4 Alasan Mengapa Baterai iPhone Cepat Habis

  • administrator
  • Dec 17, 2021
4 Alasan Mengapa Baterai iPhone Cepat Habis

Apakah baterai iphone Anda cepat habis secara tiba-tiba? Tidak masalah. Pada artikel ini, saya akan memberi Anda alasan mengapa baterai iPhone cepat habis dan menawarkan solusi yang memungkinkan untuk memperbaiki masalah tersebut.
Ada masalah konstan dengan masa pakai baterai iPhone yang selalu harus dihadapi pengguna bahkan setelah membeli perangkat iOS unggulan. Ini karena setelah beberapa saat, masa pakai baterai iPhone Anda mulai turun dengan cepat dan akan berjuang untuk melewati satu hari (sehari penuh).

IPhone Anda saat ini mungkin masih menawarkan masa pakai baterai yang hebat, tetapi saat Anda terus menggunakannya, Anda akan melihat penurunan masa pakai baterai secara bertahap. Selain itu, Apple tidak membuat semuanya menjadi mudah karena tidak memberikan pengguna akses yang mudah ke baterai iPhone mereka. Hal ini membuat penggantian baterai ini ketika masa pakai mereka menurun, tugas yang menakutkan.

Alasan mengapa baterai iPhone cepat habis

Berikut adalah alasan mengapa baterai iPhone cepat habis dan apa yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki masalah tersebut.

1. Terus Mengisi Ulang Baterai iPhone Anda

Menurut Battery University, baterai lithium mulai menurun setelah menjalani antara 300 dan 500 siklus pengosongan/pengisian. Siklus pengisian adalah pengisian baterai dari 0% hingga 100%. Oleh karena itu, misalnya, mengisi daya iPhone Anda dari 50% hingga 100% dua kali akan menghasilkan siklus pengisian daya yang lengkap.

Untuk mencegah baterai iPhone Anda menurun lebih cepat, Anda harus meminimalkan siklus pengisian daya perangkat Anda.

2. Terlalu Banyak Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang

Saya mengerti bahwa iPhone lebih disukai karena kemampuan multitaskingnya dan ini adalah salah satu alasan mengapa kebanyakan orang memilih untuk menggunakan iPhone. Meskipun ini bagus, menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan dapat sangat mengurangi masa pakai baterai iPhone Anda. Selalu ingat untuk keluar dari semua aplikasi yang tidak Anda gunakan untuk menghemat baterai.

Ada beberapa indikator yang Anda dapatkan saat baterai Anda dalam penggunaan yang berat. Namun, yang umum adalah iPhone Anda menjadi sangat panas. Solusi lain untuk menghentikan pengurasan baterai adalah dengan menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang.

3. Menggunakan Biaya tidak sah

Alasan lain mengapa baterai iPhone cepat habis adalah karena penggunaan pengisi daya yang tidak sah. Adalah ide yang buruk untuk menggunakan tagihan yang tidak dibuat oleh Apple. Dapat dimengerti bahwa pengisi daya ini cukup murah, namun, Anda harus mencatat bahwa pengisi daya iPhone asli dirancang untuk bertindak sebagai adaptor, untuk mengubah daya sirkuit langsung (DC) ke tingkat yang diperlukan iPhone untuk mengisi daya dengan sehat. Apa pun di atas arus dan tegangan yang diperlukan dapat merusak baterai iphone Anda sehingga mengurangi masa pakainya.

4. Tingkat Kecerahan Layar Selalu Sangat Tinggi

Alasan utama lainnya mengapa baterai iPhone cepat mati adalah kecerahan tinggi. Layar iPhone adalah salah satu komponen yang mungkin paling menguras daya. Menjaga kecerahan layar Anda secara maksimal setiap saat juga mengurangi masa pakai baterai iPhone Anda. Selalu turunkan kecerahan layar iPhone Anda jika tidak perlu membuatnya sangat terang.

Mengapa baterai iPhone cepat mati? Sekarang kamu tau

Terlepas dari kenyataan bahwa baterai memiliki masa pakai yang alami, baterai iPhone Anda masih dapat bertahan lama – setidaknya lebih dari sehari. Agar hal ini terjadi, Anda harus berusaha untuk menciptakan budaya pemeliharaan baterai. Dalam hal ini, ingatlah untuk mengikuti tip yang direkomendasikan di atas dan hindari fitur pengurasan baterai ini sebanyak mungkin.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *