32+ Tips dan Trik iPhone 13 dan iPhone 13 Pro Terbaik

  • administrator
  • Dec 18, 2021
32+ Tips dan Trik iPhone 13 dan iPhone 13 Pro Terbaik

Sudahkah Anda membeli iPhone 13 atau iPhone 13 Pro baru dan ingin mendapatkan yang terbaik? Berikut adalah tips dan trik iPhone 13 dan iPhone 13 Pro terbaik yang akan membantu Anda memaksimalkan perangkat baru Anda.

Table Of Content [ Open ]

Dari mengatur mode fokus hingga menggunakan Siri offline, kami memiliki berbagai tip dan trik iPhone 13 dan iPhone 13 Pro yang mungkin tidak Anda ketahui dapat dilakukan oleh perangkat iOS Anda. Tip dan trik iPhone 13 dan iPhone 13 Pro ini akan membuat Anda memamerkan kemampuan Anda kepada teman-teman Anda dan meminta mereka menanyakan di mana Anda mempelajari semuanya – Anda dapat menautkan mereka di sini dan berbagi pengetahuan, tentu saja!

Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah tips dan trik iPhone 13 dan iPhone 13 Pro terbaik yang harus Anda coba terlebih dahulu.

Tips dan trik iPhone 13 dan iPhone 13 Pro terbaik

Berikut adalah daftar Tips dan Trik iPhone 13 dan iPhone 13 Pro Terbaik:

1. Tip dan trik iPhone 13: Mengatur Mode Fokus

Fokus menciptakan lingkungan bebas gangguan di sekitar Anda dan menonaktifkan notifikasi yang tidak relevan dari aplikasi dan pengguna. Berdasarkan aktivitas dan preferensi Anda, Anda dapat menyesuaikan profil fokus dan memilih aplikasi dan kontak tertentu untuk mengirim pesan dan pemberitahuan. Ini seperti mode Jangan Ganggu pada steroid. Dan untungnya, profil fokus tidak terbatas pada pilihan Apple saja. Anda dapat membuat profil fokus khusus untuk berbagai aktivitas seperti Menulis, Yoga, Lari, Mengemudi, dan lainnya. Singkatnya, trik iPhone 13 dan iPhone 13 Pro ini memungkinkan Anda mengatur beberapa profil untuk skenario berbeda yang memberi Anda kontrol lebih besar atas cara Anda berinteraksi dengan iPhone. Sedang berlibur? Anda dapat memblokir notifikasi dari aplikasi kerja dan email. Menyelinap keluar untuk berolahraga saat makan siang? Hal yang sama, kecuali Anda dapat memilih untuk mengizinkan pesan dari Slack jika terjadi sesuatu yang mendesak. Anda bahkan dapat membuat layar beranda khusus yang hanya menampilkan aplikasi yang ingin Anda lihat untuk skenario tertentu.

Anda dapat mengatur profil Fokus dengan menuju ke Pengaturan > Fokus . Anda akan menemukan mode preset untuk Do Not Disturb generik , bersama dengan Sleep (sebelumnya Bedtime ), Personal dan Work , dengan dua yang terakhir siap untuk diatur. Ketuk salah satunya dan ikuti petunjuk di layar untuk menyesuaikan mode fokus, dan setelah selesai, Anda dapat mengaktifkannya melalui Pusat Kontrol . Profil fokus sangat dapat disesuaikan, sehingga Anda benar-benar dapat bereksperimen tentang apa yang paling cocok untuk Anda.

2. Tip dan trik iPhone 13: Jadwalkan Pemberitahuan Anda

Ringkasan Terjadwal mengumpulkan pemberitahuan yang tidak peka waktu dan menampilkannya pada waktu tertentu di pagi dan sore hari. Atau, Anda dapat menambahkan lebih banyak ringkasan dan mengontrol waktu kemunculannya.

Menggunakan pembelajaran mesin di perangkat, notifikasi diatur berdasarkan prioritas berdasarkan interaksi Anda dengan aplikasi. Pemberitahuan yang dianggap lebih penting oleh perangkat ditampilkan di bagian atas ringkasan. Pesan penting akan segera tersampaikan.

Untuk mengaturnya, kepala ke Settings > Notifications > Ringkasan Terjadwal dan beralih itu pada . Anda kemudian akan diminta untuk menyiapkan sistem, menambahkan aplikasi yang ingin Anda sumbangkan ke ringkasan notifikasi, dan mengatur waktu yang Anda inginkan untuk muncul.
Anda dapat memilih hingga 12 ringkasan per hari, dan ada opsi lain yang dapat dikonfigurasi termasuk satu yang memungkinkan aplikasi peka waktu untuk membebaskan diri dari Ringkasan Pemberitahuan.

3. Tip dan trik iPhone 13: Susun Ulang Halaman Layar Utama

Memindahkan banyak ikon dari satu halaman beranda ke halaman lain membutuhkan waktu lama. Kemampuan yang pasti untuk memindahkan banyak ikon sekaligus membantu, tetapi itu juga memiliki komplikasi.

Trik iPhone 13 dan iPhone 13 Pro ini memungkinkan Anda memesan ulang seluruh halaman layar beranda. Anda dapat memindahkan seluruh halaman layar beranda dari posisi pertama ke posisi ketiga tanpa harus memindahkan ikon satu per satu.

Hal terbaik tentang trik iPhone 13 dan iPhone 13 yang tersembunyi ini adalah semua widget dan folder Anda juga akan bergerak bersama halaman, membuatnya lebih mudah untuk mengatur ulang layar beranda dengan cepat.

Anda dapat memindahkan halaman layar beranda dengan memasuki mode goyang dan kemudian mengetuk titik-titik halaman yang terletak tepat di bawah baris ikon layar beranda.

4. Tip dan trik iPhone 13: Pengguna FaceTime Android dan Windows

Trik iPhone 13 dan iPhone 13 Pro ini memungkinkan Anda mengaktifkan siapa saja, meskipun mereka tidak memiliki perangkat Apple, untuk bergabung dalam panggilan FaceTime dengan Anda dengan membuat tautan ke percakapan FaceTime‌ yang dapat dibagikan di mana saja.

Dengan menggunakan fasilitas tautan baru ini, teman dan anggota keluarga yang tidak memiliki akun Apple dapat masuk ke panggilan FaceTime‌ dengan Anda menggunakan browser web yang dibuka di perangkat non-Apple, baik itu PC Windows atau ponsel Android.
Ini secara efektif menjadikan FaceTime‌ layanan video platform-agnostik, meskipun Anda harus menjadi pengguna iOS atau Mac untuk memulai panggilan FaceTime‌ dan mengirim tautan. Berikut cara kerja trik iPhone 13 dan iPhone 13 Pro ini:

  1. Mulai app FaceTime di iPhone 13 atau iPhone 13 Pro Anda.
  2. Ketuk Buat Tautan .
  3. Beri Tautan FaceTime‌ Anda nama yang dapat diidentifikasi dengan mengetuk Tambahkan Nama di bagian atas menu Tindakan yang muncul.
  4. Pilih metode berbagi tautan Anda dari menu Tindakan, misalnya melalui Pesan atau Email .
  5. Setelah Anda mengirim tautan dan penerima membukanya, mereka akan diarahkan ke halaman web tempat mereka dapat memasukkan nama mereka untuk bergabung dalam percakapan. Setelah bergabung dalam panggilan, mereka akan memiliki opsi FaceTime‌ biasa untuk membisukan mikrofon, menonaktifkan video, mengalihkan tampilan kamera, dan meninggalkan panggilan.

5. Tip dan trik iPhone 13: Perbesar video QuickTake

Trik keren iPhone 13 dan iPhone 13 Pro berikutnya melibatkan QuickTake. Anda dapat memperbesar saat merekam video QuickTake. Untuk memperbesar yang harus Anda lakukan adalah menggesek ke atas atau ke bawah saat merekam untuk memperbesar atau memperkecil.

6. Tip dan trik iPhone 13: Gunakan Authenticator bawaan

Lewatlah sudah hari-hari ketika Anda harus mengandalkan aplikasi Authenticator pihak ketiga seperti Google Authenticator atau Authy, karena sekarang iPhone 13 dan iPhone 13 Pro memiliki fitur Authenticator bawaan yang memberi Anda kemampuan untuk dengan cepat menghasilkan kode verifikasi dan memasukkannya ke akun online Anda. Anda dapat mengatur pembuat kode autentikasi di perangkat Anda dengan membuka Pengaturan > Kata Sandi .

Setelah Anda menyiapkan fitur ini, perangkat Anda akan secara otomatis membuat kode verifikasi baru bila diperlukan dan mengisinya secara otomatis ke situs web yang Anda coba masuki.

7. Tip dan trik iPhone 13: Atur Catatan Anda

Jika Anda pengguna berat Notes, maka Anda akan senang untuk mencoba trik iPhone 13 dan iPhone 13 Pro ini. Anda sekarang dapat menambahkan tag seperti #Work #Grocery atau #list ke catatan Anda untuk mengurutkannya di bawah tag ini.

8. Tip dan trik iPhone 13: Aktifkan Relay Pribadi iCloud

Relay Pribadi iCloud adalah fitur dari Apple yang tersedia di semua tingkat langganan iCloud. Ini memungkinkan Anda terhubung ke hampir semua jaringan dan menelusuri browser Safari di iPhone 13 atau iPhone 13 Pro Anda dengan keamanan lebih dan lingkungan pribadi.

Dengan iCloud Private Relay, semua lalu lintas yang keluar dari perangkat Anda tidak hanya dienkripsi tetapi juga dikirim melalui dua relai internet terpisah. Ini berarti tidak seorang pun, termasuk Apple, yang dapat melihat alamat IP, lokasi, atau aktivitas penelusuran iPhone Anda. Ini menghentikan perusahaan data dan pengiklan untuk membuat profil terperinci berdasarkan riwayat penelusuran Anda.

Anda dapat mengaktifkan opsi dari menu Settings > Profile > iCloud > Private Relay .

9. Tip dan trik iPhone 13: Sembunyikan Alamat IP dari Semua Situs Web

Trik iPhone 13 dan iPhone 13 Pro ini memungkinkan Anda menyembunyikan alamat IP dari pelacak dan situs web pihak ketiga. Mulai aplikasi Pengaturan di iPhone Anda dan buka Safari > Privasi & Keamanan > Sembunyikan Alamat IP dan pilih Pelacak dan Situs Web dari menu berikut.

10. Tip dan trik iPhone 13: Gunakan kamera iPhone Anda untuk memindai teks apa pun

Pernahkah Anda berharap dapat mengarahkan kamera iPhone Anda ke tanda atau selembar kertas dan membuatnya secara otomatis mengidentifikasi kemudian menyalin teks ke dalam email atau dokumen?

Di situlah Teks Langsung masuk – trik iPhone 13 dan iPhone 13 Pro baru ini memungkinkan Anda memindai dan menyalin teks dari foto dan kamera iPhone Anda, meskipun itu tulisan tangan. Dan setelah Anda menarik teksnya, Anda dapat menempelkannya ke bidang teks apa pun. Ini bagus untuk berbagi alamat, nomor telepon, dan hal lain yang tidak ingin Anda ketik secara manual dengan cepat.

Untuk menggunakan fitur teks pindaian baru iPhone 13 dan iPhone 13 Pro, tekan lama di dalam bidang teks seolah-olah Anda akan menggunakan perintah salin dan tempel. Hanya saja, Anda sekarang akan melihat tombol Pindai Teks . Anda mungkin juga melihat tombol yang hanya menggunakan ikon pindai , yang terlihat seperti selembar kertas dengan tanda kurung di sekelilingnya.

Ketuk tombol, yang kemudian akan menggantikan keyboard Anda dengan jendela bidik kamera iPhone Anda. Arahkan kamera Anda ke apa pun yang ingin Anda pindai, lalu ikuti petunjuk di layar. Misalnya, jika Anda menggerakkan kamera terlalu cepat, Anda akan melihat pesan “Perlambat” di layar.

Saat Anda mengatur kamera dan teks dengan tepat, Anda akan melihat pratinjau langsung dari teks yang diidentifikasi iPhone Anda dan siap untuk ditempatkan di dokumen Anda. Ketuk tombol Sisipkan saat Anda siap.

11. Tip dan trik iPhone 13: Beralih antara bilah tab dan bilah tunggal di Safari

Salah satu tip dan trik iPhone 13 dan iPhone 13 Pro terbaik adalah kemampuan untuk beralih antara bilah tab dan bilah tunggal. Dengan opsi bilah Tab, Anda dapat memindahkan bilah alamat Safari ke bagian bawah layar, dan menambahkan gerakan gesek baru untuk beralih di antara tab yang dibuka.

Saat opsi Bilah Tunggal dipilih, Anda mendapatkan tampilan Safari klasik di mana bilah alamat dipindahkan ke bagian atas layar, seperti iOS 14 atau sebelumnya.

Anda dapat beralih di antara dua jenis bilah alamat Safari dengan mengikuti langkah-langkah ini.

  1. Buka Pengaturan > Safari
  2. Pilih antara opsi Tab Bar atau Single Bar
  3. keluar

12. Tip dan trik iPhone 13: Dapatkan peringatan curah hujan waktu nyata dari aplikasi cuaca iPhone

Tip iPhone 13 dan iPhone 13 Pro lainnya adalah Anda dapat melihat peringatan salju dan hujan secara real-time di aplikasi cuaca. Anda dapat mengaktifkan peringatan curah hujan baru dengan membuka aplikasi Cuaca , lalu mengetuk ikon tiga garis di sudut kanan bawah layar. Selanjutnya, ketuk ikon lingkaran dengan tiga titik di sudut kanan atas layar diikuti oleh Notifikasi.

Geser pengalih di sebelah Lokasiku ke posisi Aktif, lalu ketuk Selesai. Jika Anda memiliki lebih banyak kota yang ditambahkan ke aplikasi Cuaca, Anda juga dapat mengaktifkan peringatan untuk setiap kota.

Saat hujan atau salju semakin dekat dengan Anda, iPhone 13 atau iPhone 13 Pro Anda akan memberi tahu Anda beberapa menit sebelum dimulai. Anda juga akan menerima peringatan lain saat hujan hampir selesai.

13. Tip dan trik iPhone 13: Seret dan lepas antar aplikasi

Salah satu tips dan trik iOS 15 terbaik yang kebanyakan orang tidak tahu adalah kemampuan untuk menarik dan melepas item antar aplikasi. Anda dapat mengambil item seperti foto, tangkapan layar, teks, nomor telepon dll dan kemudian masuk ke aplikasi lain. Fitur seret dan lepas berfungsi pada tingkat sistem dan berfungsi pada aplikasi stok dan pihak ketiga.

Berikut cara drag and drop file antar aplikasi di iPhone 13 dan iPhone 13 Pro:

Mulai aplikasi Foto dan lihat foto terbaru Anda. Jangan mengetuk gambar untuk membukanya dalam layar penuh, alih-alih letakkan jari pada foto dan mulailah menyeret jari Anda melintasi layar. Jangan angkat jari Anda saat gambar mini mulai melayang di atas foto lainnya, lalu beralih kembali ke aplikasi pesan.

Anda akan melihat lingkaran hijau dengan tanda di dalamnya muncul di thumbnail yang menunjukkan bahwa Anda dapat mengangkat jari Anda dan foto akan ditempatkan di bidang teks, siap untuk Anda kirim.

Cukup mudah, bukan? Anda dapat menggunakan trik iPhone 13 dan iPhone 13 Pro yang sama ini untuk melampirkan dokumen dari aplikasi File ke email juga.

14. Tip dan trik iPhone 13: Dapatkan informasi lebih lanjut tentang foto Anda

Saya selalu harus menggunakan aplikasi pihak ketiga jika saya ingin melihat detail yang lebih baik yang disimpan dalam data EXIF ​​tentang foto yang saya kirim atau ambil sendiri. Dengan trik iPhone 13 dan iPhone 13 Pro ini, setiap kali Anda melihat foto di aplikasi Foto, Anda dapat menggeseknya untuk membuka tampilan informasi yang akan merinci tempat Anda menyimpan foto, serta semua EXIF informasi seperti kecepatan rana, lokasi, kamera yang digunakan, dan sebagainya.

Informasi tambahan adalah tambahan yang disambut baik bahkan jika Anda tidak peduli dengan semua detail yang lebih baik. Paling tidak, dapat melihat dari mana Anda menyimpan gambar (termasuk siapa yang mengirimkannya kepada Anda) sudah cukup.

15. Tip dan trik iPhone 13: ubah ukuran teks iPhone Anda untuk aplikasi tertentu

Berikutnya dalam daftar tips dan trik iPhone 13 dan iPhone 13 Pro terbaik adalah fitur Pengaturan Per-Aplikasi. Anda dapat mengatur dan menyesuaikan pengaturan tampilan dan teks pada basis per-aplikasi.

Sebelumnya pengaturan ini hanya dapat diubah pada tingkat sistem, jadi jika Anda ingin membuat teks lebih besar di satu aplikasi, Anda juga harus membuat teks besar di semua aplikasi lain.

Dengan Pengaturan Per-Aplikasi yang baru, Anda dapat memilih aplikasi mana yang ingin Anda sesuaikan pengaturan tampilan dan teksnya. Anda dapat mengubah pengaturan ini untuk setiap aplikasi individual, sehingga memiliki kontrol lebih besar atas cara kerja iPhone 13 atau iPhone 13 Pro Anda.

Untuk menggunakan trik iPhone 13 atau iPhone 13 Pro ini, buka aplikasi Pengaturan , lalu buka Pusat Kontrol dan gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi berlabel Ukuran Teks dengan mengetuk tanda hijau .

Lain kali Anda berada di sebuah aplikasi dan Anda ingin menyesuaikan ukuran teks, buka Pusat Kontrol (geser ke bawah dari sudut kanan atas layar pada iPhone Anda dan ketuk tombol Ukuran Teks. Geser tombol di bagian bawah layar ke sisi kiri sakelar untuk menunjukkan bahwa Anda hanya ingin perubahan diterapkan ke aplikasi yang sedang Anda gunakan, lalu sesuaikan ukuran font ke atas atau ke bawah.

16. Tip dan trik iPhone 13: Mengatur Suara latar belakang

Selanjutnya dalam daftar tips dan trik iPhone 13 dan iPhone 13 terbaik kami adalah Suara Latar. Dengan trik ini, Anda dapat menutupi suara lingkungan yang tidak diinginkan dengan memutar suara latar yang menenangkan di iPhone Anda. Trik tersembunyi iPhone 13 dan iPhone 13 Pro ini memungkinkan Anda meminimalkan gangguan dan sebagai hasilnya dapat membantu Anda fokus pada tugas yang ada atau membantu Anda menjadi tenang dan beristirahat.

Anda mendapatkan beberapa suara latar belakang termasuk yang berikut:

  • Kebisingan Seimbang
  • Kebisingan Cerah
  • Kebisingan Gelap
  • laut
  • Hujan
  • Sungai kecil

Untuk mengaktifkan ‘Suara Latar Belakang’ di iPhone 13 atau iPhone 13 Pro Anda, buka Pengaturan > Aksesibilitas > Audio/Visual > Suara Latar . Dari sini, Anda dapat mengetuk sakelar di bagian atas untuk menyalakan suara, mengatur level volume, dll.

17. Tips dan trik iPhone 13: Menonton Film dan Acara TV Bersama Menggunakan FaceTime

Secara resmi disebut SharePlay, trik iPhone 13 dan iPhone 13 Pro ini memungkinkan Anda menonton film dan acara TV streaming bersama-sama. Saat Anda melakukan panggilan FaceTime‌‌, semua orang yang menelepon akan melihat pemutaran dan kontrol video yang sama.

Langkah-langkah berikut menjelaskan cara kerja tip iPhone 13 dan iPhone 13 Pro ini. Perhatikan bahwa kedua belah pihak harus menggunakan FaceTime‌ di perangkat Apple yang mendukung iOS 15‌, iPadOS 15‌, atau MacOS Monterey, agar SharePlay berfungsi. SharePlay tidak kompatibel dengan versi browser FaceTime‌ yang tersedia untuk pengguna perangkat non-Apple.

  1. Mulai aplikasi FaceTime di iPhone 13 atau iPhone 13 Pro Anda dan lakukan panggilan.
  2. Saat panggilan tersambung, ketuk tombol SharePlay di sudut kanan atas layar di panel kontrol baru.
  3. Ketuk Bagikan Layar Saya di menu tarik-turun. Setelah hitungan mundur tiga detik, berbagi layar akan dimulai.
  4. Sekarang navigasikan ke aplikasi TV atau aplikasi streaming lainnya, pilih sesuatu untuk ditonton, lalu tekan Putar .
  5. Pilih SharePlay saat diminta menanyakan apakah Anda ingin konten SharePlay. Orang lain yang menelepon juga akan ditanya apakah mereka ingin bergabung dengan SharePlay dengan Anda.

Itu saja. Video akan dialirkan ke orang lain yang sedang menelepon. Saat Anda mengobrol dan menonton streaming bersama secara sinkron, volume akan secara otomatis menyesuaikan sehingga Anda dapat mendengar semua orang berbicara tanpa melewatkan acara, dan jika Anda mempercepat atau memundurkan video, orang lain dalam panggilan akan diberi tahu.

Tahukah Anda bahwa Anda juga dapat mendengarkan musik bersama menggunakan SharePlay? Cukup luncurkan Apple Music dan pilih lagu untuk didengar semua orang secara bersamaan.

18. Tips dan Trik iPhone 13: Sesuaikan Tanggal, Waktu, dan Lokasi Foto Anda

Sampai saat ini, Anda harus menggunakan aplikasi Foto di Mac, atau mengandalkan aplikasi iOS pihak ketiga, untuk mengedit metadata untuk foto iPhone Anda.

Tapi sekarang, trik iPhone 13 dan iPhone 13 Pro ini menawarkan cara bawaan untuk mengubah detail ini tepat di dalam aplikasi Foto di iPhone Anda. Berikut caranya:

  1. Mulai app Foto di iPhone 13 atau iPhone 13 Pro Anda.
  2. Pilih foto yang ingin Anda edit metadatanya.
  3. Ketuk ikon i di bagian bawah untuk melihat metadata gambar. Atau, geser ke atas dari bagian mana pun dari gambar.
  4. Pilih Sesuaikan.
  5. Anda akan melihat halaman Sesuaikan Tanggal & Waktu. Selanjutnya, gulir melalui kalender dengan menggesek ke kiri atau kanan dan ketuk tanggal apa pun. Atau, Anda juga dapat menggunakan panah untuk menavigasi. Ingat, Anda juga dapat memilih tanggal yang akan datang.
  6. Setelah selesai, ketuk waktu asli di bawah kalender dan pilih waktu khusus Anda menggunakan pemintal.
  7. Jika Anda ingin mengubah zona waktu, ketuk Zona Waktu dan cari kota pilihan Anda.
  8. Ketuk Sesuaikan untuk menyimpan semua perubahan Anda.

19. Tip dan trik iPhone 13: Lacak iPhone Anda dengan Lacak iPhone Saya, meskipun dalam keadaan OFF

Perangkat yang telah dimatikan masih dapat dilacak oleh jaringan Temukan Saya‌ di iOS 15‌. Jika daya baterai perangkat lemah atau dimatikan oleh pencuri, perangkat tersebut masih dapat ditemukan saat berada di dekat perangkat Apple lainnya.

Dengan trik iPhone 13 atau iPhone 13 Pro ini, iPhone yang telah dimatikan sebenarnya akan memasuki kondisi daya sangat rendah yang membuat suar Bluetooth tetap aktif, secara efektif mengubah iPhone Anda menjadi AirTag.

Anda akan melihat sedikit pemberitahuan “iPhone dapat ditemukan setelah dimatikan” di bawah antarmuka Slide to Power Off juga.

20. Tip dan trik iPhone 13: Matikan Mode Malam

Untuk sebagian besar, Mode Malam di aplikasi Kamera di iPhone modern adalah hal yang hebat. Ini benar-benar dapat mengubah foto yang diambil dalam cahaya yang sangat rendah.

Jika aplikasi Kamera mendeteksi pemandangan gelap, Mode Malam diaktifkan secara otomatis, tetapi terkadang Anda menginginkan efek gelap yang dramatis itu, dan menonaktifkan Mode Malam untuk mendapatkannya sangat mengganggu. Anda harus mengetuk indikator Mode Malam dan kemudian menggeser pengatur waktu ke nol detik.

Jika Anda menunggu beberapa saat sebelum mengambil foto lain, itu akan aktif kembali secara otomatis.

Dengan iOS 15, Anda dapat menuju ke Pengaturan > Kamera > Pertahankan Pengaturan untuk menemukan opsi untuk mempertahankan pengaturan Mode Malam Anda (antara lain). Dengan mengaktifkan ini, Mode Malam akan mengingat ketika telah dimatikan dan tidak dapat diaktifkan kembali dengan sendirinya. Jika Anda ingin mengambil bidikan Mode Malam, Anda dapat mengetuk indikator Mode Malam secara manual untuk mengaktifkannya sendiri.

21. Tip dan trik iPhone 13: Sesuaikan kecepatan pemutaran video

Aplikasi seperti YouTube telah memiliki pemutaran kecepatan variabel untuk beberapa waktu sekarang, tetapi pemutar video iPhone default tidak. Di iOS 15, pemutar default (digunakan untuk banyak video web dan oleh banyak aplikasi) memiliki kontrol kecepatan pemutaran.

Saat memutar ulang video, ketuk menu luapan di kanan bawah (tiga titik) dan Anda akan dapat memilih hingga lima kecepatan pemutaran yang berbeda.

22. Tip dan trik iPhone 13: Bagikan berbagai hal dengan Siri

Terkadang menyakitkan untuk membagikan hal keren yang Anda temukan secara online. Anda harus menyalin URL atau gambar, beralih ke Pesan, tahan untuk menempel, semoga berhasil…

Dengan trik iPhone 13 dan iPhone 13 Pro ini, Anda akhirnya bisa meminta Siri. Cukup ucapkan “Hai Siri, bagikan ini dengan [nama]” (atau sesuatu yang serupa seperti “kirim ini ke [nama]” dan Siri akan membagikan konten di layar kepada orang tersebut menggunakan Pesan.

Item seperti gambar, halaman web, Apple Music atau Podcasts, cerita Apple News, dan lokasi Peta akan membagikan konten sebenarnya (atau tautan ke sana). Untuk konten yang tidak dapat dibagikan Siri, itu akan memperingatkan Anda bahwa itu hanya dapat mengirim tangkapan layar—tetapi Siri akan tetap secara otomatis mengambil tangkapan layar itu dan memasukkannya ke dalam Pesan kepada orang itu.

Semuanya sangat tanpa gesekan. Cukup minta Siri untuk membagikan sesuatu, dan Siri akan menyiapkan item dalam sekejap dan bertanya “siap mengirimnya?” Katakan ya, dan Anda selesai. Tidak menemukan dan membuka menu berbagi, tidak menyalin/menempel, tidak membalik bolak-balik ke aplikasi Pesan.

23. Tip dan trik iPhone 13: Terjemahkan di mana saja

Dengan tip iPhone 13 dan iPhone 13 Pro ini, Anda dapat menerjemahkan teks di mana saja. Di hampir semua aplikasi tempat Anda dapat memilih teks!

Cukup ketuk dan tahan pada blok teks untuk menampilkan jendela pemilihan teks dan seret titik awal dan akhir—seperti yang Anda lakukan jika Anda akan menyalin/menempel. Anda akan melihat menu popup kecil memiliki opsi Terjemahan baru (di beberapa aplikasi Anda mungkin harus menekan panah kanan untuk melihat lebih banyak opsi).

Anda akan mendapatkan peringatan bahwa teks akan dikirim ke Apple untuk memproses terjemahan. Ketuk Lanjutkan dan kartu pop-up akan menampilkan teks yang diterjemahkan dan memberi Anda opsi untuk menyalin terjemahan, mengubah bahasa, dan sebagainya.

Ingin melakukan terjemahan tanpa mengirim data ke Apple? Buka Pengaturan , lalu Terjemahkan dan aktifkan Mode Pada Perangkat. Anda juga harus membuka menu Bahasa yang Diunduh dan mengunduh bahasa yang terjemahan luringnya ingin Anda aktifkan.

24. Tip dan trik iPhone 13: Awasi aktivitas aplikasi

Apple selalu memperluas fitur privasi, dan dengan trik iPhone 13 dan iPhone 13 Pro ini, Anda memiliki alat baru yang kuat untuk mengetahui aplikasi mana yang mengakses fitur dan data ponsel Anda.

Mulai aplikasi Pengaturan , lalu ketuk Privasi , dan gulir ke bawah ke Rekam Aktivitas Aplikasi . Anda harus mengaktifkan ini di bagian atas layar.

Ini akan merekam ringkasan 7 hari tentang kapan dan seberapa sering semua aplikasi Anda mengakses hal-hal seperti mikrofon atau mikrofon Anda, atau domain web mana yang mereka kunjungi. Kembalilah ke layar ini seminggu kemudian untuk laporan lengkap.

Anda bahkan dapat mengetuk Simpan Aktivitas Aplikasi untuk mengekspor file JSON dari semua data jika Anda menyukai hal semacam itu.

25. Tip dan trik iPhone 13: Atur Pemulihan dan Kontak Lama

ID Apple dan akun iCloud Anda semakin penting setiap tahun. Penuh dengan pembelian, layanan, data cloud, foto… jika Anda kehilangan akses, banyak hal itu akan hilang selamanya.

Apple memiliki dua trik baru yang disambut baik di iPhone 13 dan iPhone 13 Pro. Kontak Pemulihan Akun adalah orang yang Anda percayai yang dapat dihubungi Apple untuk membantu Anda mengatur ulang kode sandi jika Anda kehilangannya. Mereka sebenarnya tidak dapat mengakses data Anda, tetapi jika Anda memulai penyetelan ulang kata sandi tetapi terkunci dari perangkat Anda sendiri, kode penyetelan ulang dapat dikirim ke kontak tersebut.

Untuk mengaktifkannya, mulai aplikasi Pengaturan lalu ketuk profil Anda di bagian atas. Kemudian pilih Password & Security , lalu Account Recovery . Anda akan melihat opsi untuk Tambahkan Kontak Pemulihan.

Bagaimana dengan mengakses semua konten Anda jika Anda meninggal? Jika Anda meninggal sebelum waktunya, Kontak Warisan Digital adalah orang yang dapat meminta akses ke data Anda setelah Anda meninggal. Mereka akan mendapatkan akses ke Pesan, Foto, Catatan, Kontak, acara Kalender, pembelian Aplikasi, dan cadangan perangkat Anda, tetapi bukan Rantai Kunci iCloud atau pembelian media berlisensi.

26. Tip dan trik iPhone 13: Gunakan Spotlight dari layar kunci

Pencarian Spotlight adalah alat yang Anda dapatkan saat menggesek layar ke bawah untuk mencari iPhone Anda. iOS 15 menambahkan cara lain untuk mengakses Pencarian Spotlight ke area lain yang sangat nyaman: layar kunci.

Untuk menggunakan trik iPhone 13 atau iPhone 13 Pro ini, cukup geser layar kunci ke bawah untuk menarik Pencarian Spotlight. IPhone Anda bahkan tidak perlu dibuka kuncinya terlebih dahulu, jadi Anda dapat menggunakan fitur ini baik saat Anda memegang iPhone atau meletakkannya di atas meja. Namun, jika Anda memutuskan untuk mengetuk sesuatu, Anda harus membuka kunci iPhone untuk melanjutkan.

27. Tip dan trik iPhone 13: Penyimpanan iCloud Sementara Untuk Mentransfer Data

Pernahkah Anda kehabisan Penyimpanan iCloud saat mencadangkan iPhone Anda? Ini dapat membuat transfer ke iPhone lain menjadi sangat sulit karena tanpa cadangan lengkap Anda berisiko kehilangan data. Salah satu tips dan trik tersembunyi iPhone 13 dan iPhone 13 Pro termasuk Penyimpanan iCloud sementara untuk mentransfer data.

Sekarang ketika Anda membeli iPhone baru dan menggunakan cadangan iCloud untuk memindahkan data, iCloud akan mendeteksi bahwa Anda kekurangan penyimpanan cloud dan memberi Anda penyimpanan sebanyak yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan proses pencadangan. Penyimpanan disediakan untuk sementara dan akan hilang dalam 3 minggu, namun ini cukup untuk memindahkan data, aplikasi, dan pengaturan Anda ke perangkat baru Anda.

28. Tip dan trik iPhone 13: Gunakan aplikasi Wallet untuk membuka kamar hotel atau rumah Anda

Perusahaan yang membuat kunci yang kompatibel dengan HomeKit dapat menambahkan dukungan untuk kunci rumah berbasis Wallet yang dapat digunakan untuk mengetuk untuk membuka kunci pintu HomeKit.
Kunci rumah akan tersedia di aplikasi Wallet dan dapat diakses di iPhone‌ dan Apple Watch.

Hotel yang berpartisipasi yang menggunakan kunci digital dapat memungkinkan pelanggan untuk menambahkan kunci tersebut ke aplikasi Wallet setelah melakukan reservasi, memungkinkan mereka untuk melewati lobi.

Kunci hotel digital yang disimpan di aplikasi Wallet dapat digunakan untuk membuka kunci kamar hotel. Setelah checkout, kunci kamar hotel secara otomatis diarsipkan.

29. Tip dan trik iPhone 13: Gunakan Siri secara offline

Apakah Anda pernah memicu Siri di iPhone Anda dan kecewa setelah diberi tahu bahwa Anda harus terhubung ke Internet untuk melakukan tugas tertentu? Jangan repot-repot, Anda tidak sendirian merasa sedih karena tidak dapat menggunakan Siri offline di iPhone Anda untuk melakukan tugas-tugas umum dan berulang. Tidak lagi! Terakhir, Siri dapat digunakan secara offline di iOS 15 di iPhone 13 dan iPhone 13 Pro.

Berikut adalah beberapa tugas yang dapat Anda lakukan menggunakan Siri tanpa koneksi Internet:

  • Mengontrol pengaturan sistem seperti mengaktifkan mode gelap/terang, mode daya rendah, mode AirPlane, mengaktifkan fitur Aksesibilitas, dll.
  • Memutar lagu berikutnya atau sebelumnya di app Apple Music.
  • Membuka aplikasi.
  • Mengatur dan mengubah timer
  • Mengatur dan mengubah alarm.

30. Tip dan trik iPhone 13: Telusuri web dengan suara

Ketuk Tab Bar di bagian bawah layar, dan sekarang Anda akan melihat ikon mikrofon muncul di ujung kanan bidang teks. Ketuk mikrofon dan Anda dapat mendiktekan istilah pencarian Anda ke Siri. Saat Anda selesai berbicara, pencarian dilakukan secara otomatis, tanpa Anda harus mengetuk atau mengetik apa pun. Ini sangat nyaman.

31. Tip dan trik iPhone 13: Mengidentifikasi hewan, benda, dan tumbuhan di foto

Anda iPhone 13 dan iPhone 13 Pro kaleng sekarang mengidentifikasi dan memberitahu Anda informasi lebih lanjut tentang binatang, tengara, tanaman atau benda, seperti buku. Sebuah ikon tersedia di atas foto di galeri Anda dan, dengan satu ketukan, ikon tersebut dapat mengidentifikasi jenis anjing peliharaan dan menampilkan lebih banyak informasi, misalnya. Atau bisa juga dengan nama bunga dengan latar belakang tanaman. Fitur ini mirip dengan yang telah tersedia di ponsel Android bernama Google Lens.

32. Tip dan trik iPhone 13: Gunakan Opsi Pakaian baru Untuk Memoji

Jika Anda menyukai Memoji, maka Anda akan menyukai 40 pakaian baru yang tersedia untuk Memoji. Selain pakaian baru, iOS 15 juga menghadirkan tiga warna berbeda untuk pakaian, dua warna mata berbeda untuk mata kanan dan kiri, kacamata baru, stiker baru, dan hiasan kepala warna-warni. Semua barang baru tersedia di bawah editor Memoji.

Tips dan Trik iPhone 13 dan iPhone 13 Pro Favorit Anda

Jadi ini adalah beberapa tip dan trik iPhone 13 dan iPhone 13 Pro terbaik yang ingin Anda coba hari ini. Tip dan trik iPhone 13 favorit saya termasuk Fokus, Tautan FaceTime, dan Teks Langsung. Pasti ada lebih banyak lagi tip dan trik tersembunyi iPhone 13 dan iPhone 13 Pro untuk ditemukan, jadi saya akan terus mengetuk, menggesek, dan mencatat apa pun yang saya temukan. Apakah kita melewatkan sesuatu yang penting yang perlu ditambahkan ke dalam daftar? Manakah tips dan trik iPhone 13 dan iPhone 13 Pro favorit Anda ? Beri tahu saya di bagian komentar di bawah.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

https://www livoop com/1650/32-tips-dan-trik-iphone-13-dan-iphone-13-pro-terbaik htmloptimalkan iphone 13https://livoop com/1650/32-tips-dan-trik-iphone-13-dan-iphone-13-pro-terbaik htmltips dan trik pengguna iphone 13tips memanfaatkan iphone 13tips rahasia iphone 13

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *