...

Cara Memperbaiki Senter iPhone 13 Pro Tidak Berfungsi

  • administrator
  • Dec 19, 2021
Cara Memperbaiki Senter iPhone 13 Pro Tidak Berfungsi

Jika senter iPhone 13 Pro Anda tidak berfungsi atau jika Ikon Senter berwarna abu-abu di Pusat Kontrol, Anda memiliki beberapa cara untuk memperbaiki masalah tersebut.

Berikut berbagai cara memperbaiki senter iPhone 13 Pro yang tidak mau menyala.

Meskipun Anda mungkin tidak menggunakan senter di iPhone setiap hari, senter sangat diperlukan saat Anda membutuhkannya. Tapi apa yang Anda lakukan ketika senter iPhone 13 Pro Anda tidak berfungsi?

Kami di sini untuk membantu. Kami akan menjelaskan mengapa senter tidak berfungsi di iPhone 13 Pro Anda dan bagaimana cara memperbaikinya.

Solusi yang dijelaskan pada artikel ini berlaku untuk iPhone 13 mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max yang senter tidak berfungsi.

Catatan: Jika Anda tidak dapat menemukan senter di Pusat Kontrol iPhone 13 Pro, Anda mungkin tidak sengaja menghapusnya, tetapi Anda dapat dengan cepat menambahkannya kembali di aplikasi Pengaturan.

Gunakan tip bagus ini untuk memperbaiki senter iPhone 13 Pro yang tidak berfungsi

Ikuti langkah-langkah ini dalam urutan yang tercantum untuk memecahkan masalah senter iPhone 13 Pro yang tidak berfungsi.

Lepaskan Penutup iPhone

Dalam kasus tertentu, masalah Senter tidak berfungsi pada iPhone 13 Pro adalah karena Lensa Flash ditutupi oleh penutup iPhone yang tidak pas atau tidak dirancang dengan benar.

Perhatikan baik-baik bagian belakang iPhone Anda dan lihat apakah Lensa Flash terhalang oleh penutupnya. Lepaskan penutup dari iPhone dan lihat apakah Senter sekarang berfungsi dengan baik.

Tutup aplikasi Kamera

Jika senter khususnya tidak berfungsi saat mengambil gambar atau merekam video, maka memulai ulang aplikasi Kamera dapat memperbaikinya. Untuk melakukannya, geser ke atas ke tengah layar. Kemudian tutup aplikasi Kamera dengan menggesernya dari bagian atas layar.

Selain itu, pastikan Anda mengatur flash ke Otomatis di aplikasi Kamera. Untuk melakukannya, ketuk ikon petir di sisi kiri layar untuk melihat opsi lampu kilat Anda (Anda tidak dapat menggunakan lampu kilat untuk foto panorama atau video selang waktu).

Mulai ulang iPhone Anda

Ibu dari semua solusi telah bekerja beberapa kali bagi saya untuk memperbaiki masalah senter iPhone 13 Pro tidak berfungsi, jadi ini juga bisa bekerja untuk Anda. Jika aplikasi atau proses tertentu bertentangan dengan senter, maka reboot sederhana harus memperbaikinya. Ini mengatur ulang beberapa pengaturan sementara yang menyebabkan aplikasi dan fitur tidak berfungsi. Anda dapat melakukannya dengan membuka Pengaturan > Umum > Matikan .

Mulai ulang paksa iPhone Anda

Restart dasar terkadang tidak cukup untuk memperbaiki masalah. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin perlu melakukan restart paksa, yang merupakan reset yang lebih kuat. Untuk melakukan ini, tekan dan lepaskan tombol volume atas dengan cepat . Tekan dan lepaskan tombol volume bawah dengan cepat . Tekan dan tahan tombol Samping . Saat logo Apple muncul, lepaskan tombol.

Gunakan aplikasi senter pihak ketiga

Jika senter bawaan iPhone 13 Pro tidak berfungsi, Anda dapat menggunakan aplikasi senter pihak ketiga. Ada ratusan dari mereka di App Store. Cukup ketik ‘Senter’ ke dalam kolom pencarian di app store kemudian Dari hasil pencarian, pilih aplikasi senter favorit Anda.

Perbarui iOS

Buka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak . Jika Pembaruan tersedia, ketuk unduh dan instal .

Setel ulang semua pengaturan iPhone

Proses ini tidak sedramatis kedengarannya, karena tidak menghapus data atau aplikasi pribadi Anda. Sebaliknya, itu mengatur ulang iPhone ke pengaturan default, sesuatu yang mungkin membuat ikon senter iPhone 13 Pro (dan senter) berfungsi kembali. Anda dapat melakukannya dengan membuka Pengaturan > Umum > Transfer atau Atur Ulang iPhone > Atur Ulang > Atur Ulang Semua Pengaturan .

Kembalikan iPhone ke pengaturan pabrik

Jika Anda menemukan senter iPhone 13 Pro Anda tidak berfungsi setelah mencoba semua solusi di atas, kami sarankan Factory Reset telepon Anda untuk menghapus semua gangguan perangkat lunak yang mencegahnya bekerja. Ini adalah solusi yang lebih ekstrem dan memakan waktu yang akan mengatur ulang perangkat Anda ke pengaturan default, yang dapat memperbaiki senter iPhone 13 Pro yang tidak berfungsi juga. Reset pabrik menghapus data di iPhone Anda, jadi sangat penting bagi Anda untuk mencadangkan data Anda sebelum melakukan langkah ini. Anda dapat melakukannya dengan menavigasi ke Pengaturan > Umum > Transfer atau Atur Ulang iPhone > Hapus semua konten dan pengaturan .

Hubungi dukungan Apple

Anda mungkin mendapati bahwa senter tidak menyala, meskipun tombolnya menyala seperti biasa. Ini adalah masalah perangkat keras, jadi Anda perlu menghubungi Apple atau membawa telepon ke bengkel bersertifikat. Jika iPhone Anda masih dalam garansi, Anda seharusnya dapat memperbaikinya secara gratis.

Sebaiknya jangan mencoba memperbaiki sendiri senter karena hal itu dapat membatalkan garansi yang Anda miliki di telepon. Ini juga dapat memperburuk masalah.

Senter iPhone 13 Pro tidak berfungsi? Tetap!

Sekarang Anda tahu cara memperbaiki masalah senter yang tidak berfungsi di iPhone 13 Pro Anda. Ini adalah tugas yang sederhana, tetapi mengetahui cara melakukan langkah-langkah ini berarti Anda tidak akan terjebak dalam kegelapan untuk waktu yang lama.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

    https://www livoop com/1665/cara-memperbaiki-senter-iphone-13-pro-tidak-berfungsi html

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *