fbpx
Lengkap Spesifikasi & Harga Laptop Gaming Dell G15
Lengkap Spesifikasi & Harga Laptop Gaming Dell G15

Lengkap Spesifikasi & Harga Laptop Gaming Dell G15

Pada akhir September 2021, Dell Technologies merilis dua laptop baru sekaligus. Kedua laptop tersebut adalah Dell G15 dan Dell G15 Ryzen Edition. Bagi Anda yang mencari laptop gaming dengan harga terjangkau, mungkin laptop Dell ini bisa menjadi pilihan terbaik. Pasalnya, kedua laptop tersebut relatif terjangkau dibandingkan Alienware m15 Series. Kali ini kami akan memberikan gambaran mengenai harga, spesifikasi dan fitur dari laptop Dell G15.

  • Layar Full HD 15,6 inci Refresh rate 120 Hz atau 165 Hz atau 300 Hz
  • CPU mencapai Intel Core i7-10870H
  • GPU Mencapai Nvidia GeForce RTX 3060Dynamic Boost:
  • RAM mencapai 32 GB
  • Ruang penyimpanan hingga 512 GB SSD
  • Papan ketik RGB:
  • Fitur Lain Temperatur Cruise Control (TCC)
  • Warna: Spectre Green dengan bintik-bintik, Dark Shadow Grey Phantom Grey dengan bintik-bintik.

Spesifikasi Dell G15 dan Fitur:

Bagi Anda yang menyukai laptop tipis, Dell G15 adalah pilihan yang tepat. Notebook ini didesain dengan bodi yang ramping dan menampilkan layar ganda. Bodinya yang tipis dilapisi cat berbahan dasar air yang memiliki kandungan VOC rendah. Saat berada di dalam, desain termal yang terinspirasi Alienware dipilih untuk memaksimalkan aliran udara. Desain ini akan dapat mendinginkan laptop mengoptimalkan kebocoran panas.

Dari segi layar, laptop ini cukup memuaskan karena memiliki layar 1080[156 inci]kecepatan update 120 Hz 165 Hz atau 300 Hz.

Langkah selanjutnya ke mesin Dell G15. Laptop ini ditenagai oleh Intel Core generasi ke-11 GPU Nvidia GeForce RTX 30 Series. GPU yang terpasang pada laptop ini memiliki fungsi Dynamic Boost yang dapat meningkatkan kinerja laptop.

Tidak berhenti sampai di situ, laptop ini juga memiliki fungsi temperature cruise control (TCC), yang mampu mengatur suhu maksimal laptop saat bermain game. Terdapat pula fitur Game Shift yang dapat digunakan untuk meningkatkan efisiensi sistem pendingin laptop saat Anda menggunakannya untuk bermain game. Untuk mengaktifkan fungsi dengan cara khusus, Anda hanya perlu menekan satu tombol, yaitu tombol F9. Maka tidak heran jika laptop ini menjadi salah satu penawaran laptop gaming terbaik dengan harga yang terjangkau.

Perbandingan G15 dengan G15 Ryzen Edition

Ini dirilis pada waktu yang sama, tetapi kedua versi laptop Dell ini sedikit berbeda. Dari luar, kedua laptop ini hampir tidak bisa dibedakan. Perbedaan antara keduanya lebih dari dalam, khususnya pada prosesor prosesor. Jika versi reguler ditenagai oleh Intel Core i7 11800H, maka versi Ryzen ini dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 7 5800H. Saat berjalan di GPU, Ryzen Edition dibekali prosesor grafis yang mencapai Nvidia GeForce RTX 3050 3050 Ti.

Salah satu perbedaan antara kedua laptop ini adalah harganya. Anda dapat mendukung Dell G15 di Rs 21.499.000. Dell G15 Ryzen Edition, di sisi lain, berharga Rs 16.599.000. Perbedaan harga, tentu saja, didasarkan pada karakteristiknya: fitur.

Kelebihan dan kekurangan laptop Dell

Agar lebih percaya diri dalam membeli laptop Dell, Anda harus mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangannya. Jadi Anda tidak harus hanya mengandalkan harga, spesifikasi fitur. Berikut adalah beberapa keunggulan laptop Dell dibandingkan laptop lainnya.

Memiliki tubuh yang kuat

Diketahui bahwa produk asal USA ini memiliki bodi yang kuat. Itu tidak lepas dari case yang dipilih – Chromium. Bahkan, beberapa seri laptop produksi Dell juga dilindungi baja. Hal ini tentu saja memberikan kenyamanan lebih bagi penggunanya, karena memiliki laptop yang tahan benturan. Selain itu, laptop Dell juga memiliki sentuhan modern, sehingga terlihat lebih glamor.

Permainan? Gas:

Dalam beberapa tahun terakhir, permainan menjadi semakin populer di kalangan berbagai kelompok. Selain asyik dimainkan di ponsel, game juga asyik dimainkan di laptop/komputer. Bagi Anda yang gemar bermain game, Laptop Dell merupakan salah satu laptop gaming terbaik yang sayang untuk dilewatkan. Menyusul kesuksesannya dengan Alienware, Dell telah merilis Notebook Gaming Seri G15, yang terdiri dari Dell G15 G15 Ryzen Edition.

Kedua seri laptop gaming ini didesain khusus untuk pengguna yang suka bermain game. Tak heran jika di dalamnya terdapat fitur-fitur yang mendukung pengguna saat bermain game, salah satunya adalah fungsi Game Shift yang telah direvisi sebelumnya.

Ada layanan khusus

Keunggulan berikutnya yang dimiliki laptop Dell adalah hadirnya service center. Dalam hal service center, Anda tidak perlu panik ketika ada masalah dengan laptop Anda. Anda juga tidak perlu khawatir pergi ke kantor untuk mendapatkan perawatan dengan laptop Anda. Yang harus Anda lakukan adalah memanggil atau memanggil teknisi di rumah Anda agar laptop yang bermasalah dapat segera diperbaiki.

Ramah lingkungan

Keunggulan lain yang patut dibanggakan Dell adalah upayanya mendukung kampanye ramah lingkungan. Upaya nyata Dell terletak pada Kemasan Plastik Laut Dell. Perusahaan asal Negeri Paman Sam ini berhasil mengolah sampah plastik menjadi produk yang berkualitas. Dell telah mencatat 7,5 ton sampah plastik di lautan yang berhasil diolah. Dell dianugerahi Penghargaan Pemimpin Lingkungan pada tahun 2017 atas keberhasilannya.

Selain kelebihan laptop Dell, tidak ada salahnya untuk mengetahui kekurangan dan kekurangannya. Kelemahan dari notebook ini adalah desainnya yang kaku. Meski memiliki desain yang kokoh, tampilan laptop ini kurang menarik. Bagi yang tidak terlalu memperhatikan desain, ini bukan masalah serius.

Kelemahan kedua dari laptop ini adalah tidak meratanya distribusi service center yang ada. Memiliki pusat layanan Dell sangat membantu, terutama ketika laptop Anda bermasalah. Namun, layanan khusus ini masih terbatas di beberapa wilayah di Indonesia. Hal ini cukup disayangkan karena pengguna akan mengalami kesulitan ketika laptopnya bermasalah.

Itulah sekilas tentang laptop gaming Dell G15, mulai dari harga, spesifikasi, fitur, serta kelebihan dan kekurangannya. Bagi Anda yang tertarik dengan laptop Dell, perlu sedikit lebih bersabar. Pasalnya, masyarakat Indonesia baru bisa memiliki laptop pada akhir Oktober 2021. Anda dapat menggunakan waktu yang Anda butuhkan untuk memperhitungkan simpan.