...

Lengkap Spesifikasi & Harga Redmi 9A Dengan Harga Cuma Sejutaan

  • administrator
  • Nov 10, 2021
Lengkap Spesifikasi & Harga Redmi 9A Dengan Harga Cuma Sejutaan

Diluncurkan pada pertengahan Agustus 2020, Redmi 9A mungkin masih menjadi pilihan ponsel yang menarik. Apalagi bagi yang sedang mencari handphone seharga 1 jutaan. Apalagi tipe 9A dilengkapi dengan baterai yang besar, yaitu 5000 mAh, sehingga cocok untuk penggunaan jangka panjang. Untuk detailnya, kali ini akan dipaparkan harga, spesifikasi dan fitur lengkap ponsel Redmi 9A.

  • Layar HD Plus 6,53 inci (720 x 1.600 piksel) Rasio 20: 9
  • Dimensi 164,9 x 77,07 x 9 mm
  • Berat: 196 gram
  • Sistem pada chip Mediatek Helio G25 (12 nm) CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-8xA53GPU PowerVR8320 hingga 650 MHz
  • RAM 2 GB / 3 GB
  • Memori internal 32 GB
  • Sistem operasi Android 10MIUI 12:
  • SIM Dual SIM (Nano-SIM mode siaga ganda)
  • Kamera depan 13 MP (PDAF) HDRAI Mode potret AI Deteksi pemandangan
  • Kamera belakang 5 MP (f / 2.2) AI Portrait mode AI Beauty 5.0
  • Baterai Non-portable Li-Po 5000 mAh (fast charging 10 watt)
  • Fitur lainnya: AI Face Unlock, microUSB 2.0, WiFi 802.11 b/g/n, slot microSD up to 512 GB,
  • Bluetooth 5.0 3.5mm audio camera.
  • Varna Granit Abu-abu, Biru Langit Hijau Merak

Spesifikasi lengkap Redmi 9A

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kali ini kita akan membahas harga, spesifikasi dan fitur lengkap Redmi 9A. Secara teknis, ponsel Xiaomi jenis ini sudah bagus. Apalagi dengan harga hanya Rs 1.279.000 – Rs 1.279.000, tentu saja worth it. Ponsel ini merupakan tawaran ponsel murah yang menarik bagi mereka yang memiliki modal tipis.

Meski tergolong ponsel murah saat ini, namun spesifikasi yang disematkan pada 9A ini tidak bisa dianggap remeh. Mulai dari bodi, ponsel ini memiliki bodi yang nyaman digenggam dan digunakan. Dengan layar HD Plus 6,53 inci, sudah cukup untuk digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Untuk keperluan fotografi, 9A dilengkapi dengan kamera depan 5 MP. Dan di bagian belakang terdapat kamera utama dengan resolusi 13 MP. Dengan kamera ini Anda dapat mengabadikan momen yang berbeda dengan kualitas bidikan yang baik. Anda juga dapat merekam video berkualitas tinggi dengan kecepatan hingga 1080 @ 60 frame per detik.

Sedangkan untuk dapur pacunya, Redmi 9A menggunakan chip Mediatek Helio G25 (12nm). Sedangkan untuk sistem operasinya, ponsel ini sudah menggunakan antarmuka Android 10 MIUI 12. Sedangkan untuk RAM yang ditawarkan cukup besar untuk satu juta ponsel yaitu 2GB / 32GB 3GB / 32GB. Memori internalnya sendiri bisa diperluas dengan microSD hingga 512 GB.

Beralih ke daya ponsel, ponsel yang akan dirilis pada 2020 ini dibekali baterai 5.000 mAh. Jumlah ini tentu saja cukup besar jika dilihat dari official Xiaomi. Anda dapat menjalankan berbagai aplikasi tugas lain tanpa khawatir tentang konsumsi baterai yang cepat.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 9A

Buat kamu yang mencari penawaran HP murah berkualitas, Redmi 9A mungkin salah satu yang terbaik. Namun, ada baiknya Anda mengetahui kelebihan dan kekurangan ponsel ini.

Kelebihan:

Dilengkapi dengan baterai yang tahan lama
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, 9A sebenarnya dibekali dengan baterai berkapasitas tinggi yakni 5.000 mAh. Tenaga ini bisa dikatakan sangat besar untuk satu juta tenaga kuda. Bahkan, Xiaomi mengklaim produknya dapat digunakan untuk menonton video 19 jam, menelepon 38 jam, dan bermain game hingga 14 jam.

Desain Layar Tampilan Dot Drop:
Layar 9A didesain dengan layar bertitik yang memaksa layar memenuhi seluruh bodi depan. Belum lagi low blue light, yang akan memberikan kenyamanan bagi penggunanya bahkan saat bekerja di ponsel dalam waktu lama.

Fitur kualitas kamera
Meski hanya dibekali kamera depan, namun hasil jepretan ponsel ini tak bisa dianggap remeh. Pasalnya, kamera 13 MP tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fungsi bantu yang mumpuni. Dari mode HDR, pengenalan wajah, deteksi adegan AI, efek kaleidoskop, dll. Membandingkan hasil jepretan kamera dari 9A juga tidak jauh berbeda dengan ponsel empat kamera.

MIUI12:
Ponsel 9A Cina ini adalah salah satu yang pertama menerima OS Android 10 dengan antarmuka MIUI 12. Pasalnya, perilisan ponsel ini tidak jauh dari perilisan MIUI 12. Dengan begitu Anda dapat menggunakan MIUI yang berbeda. Fitur antarmuka seperti Dark Mode 2.0, yang dapat mengatur ketebalan font kontras warna. Tak hanya itu, ada juga fitur Super Wallpaper yang membuat ponsel ini semakin menarik.

Kekurangan

RAM kecil kapasitas memori internal
Dengan biaya yang relatif rendah, RAM 2 GB memori internal 32 GB, sebenarnya sangat berharga. Namun, Anda tidak dapat bekerja dengan nyaman di ponsel ini untuk berbagai aplikasi sekaligus. Oleh karena itu, 9A lebih cocok menjadi rekomendasi HP bagi pengguna dengan kebutuhan minimalis.

Tidak ada fitur pengisian cepat
Ponsel berkapasitas tinggi lainnya biasanya dilengkapi dengan fungsi fast charging. Hal ini bertujuan untuk mempercepat pengisian saat baterai besar. Sayangnya, Redmi 9A tidak dilengkapi dengan fitur fast charging. Kapasitas pengisian daya ponsel ini masih standar, yakni 10 watt. Dengan begitu Anda harus sedikit bersabar saat mengisi daya.

Performa runway yang dinilai kurang bagus
Redmi Type 9A memiliki dapur pacu yang kurang bagus dibandingkan dengan Type 9. Pasalnya, 9A ini masih menggunakan Helio G25, bukan Helio G80. Chip tersebut sebenarnya dianggap kurang layak bila digunakan untuk memainkan game-game besar. Selain itu, prosesor 8-core ponsel ini juga masih menggunakan Cortex A53, bukan Cortex A7.

Belum ada sidik jari
Untuk banyak ponsel yang sudah memiliki fungsi sidik jari, ponsel ini belum didukung dengan fitur ini. Dengan begitu Anda harus bersabar untuk memasukkan salinan PIN setiap kali Anda menggunakannya. Anda juga dapat menggunakan fitur Face Unlock untuk membuka kunci layar.

Nah, itulah ulasan lengkap mengenai harga, fitur dan fitur Redmi 9A. Dengan fitur fitur yang dijelaskan, harga satu juta benar-benar terjangkau. Anda bisa mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya. Perhatikan juga kebutuhan Anda. Jika digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi berukuran besar tentunya akan kurang nyaman digunakan. Namun jika hanya untuk kebutuhan minimalis, ponsel ini sangat cocok untuk Anda.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *