Cara Memperbaiki iPhone 13 / 13 Pro Tidak Bergetar

  • administrator
  • Dec 19, 2021
Cara Memperbaiki iPhone 13 / 13 Pro Tidak Bergetar

Jika iPhone 13 atau iPhone 13 Pro Anda tidak bergetar saat Anda menerima panggilan atau pesan, berikut adalah berbagai cara untuk memperbaiki masalah tersebut.

Beberapa masalah yang dialami pengguna antara lain sebagai berikut:

  • iPhone 13 tidak bergetar sama sekali untuk panggilan atau SMS masuk atau saat Mode Senyap diaktifkan.
  • iPhone 13 bergetar berhenti bekerja untuk pemberitahuan aplikasi.

IPhone 13 atau iPhone 13 Pro Anda mungkin tidak bergetar untuk panggilan atau pesan masuk karena pengaturan yang salah dikonfigurasi, bug perangkat lunak, atau masalah perangkat keras. Karena masalah ini, Anda tanpa sadar dapat melewatkan panggilan atau pesan keluarga dan pekerjaan yang penting, yang tidak pernah baik.

Tapi jangan khawatir. Mari kita lihat beberapa alasan mengapa iPhone 13 atau iPhone 13 Pro Anda mungkin tidak bergetar, lalu ikuti solusi untuk memperbaiki masalah ini.

Mengapa iPhone 13 Saya Tidak Bergetar?

IPhone 13 atau iPhone 13 Pro Anda mungkin tidak bergetar karena masalah perangkat keras atau perangkat lunak. Jika iPhone Anda tidak mengalami jatuh yang keras atau kerusakan fisik lainnya, Anda mungkin dapat mengesampingkan kegagalan perangkat keras sebagai alasan untuk tidak mendapatkan getaran.

Setelah Anda yakin bahwa perangkat keras bukanlah penyebab masalah, kemungkinan besar alasan iPhone 13 atau iPhone 13 Pro Anda tidak bergetar adalah pengaturan yang salah konfigurasi atau gangguan sementara. Ini termasuk memiliki telepon dalam mode Fokus atau mode pesawat, membungkam penelepon yang tidak dikenal, dan sejenisnya.

Langkah-langkah di bawah ini akan mengatasi semua masalah ini. Mari kita mulai.

Perbaiki getaran iPhone 13 atau iPhone 13 Pro tidak berfungsi

Periksa pengaturan Anda

Pastikan getaran diaktifkan di iPhone Anda. Periksa berikut ini:

  • iPhone menyertakan pengaturan aksesibilitas yang dapat mematikan semua getaran di perangkat Anda. Buka Pengaturan > Aksesibilitas > Sentuh > Getaran . Dan memastikan bahwa Getaran diaktifkan pada .
  • Pengaturan kedua yang harus diperiksa adalah pengaturan Suara. Pergi ke Settings > Suara & Haptics dan kemudian memastikan bahwa “Getar di Ring” dan “Getar tentang Silent” diaktifkan pada . Jika, misalnya, iPhone 13 Anda berdering tetapi tidak bergetar, ini mungkin penyebabnya.

Konfirmasikan Mode Fokus Dinonaktifkan

Fitur Fokus di iPhone menonaktifkan suara dan getaran untuk panggilan, teks, dan notifikasi aplikasi. Jika Anda secara tidak sengaja mengaktifkan Mode Fokus, iPhone 13 Anda tidak akan bergetar saat ada panggilan atau pesan masuk.

Untuk memeriksa ini, luncurkan Pusat Kontrol dan periksa apakah ikon Fokus aktif.

Periksa perangkat keras

Setelah mencoba solusi di atas, langkah kedua adalah memeriksa apakah fitur getar ponsel berfungsi atau tidak. Jika tidak bekerja, tidak banyak yang dapat Anda lakukan. Kemungkinan besar ponsel Anda memiliki masalah perangkat keras. Inilah caranya:

  1. Mulai aplikasi Pengaturan di iPhone Anda dan ketuk Suara & Haptik .
  2. Ketuk Nada Dering di bawah Pola Suara dan Getaran .
  3. Ketuk Getaran .
  4. Ketuk opsi Disinkronkan (Default) atau opsi lainnya.

Apakah iPhone 13 Anda bergetar? Jika bergetar, masalah Anda adalah perangkat lunak. Coba langkah selanjutnya untuk memperbaiki masalah. Jika getaran tidak berfungsi, ini adalah masalah perangkat keras.
Jika Anda mengalami masalah dengan getaran karena masalah perangkat keras, pada dasarnya Anda memiliki dua opsi:

Perbarui iOS

Jika Anda masih mengalami masalah ini, pastikan iPhone Anda menjalankan iOS versi terbaru. Anda dapat memeriksanya dengan membuka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak . Dan jika ada pembaruan, ikuti petunjuk di layar untuk memperbarui iPhone Anda.

Mulai ulang iPhone Anda

Memulai ulang perangkat Anda adalah cara sederhana dan efektif untuk memperbaiki masalah umum tanpa banyak kesulitan. Jika iPhone 13 atau iPhone 13 Pro Anda tidak bergetar setelah mencoba hal di atas, matikan iPhone Anda dan hidupkan kembali setelah satu menit sebelum melanjutkan. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Mulailah dengan masuk ke Pengaturan > Suara & Haptik Dan kemudian matikan “Getar saat Dering” dan “Getar saat Diam” .
  2. Selanjutnya, restart iPhone Anda dengan masuk ke pengaturan > Umum > Matikan .
  3. Sekarang nyalakan iPhone Anda dan kembali ke Settings > Sounds & Haptics dan nyalakan “Vibrate on Ring” dan “Vibrate on Silent” .

Pemberitahuan aplikasi?

Apakah Anda mengalami masalah getaran dengan salah satu aplikasi Anda, seperti Pesan, Zoom, FaceTime, Skype, Mail, dll? Misalnya, ketika Anda mendapatkan pesan WhatsApp, iPhone 13 atau iPhone 13 Pro Anda tidak bergetar? Atau Apakah iPhone 13 atau iPhone 13 Pro Anda tidak bergetar saat ada notifikasi Facebook? Jika ini masalahnya, Anda mungkin ingin memeriksa pengaturan aplikasi.

Anda dapat menyesuaikan setelan notifikasi aplikasi untuk memastikan bahwa Getaran diaktifkan. Inilah caranya:

Buka Pengaturan > Pemberitahuan . Ketuk aplikasi yang tidak mengingatkan Anda dengan bergetar lalu pilih Suara > Getaran dan pastikan gaya Getaran dipilih. Jika opsi “Tidak Ada” dipilih, perangkat Anda tidak akan bergetar.
Beberapa aplikasi pihak ketiga mungkin menawarkan penyesuaian tambahan. Misalnya, dalam contoh WhatsApp, pastikan Getar di Notifikasi Dalam Aplikasi diaktifkan. Anda dapat memeriksa ini dengan pergi ke Settings > Notifications > WhatsApp > WhatsApp Pengaturan Pemberitahuan > Dalam Aplikasi Pemberitahuan > dan memastikan bahwa Getar adalahdiaktifkan . Anda juga dapat mengakses pengaturan ini di dalam WhatsApp dengan masuk ke WhatsApp > Pengaturan > Pemberitahuan > Pemberitahuan Dalam Aplikasi .

Matikan Senyapkan Penelepon Tidak Dikenal

Fitur Senyapkan Penelepon Tidak Dikenal membisukan semua panggilan masuk dari orang-orang yang tidak ada dalam daftar kontak Anda. Ini juga menekan getaran untuk orang yang belum pernah Anda hubungi atau terima nomor teleponnya (melalui panggilan, teks, atau email).

Jadi, jika seseorang seperti kerabat jauh atau pengirim pesan menelepon, iPhone 13 atau iPhone 13 Pro Anda tidak akan bergetar dengan pengaturan ini diaktifkan. Untuk memperbaikinya, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Mulai aplikasi Pengaturan dan buka Telepon .
  2. Jika Anda melihat On sebelah Silence penelepon Unknown , ketuk bidang ini dan mengubah slider off dari layar berikutnya.

Sekarang, iPhone 13 atau iPhone 13 Pro Anda harus bergetar untuk semua panggilan masuk.

Atur Ulang Semua Pengaturan

Jika iPhone 13 atau iPhone 13 Pro Anda tidak bergetar setelah mencoba solusi di atas, buka Pengaturan > Umum > Transfer atau Atur Ulang iPhone > Atur Ulang > Atur Ulang Semua Pengaturan . Ini tidak akan menghapus data pribadi seperti musik, foto, dan aplikasi. Namun, semua pengaturan yang telah Anda ubah, seperti Wi-Fi, tata letak Layar Utama, notifikasi, dan lainnya, akan kembali ke default. Ini sedikit merepotkan, tetapi mengonfirmasi bahwa tidak ada pengaturan yang menyebabkan iPhone 13 atau iPhone 13 Pro Anda tidak bergetar.

iPhone 13 atau iPhone 13 Pro tidak bergetar? Tetap!

Sekarang, masalah getaran iPhone 13 atau iPhone 13 Pro Anda harus diperbaiki, memastikan Anda tidak melewatkan pemberitahuan di masa mendatang. Untuk memeriksa, minta teman atau anggota keluarga untuk menelepon Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan lain, berikan komentar dan beri tahu kami.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

https://www livoop com/1662/cara-memperbaiki-iphone-13-13-pro-tidak-bergetar htmlhttps://www livoop com/1662/cara-memperbaiki-iphone-13-13-pro-tidak-bergetar html#Mengapa_iPhone_13_Saya_Tidak_Bergetar

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *