...

5 Daftar Usaha Dengan Modal Dibawah 5 Juta Tahun 2022

  • administrator
  • Nov 03, 2021
5 Daftar Usaha Dengan Modal Dibawah 5 Juta Tahun 2022

Banyak orang berpikir bahwa lebih dari 10 juta modal diperlukan untuk memulai bisnis baru. Atau hanya dengan 5 juta anda sudah bisa memiliki usaha sendiri yang hasilnya lumayan lumayan. Bagaimanapun, bulan-bulan pertama sudah cukup bagi Anda untuk hidup lebih baik.

Ini dia bisnis yang bisa dimulai hanya dengan modal 5 juta.

Jasa cuci motor

Cuci Motor adalah bisnis yang sangat menguntungkan. Apalagi jika Anda memiliki lahan strategis yang bisa dijadikan tempat cuci motor. Kami berasumsi bahwa Anda sudah memiliki tempat, 5 juta modal.

Modal yang harus disediakan untuk jasa cuci sepeda motor hanya satu set kompresor cuci mesin senilai sekitar Rp 4,5 juta. Kalau mau yang lebih murah, coba cari kit kompresor dari jasa cuci motor yang sudah gulung tikar. Sekitar 2,5-3,5 juta untuk pasar bekas.

Anda dapat menggunakan sisa uang untuk memperbaiki cuci motor Anda, membeli berbagai aksesoris seperti cemara, lap, sampo, pernis sepeda motor, pernis ban, dll.

Buka jasa jahit

Anda bisa membuka jasa menjahit di rumah. Modal yang dibutuhkan sebenarnya hingga 5 juta. Hanya satu set mesin jahit, benang, aksesoris seperti gunting, penghitung kain, dll. Mesin jahit itu sendiri sekitar 2,5 juta menurut standar.

Kalau mau beli bekas, tapi masih layak pakai. Harganya di kisaran 1-1,5 juta, tergantung kondisi produknya. Anggaran untuk membuka jasa jahit pakaian, serta biaya pembuatan baliho dan iklan tidak kurang dari 4 juta.

Agar lebih maksimal, Anda bisa mempromosikan bisnis baru ini secara online, terutama melalui media sosial. Jika Anda memiliki waktu luang, Anda juga dapat memproduksi pakaian dengan merek Anda sendiri.

Penjualan produk fashion

Menjual produk fashion adalah solusi terbaik jika Anda tidak bisa membuat baju sendiri. Gampang, tinggal cari supplier beli produknya dalam jumlah banyak. Biasanya supplier memberikan harga yang lebih murah untuk pembelian dalam jumlah besar.

Modal 5 juta sebenarnya cukup besar. Kamu bisa menghabiskan 3 juta untuk membeli barang, selebihnya kamu bisa menggunakan kuota internet untuk membeli alat bantu lainnya. Target pasar utama adalah dunia maya, dengan fokus pada promosi media sosial.

Baju-baju tersebut bisa Anda jual dari pintu ke pintu, menyasar pasar untuk arisan teman-teman, ibu-ibu sekolah, warga kampus, dan kerabat dekat.

Toko makanan ringan

Ternyata membuka toko membutuhkan modal yang cukup besar. Namun, ada alternatif yang bisa dicoba. Anda bisa membuka counternya terlebih dahulu, seperti jualan gorengan, gehu pedas, seblak, sambal cilok, jasuke atau makanan pembuka populer lainnya yang tidak membutuhkan banyak modal.

Anda bisa menghabiskan 2-3 juta untuk membangun tempat atau warung sederhana, 1 juta untuk membeli peralatan masak misalnya kompor, wajan, dll, 1 juta untuk membeli bahan masak, untuk membeli kios tambahan.

Anda bisa membuka konter ini di rumah atau mengiklankannya di media sosial. Memberikan layanan delivery order agar lebih banyak pelanggan yang dapat dijangkau.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *