...

Kabar Baik , Google Siapkan Pekerja di Era Digital dan Kucurkan Rp28 Miliar untuk Beasiswa IT di Indonesia

  • administrator
  • Dec 03, 2021
Kabar Baik , Google Siapkan Pekerja di Era Digital dan Kucurkan Rp28 Miliar untuk Beasiswa IT di Indonesia

Google, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, telah mengumumkan akan memberikan $2 juta atau Rp28,70 miliar (sekitar US$14.353) untuk mendukung pemulihan ekonomi di Indonesia.

Hibah ini akan digunakan oleh INCO untuk melatih 10.000 orang Indonesia di Platform Pembelajaran Sertifikat Dukungan TI Google. On line corsera

“Sertifikat Dukungan TI Google adalah kualifikasi profesional yang diperlukan di Coursera. Program ini memberikan landasan yang baik untuk keterampilan persiapan kerja dan awal yang baru,” kata Rondi Joseph, redaktur pelaksana Google Indonesia, dalam siaran persnya, Kamis, 2 Desember 2021.

Dukungan Google untuk INCO diharapkan dapat mendorong generasi muda untuk memanfaatkan banyak peluang yang tersedia di ekonomi digital yang berkembang pesat.

Sebagai penerima Google.org Gifts, INCO bekerja sama dengan Plan International Indonesia Foundation menawarkan Beasiswa Sertifikat IT melalui INCO Academy – Tech in Work. Mereka juga membantu peserta program yang kurang beruntung menyelesaikan kursus On line.

Selain itu, Google.org memberikan kontribusi non-finansial untuk memfasilitasi pekerjaan sukarela staf Google dan untuk membantu peserta program selama kursus. On line.

“Sertifikat Dukungan TI Google akan membantu masyarakat Indonesia memperoleh keterampilan yang mereka butuhkan untuk mulai bekerja sebagai analis sistem, administrator basis data, insinyur jaringan, profesional TI, atau teknisi meja asisten,” tambah Randy.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *