...

10 Keunggulan iPhone Dibanding Android di Tahun 2022!

  • administrator
  • Dec 15, 2021
10 Keunggulan iPhone Dibanding Android di Tahun 2022

Sebagian besar orang menyukai ponsel Android karena berbagai opsi penyesuaian perangkat keras dan perangkat lunak yang mereka miliki. Namun, jika Anda meminta seseorang untuk merekomendasikan smartphone yang bagus untuk Anda, mereka mungkin akan meminta Anda untuk membeli iPhone melalui Android. Jadi pertanyaan besarnya adalah, apa kelebihan iPhone dibandingkan Android? Pada artikel ini, saya akan menjelaskan 10 manfaat memiliki iPhone daripada smartphone Android .

Jika Anda melintasi Internet, kemungkinan besar Anda akan menemukan banyak penggemar Android yang membuat pernyataan yang tidak menarik tentang pengguna iPhone, atau penggemar iPhone yang mengatakan hal-hal negatif tentang pengguna Android.
Tapi selain pertengkaran sembrono, apa kelebihan iPhone dibandingkan ponsel Android?
Jawaban singkatnya: iPhone mudah digunakan, memiliki desain yang ramping, dan sangat cepat dalam hal kecepatan penelusurannya. Namun, penggemar Android tertentu tidak dapat benar-benar memahami mengapa orang menyukai sistem operasi Apple, iOS.

apa kelebihan iphone dibanding android?

Jika Anda menanyakan pertanyaan ini kepada pengguna iPhone, kemungkinan besar mereka akan menunjukkan antarmuka dan desain Pembersih Apple, privasi data, keamanan, atau betapa sederhananya membuat iPhone langsung berfungsi, atau bahwa mereka tidak perlu mengambil waktu untuk menyesuaikan telepon baru secara ekstensif. Mereka juga menyukai fitur seperti iMessage, atau mereka menyukai beberapa aplikasi asli yang sudah diinstal sebelumnya di iPhone baru, seperti Buku atau Kesehatan. Sekarang, mari kita lihat keunggulan utama iPhone dibandingkan Android .

Kelebihan iPhone dibandingkan Android

Berikut adalah beberapa keuntungan memiliki iPhone dibandingkan Android.

#1. iPhone lebih ramah pengguna

Meskipun sebagian besar pembuat ponsel Android mencoba yang terbaik dalam memproduksi ponsel ini, iPhone tetap menjadi ponsel yang paling mudah digunakan hingga saat ini. Tampilan dan nuansa iOS tidak berubah selama bertahun-tahun. Ini adalah salah satu keunggulan iPhone dibandingkan ponsel Android karena cara kerjanya hampir sama dengan tahun 2008. Anda cukup mengambil, mengaktifkannya, dan menyentuh aplikasi yang ingin Anda buka. Meskipun Apple membuat beberapa perbaikan selama bertahun-tahun seperti Pusat Kontrol, iPhone masih sangat mudah dipelajari.   

#2. iPhone memiliki keamanan yang ekstrim

Keuntungan lain dari iPhone dibandingkan ponsel Android adalah keamanan. Jika Anda menggunakan ponsel untuk mengakses email atau jejaring sosial, masuk ke situs web atau aplikasi seluler bank Anda, mengirim SMS, menyimpan kontak, atau berfoto selfie, maka keamanan harus menjadi perhatian, karena data ini dapat berharga bagi penjahat dunia maya dan berpotensi berbahaya untuk Anda atau orang yang Anda cintai. Kemudian Biro Investigasi Federal AS (FBI) mengungkapkan kepada dunia bahwa bahkan dengan kepemilikan fisik iPhone seseorang, dibutuhkan bantuan peretas yang sangat terampil untuk membobolnya dan mengakses data. Dan itu pada telepon 32-bit. Apple bahkan tidak membuat ponsel 32-bit lagi. Mereka tidak berharap iPhone terinfeksi. Salah satu mitos terbesar tentang iOSadalah bahwa sistem operasi kebal terhadap malware. Namun, aplikasi iOS masih dapat terinfeksi malware – ada bencana XcodeGhost di mana ratusan aplikasi ditemukan menyertakan versi palsu dari Xcode, platform yang digunakan oleh pengembang untuk membangun aplikasi mereka. Dan menggunakan jaringan wi-fi gratis sama baiknya. besar risiko di iOS seperti di Android. Namun, Apple benar-benar memperhatikan keamanan, merilis pembaruan ke semua perangkat iOS secara langsung, yang membantu mengatasi pelanggaran apa pun setelah mengetahuinya, dan mendisinfeksi perangkat semua orang, terlepas dari siapa operatornya. Google tidak dapat melakukannya untuk pengguna Android, kecuali mereka memiliki Pixel atau Nexus.

#3. iPhone berfungsi dengan baik dengan Mac

Jika Anda berbelanja untuk smartphone baru dan sudah memiliki produk Apple, seperti Mac atau iPad, masuk akal untuk mempertimbangkan untuk membeli iPhone. Ada berbagai aplikasi pihak ketiga yang dapat Anda gunakan di seluruh perangkat Anda dari berbagai produsen. Selain itu, fitur Continuity pada produk Apple juga sangat bagus. Salah satu contoh yang baik adalah Handoff. Jika Anda memiliki mac, Anda dapat mulai mengerjakan catatan di iPhone dan menyerahkannya ke Mac untuk terus mengerjakannya. Selain itu, Anda dapat mengirim atau menerima pesan dari mac Anda meskipun iPhone Anda berjarak 1000 mil atau dimatikan. Bagaimana tentang itu? Android tidak mendapatkannya.

Ada juga AirDrop, yang memungkinkan Anda mentransfer foto, Video, dan file lain dengan mudah melalui Wi-Fi dari iPhone ke MacBook. Dan dengan iCloud yang menjaga semuanya tetap sinkron, Anda memiliki akses di Mac ke foto-foto di iPhone Anda, dan catatan atau dokumen apa pun yang Anda buat. Mereka tidak ingin bloatware ditambahkan oleh operatorDi sebagian besar ponsel Android, operator tempat Anda membeli ponsel dapat menambahkan semua jenis aplikasi dan bloatware, dan beberapa tidak dapat dihapus. Ini mungkin bukan masalah besar ketika Anda memiliki ponsel baru, tetapi satu atau dua tahun ketika Anda membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan, Anda tidak akan melihat aplikasi yang tidak diinginkan itu dengan baik. Namun, iPhone memungkinkan Anda untuk menghapus aplikasi yang tidak diinginkan saat Anda mengatur telepon baru Anda. dan mulai dengan iOS 12, Anda dapat dengan mudah menonaktifkan aplikasi bawaan yang tidak Anda perlukan.

#4. Anda dapat memperbarui iOS di iPhone kapan pun Anda mau

Keuntungan utama lainnya dari iPhone dibandingkan Android adalah Anda dapat memperbarui iOS di iPhone kapan pun Anda mau. Menurut laporan baru-baru ini, sekitar 80% perangkat iOS menjalankan iOS 14 – versi terbaru dari OS Apple sementara Google melaporkan bahwa Android adalah 4,9% dari perangkat Android. Laporan lebih lanjut menunjukkan bahwa sebagian besar pengguna Android masih menjalankan OS Android versi lama .

#5. Nilai Jual Kembali: iPhone Menjaga Nilainya.

iPhone cenderung mempertahankan nilainya dengan cukup baik. Lebih mudah menjual iPhone daripada ponsel Android jika Anda ingin upgrade. Meskipun beberapa perangkat Android juga memiliki nilai yang cukup baik, biaya upgrade tidak terlalu menyakitkan bagi pengguna iPhone.

#6. Apple Pay untuk pembayaran seluler

Meskipun produsen Android mencoba membuat Android Pay berfungsi, Apple Pay adalah metode paling populer untuk melakukan pembayaran seluler. Hal ini juga sangat mudah digunakan.
Anda dapat menggunakan Apple Pay dengan membawa iPhone Anda ke dekat terminal pembayaran yang didukung di sudut checkout dan kemudian mengautentikasi pembayaran dengan ID Wajah atau sensor ID sentuh ponsel Anda. Apple Pay juga mendukung kartu hadiah dan menyimpan kartu kredit yang diterbitkan dari berbagai perusahaan. Semua ini disimpan di aplikasi Apple Wallet baru.

#7. Keluarga Berbagi di iPhone menghemat uang Anda

Fitur Family Sharing memungkinkan Anda berbagi pembelian dari App Store, iTunes, dan iBooks dengan orang lain, meskipun mereka memiliki akun terpisah. Idealnya, orang lain ini adalah anggota keluarga Anda, tetapi tidak ada yang mencegah Anda
untuk membagikan pembelian Anda, katakanlah, teman atau teman sekamar Anda.
Anda dapat berbagi ini dengan keluarga Anda hingga enam orang. Omong-omong, ketika anak-anak ingin melakukan pembelian, Anda akan menerima peringatan sehingga Anda juga dapat mengontrol barang yang mereka beli agar tagihan tetap terkendali. Fitur berbagi keluarga lainnya termasuk kalender bersama, album foto bersama, dan kemampuan untuk melihat lokasi anak-anak Anda di peta kapan saja. Google masih tidak menawarkan berbagi keluarga yang mudah ini di perangkat Android.

#8. iPhone umumnya lebih cepat daripada ponsel Android

Setelah menggunakan kedua platform setiap hari selama bertahun-tahun, saya dapat mengatakan bahwa saya telah mengalami gangguan dan perlambatan yang jauh lebih sedikit menggunakan iPhone. Performa adalah salah satu area yang paling sering mengalahkan iOS Android. Ini tampak konyol mengingat internal iPhone. IPhone 13 Pro Max saat ini adalah smartphone Apple yang paling kuat dan memiliki RAM 6GB. Spesifikasi tersebut akan dianggap sebagai kelas menengah terbaik di dunia Android saat ini.

#9. Aksesibilitas: iPhone adalah rajanya

iPhone juga lebih disukai daripada Android karena fitur aksesibilitas. Dalam perbandingan head to head, Apple adalah raja aksesibilitas. Fitur aksesibilitas bawaannya, banyaknya aplikasi adaptif dan bantuan yang tersedia, dan kemudahan penggunaan menjadikannya smartphone paling disukai bagi sebagian besar penyandang disabilitas.

Misalnya, iOS Apple hadir dengan sejumlah fitur aksesibilitas (hitam di atas putih, ukuran teks yang lebih besar untuk aplikasi default, zoom antarmuka, dll.) yang terus ditingkatkan. Juga, sulih suara apeldiakui sebagai salah satu fitur aksesibilitas yang paling berguna. Voiceover adalah fitur aksesibilitas yang membuat iPhone dan iPad lebih mudah dioperasikan untuk tunanetra dan tunanetra. Dengan VoiceOver, siapa pun dengan gangguan penglihatan dapat meminta layar iPhone atau iPad mereka dibacakan untuk mereka, termasuk tombol, ikon, tautan, dan elemen antarmuka lainnya, dan menggunakan gerakan untuk menavigasi dan memilih opsi mereka. yang melaluinya mereka dapat dengan mudah mengoperasikan dan mengerjakannya efisien. Ini juga memiliki fitur membuat cahaya layar menjadi redup di malam hari untuk pengguna yang pada dasarnya suka membaca sesuatu di malam hari.

# 10. Apple memberikan Dukungan terbaik

Secara umum, ponsel iPhone dan Android bekerja dengan cukup baik dan, untuk penggunaan sehari-hari, biasanya tidak mengalami malfungsi. Namun, semuanya rusak sesekali, dan ketika itu terjadi, bagaimana Anda mendapatkan dukungan sangat penting.
Jika Anda memiliki masalah dengan ponsel Android, Anda dapat mencari di forum online atau menghubungi operator Anda. Tetapi dengan iPhone, Anda dapat memanfaatkan database besar artikel bantuan yang berguna di situs web Apple itu sendiri dan bisa mendapatkan bantuan melalui obrolan langsung atau Anda bahkan dapat membuat reservasi bar jenius di Apple Store favorit Anda dan mendapatkan bantuan dari pakar Apple. Google masih belum menawarkan hubungan langsung semacam ini dengan pelanggannya.

Kelebihan iPhone dibandingkan Android? Sekarang kamu tau

Dengan banyak manfaat memiliki iPhone daripada Android, mudah untuk mengetahui mengapa iPhone lebih disukai daripada perangkat Android dalam hal merekomendasikan kepada teman atau anggota keluarga ponsel mana yang akan dibeli. iPhone memberikan dukungan teknis yang jauh lebih baik dan mudah untuk memperbarui iOS terbaru daripada di ponsel Android. Selain itu, iPhone lebih disukai daripada perangkat Android saat membuat aplikasi seluler baru.
Terima kasih sudah membaca

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *