghubungi nomor Anda. Dengan Apple Watch, Anda dapat dengan cepat melakukan ping ke iPhone dari pusat kendali. Dan itu dia!
Tip: Terkadang ping yang digaungkan tidak cukup untuk menemukan iPhone Anda. Ketuk dan tahan tombol Temukan iPhone di Apple Watch Anda untuk mem-flash LED iPhone saat melakukan ping.

11. Periksa cuaca sebelum meninggalkan rumah

Itu selalu baik untuk memeriksa ramalan cuaca sebelum meninggalkan rumah. Berkat Apple Watch, Anda dapat dengan cepat memeriksa cuaca sebelum meninggalkan rumah.
Tip: Saya merasa sangat berguna untuk memiliki tampilan jam dengan komplikasi cuaca (Komplikasi hanyalah nama yang bagus untuk widget wajah).

Saat bepergian atau berolahraga

12. Lihat notifikasi Anda

Menjangkau iPhone Anda untuk memeriksa pemberitahuan saat mengemudi atau bersepeda agak berisiko. Namun, memeriksa notifikasi di jam tangan Anda adalah alternatif yang aman.

Tip: Beberapa aplikasi seperti Pesan, Whatsapp, Slack, dan Messenger menawarkan kemampuan untuk membalas langsung dari jam tangan Anda. Opsi ini berguna saat Anda ingin membalas dengan emoji atau mendiktekan balasan dengan Siri.

13. Terima panggilan telepon

Terkadang, Anda bergegas ke toko favorit Anda sebelum tutup. Begitu Anda meninggalkan rumah, pasangan Anda menginginkan sesuatu yang lain tetapi dia tidak dapat menghubungi Anda di telepon karena Anda sedang berlari ke toko. Menerima panggilan saat bepergian adalah fitur berguna lainnya dari Apple Watch.

14. Lacak aktivitas dan olahraga Anda

Pernahkah Anda terpikat pada serial Netflix (misalnya Money Heist…) dan akhirnya menonton seluruh serial di akhir pekan? Mungkin, Apple Watch akan membuat Anda bersalah dan Anda berjalan-jalan atau berlari daripada menghabiskan seluruh akhir pekan di dalam.

Tip: Setiap minggu, Apple Watch Anda akan menyarankan Smart Move Goal. Ambil kesempatan untuk berolahraga sebanyak yang Anda bisa!

Saat berbelanja di toko

15. Centang daftar belanjaan di supermarket

Setelah menghabiskan waktu lama menyiapkan daftar belanja dan tiba di toko kelontong, Anda menyadari bahwa Anda lupa membawa to-do list Anda. Secara alami, Anda membeli lebih banyak barang dari yang direncanakan tetapi Anda masih lupa membeli wortel dan tomat. Mencantumkan item belanja Anda di aplikasi pengingat di iPhone dan melacaknya di Apple Watch adalah cara yang bagus untuk menjadi pembelanja yang cerdas.

Tip: Jika pasangan Anda adalah pengguna iOS juga, bagikan daftar pengingat dengan mereka dan jangan khawatir tentang daftar tugas di kertas Anda lagi.

16. Pindai kartu loyalitas Anda saat checkout

Sebaiknya gunakan kartu loyalitas untuk mendapatkan lebih banyak dari belanja Anda. Mungkin rumit untuk melacak semua kartu loyalitas fisik. Dompet Stocard adalah aplikasi Apple Watch yang sangat berguna untuk menyimpan kartu loyalitas Anda dan memindainya saat checkout.

Tip: Jangan khawatir jika Anda lupa dompet saat berbelanja. Simak tips selanjutnya!

17. Bayar dengan Apple Pay

Oke, jadi Anda memindai kartu loyalitas dengan jam tangan. Haruskah Anda meraih kartu bank Anda untuk membayar? mutlak TIDAK! Fungsi terbaik dari Apple Watch adalah Apple Pay karena Anda tidak perlu mengeluarkan ponsel atau kartu dari saku Anda.

Tip: Jika Anda lupa iPhone Anda, jangan khawatir. Apple Pay di jam tangan Anda akan bekerja seperti sulap, Anda tidak perlu terhubung ke Internet.

Ketepatan waktu

18. Simpan tampilan jam khusus

Selain menyesuaikan tampilan Apple Watch default dengan melakukan Force Touch pada tampilan Watch, Anda juga dapat menyimpan tampilan kustom untuk penggunaan di masa mendatang. Cukup paksa Touch pada tampilan Watch sekali lagi, lalu geser ke kiri dan ketuk tombol New. Dari sana, Anda dapat menyesuaikan versi baru tampilan jam sesuai keinginan Anda.

Jika Anda ingin menghapus tampilan jam khusus, cukup gesek ke atas.

19. Atur jam tangan Anda lima menit dengan cepat

Seperti menjadi lebih awal untuk janji Anda? Anda dapat mengatur tampilan jam secara manual agar ditampilkan 5 menit dengan cepat — ini tidak akan memengaruhi alarm, notifikasi, atau jam Anda dari negara lain, tetapi akan menampilkan Tampilan tampilan Jam. Berikut cara melakukannya: buka Pengaturan > Waktu > +0 menit, lalu putar mahkota Digital untuk memajukan waktu hingga 59 menit.

20. Matikan tunda untuk alarm Anda

Tidak percaya diri untuk bangun tepat waktu? Anda dapat dengan mudah menonaktifkan tombol Tunda di Apple Watch. Untuk melakukannya: buka aplikasi Alarm di perangkat dan ketuk waktu alarm yang ingin Anda ubah. Beralih sehingga tunda bukanlah pilihan.

Komunikasi

21. Pra-penulisan tanggapan Pesan khusus

Anda tidak dapat mengetik langsung di Apple Watch, namun, Anda dapat mengatur beberapa respons yang telah dibuat sebelumnya melalui iPhone yang dapat Anda ketuk selama percakapan untuk dikirim secara otomatis. Inilah cara melakukannya: Luncurkan aplikasi Apple Watch, lalu buka My Watch > Messages > Default Replies. Anda dapat mengubah daftar ini dan menambahkan/menghapus tanggapan yang telah dibuat sebelumnya kapan pun Anda mau.

22. Selalu kirim teks yang Anda didiktekan sebagai audio

Saat Anda membalas pesan dengan suara Anda, Apple Watch memberi Anda salah satu dari dua pilihan: mengirimnya sebagai teks yang didiktekan atau mengirim dikte Anda sebagai klip audio. Jika Anda ingin pesan Anda selalu dikirim sebagai klip audio atau selalu sebagai indikasi, Anda dapat mengatur preferensi Anda dengan meluncurkan aplikasi Apple Watch di iPhone Anda, lalu menuju ke Jam Saya > Pesan > Pesan Audio.

23. Bagikan lokasi Anda di Pesan dengan Force Touch

Ingin mengirim teman Anda lokasi Anda saat ini saat bepergian? Dalam percakapan Pesan Anda, Paksa Sentuh layar dan ketuk Kirim Lokasi.

24. Tahan panggilan sampai Anda dapat menemukan iPhone Anda

Meskipun menjawab panggilan telepon di Apple Watch cukup terasa futuristik, itu tidak selalu praktis. Jika Anda menerima panggilan di Apple Watch yang ingin Anda jawab, tetapi iPhone tidak mudah dijangkau, dan Anda tidak ingin memulainya di Apple Watch, Anda dapat mengetuk Jawab di iPhone untuk menahan panggilan hingga Anda dapat menemukan perangkat Anda. Penelepon akan mendengar suara pendek yang berulang-ulang sampai Anda dapat membuka iPhone Anda.

25. Nyalakan Walkie-Talkie

Anda perlu mengaktifkan fitur Walkie-Talkie di Apple Watch untuk menggunakannya. Inilah cara melakukannya, buka aplikasi Walkie-Talk di Apple Watch, dan aktifkan sakelar Tersedia. Jika tidak, orang tidak akan dapat menghubungi Anda menggunakan alat ini.

Produktifitas

26. Hapus semua notifikasi Anda dengan Force Touch

Meskipun Anda dapat menggesek ke kiri untuk menghapus satu pemberitahuan dari layar Pemberitahuan, Anda juga dapat menghapus semua pemberitahuan di Apple Watch dalam satu ketukan. Pertama, geser ke bawah pada jam tangan Anda untuk membuka Pemberitahuan, lalu Paksa Sentuh layar untuk menampilkan opsi Hapus Semua.

27. Tandai pesan Mail dengan Force Touch

Tidak mungkin membuat email baru di Apple Watch karena relatif tidak praktis sebagai mesin email, namun, Apple memudahkan menandai pesan yang ingin Anda balas nanti. Cukup Paksa Sentuh pada pesan email, lalu ketuk Tandai.

28. Pilih kotak surat apa yang muncul di Arloji Anda

Tidak ingin dibombardir dengan notifikasi dan info dari semua kotak surat Anda? Nah, Anda dapat memilih kotak surat tertentu untuk ditampilkan di Watch dari aplikasi iPhone. Inilah cara melakukannya: buka My Watch > Mail > Include Mail.

29. Beralih antara tampilan Hari dan Daftar di Kalender

Terkadang Anda mungkin ingin melihat seperti apa hari Anda — tetapi juga melihat item dalam daftar. Nah, Anda dapat melompat antara tampilan Hari dan Daftar di Kalender dengan menggunakan gerakan Force Touch di Tampilan saat berada di aplikasi.

30. Buat waktu cuti Anda ke dalam peringatan Kalender Anda

Jika ada lokasi yang ditambahkan ke acara Anda, Anda dapat dengan mudah membuat peringatan untuk memberi tahu Anda kapan harus meninggalkan faktor tersebut dalam mengemudi atau berjalan kaki bersama dengan lalu lintas. Untuk melakukan ini, pastikan masing-masing acara telah mengaktifkan sakelar Waktu Perjalanan; Anda dapat mengatur ini di iPhone Anda dengan menuju ke aplikasi Kalender, mengetuk acara yang dimaksud, dan pergi ke Edit> Waktu Perjalanan.

31. Gunakan Mesin Taptic saat Anda mendapatkan petunjuk arah

Apple Watch Anda menawarkan berbagai bunyi bip, dengungan, dan gerakan untuk menarik perhatian Anda, tetapi tidak berhenti dengan pemberitahuan. Anda juga dapat menggunakan Taptic Engine untuk membantu menavigasi Anda di sekitar kota. Saat mendapatkan petunjuk arah melalui Arloji, Anda akan mendapatkan serangkaian ketukan saat harus berbelok.

Untuk belokan kiri, Anda akan menerima serangkaian dua ketukan, dimainkan tiga kali: ketuk-ketuk — ketuk-ketuk — ketuk-ketuk.

Untuk belokan kanan, Anda akan menerima ketukan 12 ketukan yang stabil: tap-tap-tap-tap-tap-tap-tap-tap-tap-tap-tap.

Anda juga akan menerima getaran panjang saat Anda berada di bagian terakhir perjalanan Anda, dan saat Anda tiba di tempat tujuan.

32. Hentikan arah dengan Force Touch

Ingin Arloji Anda berhenti bernavigasi? Cukup gunakan gerakan Force Touch pada titik tertentu di aplikasi Maps untuk menghentikan arah.

33. Tinjau foto iPhone Anda dari jam tangan Anda

Aplikasi Kamera di Apple Watch memungkinkan Anda menggunakannya sebagai tampilan jarak jauh dan rana untuk foto, tetapi Anda juga dapat dengan cepat meninjau bidikan terbaru. Dengan demikian, Anda dapat memastikan bahwa Anda mendapatkan foto grup yang sempurna sebelum mengambil iPhone Anda.

34. Tetapkan kota default untuk cuaca Anda

App Cuaca di Apple Watch Anda dapat memeriksa berbagai kota, termasuk lokasi terdekat Anda. Untuk mengubah lokasi default, luncurkan aplikasi Apple Watch di iPhone Anda, lalu buka My Watch > Weather > Default City.

Tetap aktif

35. Bagaimana EKG Anda?

Pada Apple Watch generasi keempat, Apple telah menambahkan kemampuan untuk memeriksa EKG Anda langsung dari jam tangan Anda. Begini caranya: ketuk aplikasi EKG di jam tangan Anda, lalu tahan jari Anda di mahkota digital selama 30 detik saat sinyal listrik diukur.

36. Konsentrat

Terakhir, Anda dapat menggunakan aplikasi Breathe di Apple Watch untuk bersantai. Di aplikasi, gunakan Digital Crown untuk mengatur berapa menit napas yang ingin Anda lacak. Selanjutnya, ketuk tombol Mulai dan rileks.

Kiat bonus: Pasca-Corona

Naik pesawat dengan jam tangan Anda

Banyak orang suka bepergian tetapi mereka membenci keamanan dan latihan naik pesawat. Namun, mereka berduyun-duyun ke antrean check-in dengan boarding pass yang dicetak segera setelah boarding dibuka. Kabar baiknya adalah Apple Watch membuat latihan di bandara sedikit menyenangkan karena Anda dapat melewati keamanan dan naik ke pesawat hanya dengan jam tangan Anda. Kedengarannya bagus, bukan?

Butuh lebih banyak kiat? Coba panduan kami untuk tip dan trik iPhone yang luar biasa Dan itu mencakup semua tentang tip dan trik Apple Watch 2020. Apakah kami melewatkan beberapa tip dan trik Apple Watch di sini? beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *