...

6 Cara Cepat dan Mudah Membuat Website ditahun 2022

  • administrator
  • Dec 15, 2021
6 Cara Cepat dan Mudah Membuat Website ditahun 2022

Semakin banyak orang yang tertarik untuk belajar. Cara membuat situs web Untuk berbagai alasan. Beberapa ingin membuat akun penjualan online mereka terlihat lebih profesional di situs web. Ada juga yang ingin berbagi atau bercerita di websitenya sendiri.

Membuat website tidak selalu sama dengan rumit karena ada cara membuat website yang melibatkan banyak proses yang sederhana, cepat dan mudah. Anda tidak perlu bisa membuat kode untuk membuat situs web Anda sendiri.

Cara membuat website cepat dan mudah

Dibutuhkan beberapa langkah sederhana untuk membuat situs web. Tidak diperlukan pengetahuan teknis untuk membuat situs web selama Anda mengikuti setiap petunjuk di bawah ini.

Baca lebih lanjut: Cara membuat pizza teflon lembut

  1. Tentukan jenis website yang akan dibuat

Ada banyak jenis situs web yang tersedia dan Anda dapat memilih yang Anda suka. Yang pertama adalah website toko online untuk menjual berbagai produk secara online. Lalu ada website atau blog pribadi yang mengutamakan informasi dan bisa digunakan oleh bisnis atau perorangan.

Lalu ada website portfolio yang berguna untuk membangun identitas online agar terlihat lebih profesional. Yang keempat adalah situs berita yang menampilkan berbagai artikel tentang urusan terkini. Dan platform web utama seperti forum komunitas online.

  1. Menentukan platform situs web

Cara membuat situs web Ini bukan kode PHP, CSS, atau HTML yang paling sederhana dan memakan waktu. Anda dapat menggunakan WordPress untuk membuat situs web Anda sendiri. Sendiri Mudah dan cepat tanpa harus mengerti pemrograman.

Cukup masukkan nama situs web, deskripsi situs web, lalu tentukan template dan situs web Anda akan siap digunakan. WordPress juga merupakan pilihan tepat bagi mereka yang ingin membuat situs web online. Gratis Tetapi mereka masih memiliki kualitas yang baik.

  1. Menentukan nama domain dan hosting

WordPress memungkinkan Anda membuat situs web secara gratis. Ini tidak berarti bahwa untuk membuat situs web tidak memerlukan biaya. Informasi hosting di hosting situs web Anda juga membutuhkan sedikit biaya untuk membeli nama domain.

Ada banyak jenis layanan hosting tetapi yang paling populer adalah shared hosting yang murah dan mudah digunakan. Selain itu, ada cloud hosting bagi mereka yang menginginkan kapasitas lebih besar. Dan terakhir, ada VPS hosting yang menawarkan performa bagus.

Nama domain adalah alamat situs web Anda. Bagian ini harus dipertimbangkan dengan serius. Anda juga perlu menambahkan ekstensi seperti .com, .net, .info, dan sebagainya ke situs web Anda.

  1. Instal Panduan Aman WordPress

Cara membuat situs web Langkah selanjutnya adalah menginstal WordPress. Langkah ini bisa langsung dilewati jika Anda membeli hosting di penyedia fitur unik, yaitu Automatic WordPress.

Fitur WordPress Automatic Install sangat memudahkan pemula untuk membuat website sendiri. Tetapi jika host pilihan Anda tidak menyediakan fitur ini, Anda tetap harus melakukan proses instalasi WordPress sendiri. bagaimana tentang?

  • Pertama, login ke cPanel melalui link yang dikirimkan ke email Anda. Tautan biasanya terlihat seperti ‘http: // domainname / cpanel’.
  • Cara membuat situs web Langkah selanjutnya adalah mengklik logo atau ikon WordPress di penginstal aplikasi SoftaCulos. Kemudian cukup klik tombol Instal.
  • Selanjutnya, pilih domain yang Anda inginkan di bagian Selected Domain. Biarkan kolom di direktori kosong.
  • Masukkan nama situs web Anda di bagian Nama Situs dan lengkapi deskripsi web di bagian Deskripsi Situs.
  • Tentukan nama pengguna dan kata sandi yang akan Anda gunakan nanti untuk masuk ke dashboard WordPress.
  • Proses instalasi yang selesai menampilkan pesan yang berisi alamat situs web Anda dan URL untuk mengakses situs web Anda.

Baca Selengkapnya Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T, Smartphone Terbaru

  1. Optimalkan pengaturan WordPress

Cara membuat situs web Langkah kelima adalah mengoptimalkan pengaturan WordPress Anda untuk membuat situs web yang lebih baik. WordPress yang baru diinstal masih merupakan versi default dengan pengaturan dasar.

Ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mengoptimalkan pengaturan WordPress Anda. Sesuaikan pengaturan dengan kebutuhan atau minat bisnis Anda sendiri. Beberapa opsi pengaturan yang dapat Anda lakukan:

Mengubah tema WordPress

Gunakan tema orisinal dan SEO friendly, jangan gunakan fitur curian agar situs web Anda tetap terblokir dan digunakan selamanya.

Buat peta situs

Cara membuat situs web Hal ini penting karena peta situs dapat diakses dan digunakan untuk memberikan petunjuk pada halaman dan mesin pencari di situs web Anda. Ada banyak cara untuk membuat peta situs ini, misalnya menggunakan XML.

Permalink default WordPress biasanya memiliki struktur yang lebih panjang dan menyertakan nama dan tanggal URL. Google memilih tautan permanen yang berisi topik atau kata kunci. Pastikan Permalink yang Anda gunakan memiliki judul postingan.

Memasang plugin SEO

SEO adalah alat yang membuat situs web Anda muncul di mesin pencari seperti Google dan mesin pencari lainnya. Pengaturan SEO ini berfungsi paling baik saat Anda pertama kali membuat situs web.

Menyiapkan keamanan WordPress

Mereka adalah bagian dari pengaturan keamanan. Cara membuat situs web Situs web Anda harus dilindungi dari serangan berbahaya seperti serangan brute force, malware, virus, dan peretas.

Memasang Plugin Cadangan

Tujuan memasang plugin cadangan adalah untuk mencegah hilangnya informasi berharga di situs web Anda. Pencadangan dapat dilakukan secara otomatis dengan mengklik plugin cadangan. Plugin backup sendiri juga bermacam-macam, misalnya UpdraftPlus yang sangat populer.

Instal Google Analytics

Google Analytics adalah bagian dari ini. Cara membuat situs web Anda dapat menggunakannya untuk mengontrol perilaku pengunjung blog atau situs web Anda. Alat ini akan membantu Anda memahami dengan tepat apa yang Anda cari atau artikel mana yang paling banyak dibaca di situs web Anda.

Selain itu, Google Analytics dapat memberikan informasi lain, seperti berapa lama pengunjung berada di situs web Anda. Gunakan data yang dibuat untuk menyediakan konten yang lebih baik dan lebih menarik bagi pengunjung situs web setia Anda.

Lagipula Cara membuat situs web Seharusnya ada banyak lalu lintas ke situs web yang Anda kelola dalam daftar di atas. Kembangkan situs web Anda dengan memberikan informasi yang berguna dan penting bagi pengunjung.

  1. Buat modal untuk membuat website terbaik

Seperti yang dijelaskan di atas, Anda masih membutuhkan uang untuk mengimplementasikan situs web Anda dan menghasilkan lalu lintas yang baik.

Jangan lupa follow semuanya Cara membuat situs web Pastikan proses pembuatan website berjalan dengan lancar.

Baca juga cara melaporkan posisi keuangan yang baik

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *