13 Bisnis yang Menguntungkan dengan Modal Kecil

  • administrator
  • Nov 02, 2021
13 Bisnis yang Menguntungkan dengan Modal Kecil

Anda membutuhkan modal untuk memulai bisnis. Jadi, apakah Anda bisa berbisnis dengan modal kecil dan untung besar? Baik sekali.

Tidak perlu ragu untuk mengembangkan bisnis jika hanya memiliki modal kecil. Dengan niat yang tepat, ketekunan dan strategi, keuntungan besar bukan hanya mimpi

Nah, kali ini kita akan mengulas 10 ide bisnis yang bisa dimulai dengan modal kecil tapi menguntungkan. Ingin tahu apa itu?

1. Penjualan aksesoris wanita

Berada di bisnis aksesoris wanita cukup menjanjikan bagi ibu rumah tangga. Selain modal kecil, bisnis ini juga mudah dijalankan.

Tidak sulit untuk memasarkan produknya, karena hampir semua wanita menyukai aksesoris, baik itu gelang, bros, ikat rambut, kalung bahkan band. Aksesoris disukai oleh anak-anak dari berbagai usia, remaja, ibu-ibu hingga pekerja kantoran.

Ada banyak bahan murah yang bisa digunakan untuk membuat aksesoris. Sebut saja kain flanel, manik-manik batu, dll. Anda tidak perlu keahlian khusus, Anda bisa belajar menjadi tutor atau mengikuti berbagai kursus kerajinan tangan.

2. Menjadi dropshipper

Tidak ada salahnya memulai bisnis dengan menjadi dropshipper dan menjual produk orang lain. Sebagai dropshipper, Anda tidak perlu menimbun barang, cukup berikan pesanan ke supplier.

No packaging kesulitan mengantarkan barang ke pembeli. Tidak perlu keluar modal, kecuali koneksi internet stabil customer service yang sabar. Sesederhana itu.

Ada banyak situs dropshipper di luar sana saat ini yang dapat membantu Anda menjual. Ada banyak produk berbeda yang bisa Anda jual.

Kuncinya adalah mencari supplier yang terpercaya agar tidak mengecewakan pembeli. Peluang bisnis ini semakin berkembang seiring dengan meningkatnya minat masyarakat Indonesia dalam berbelanja online.

3. Penjualan kopi kekinian

Bisnis yang tidak kalah populernya adalah membuka kafe, khususnya kopi cold brewed, yang diminati banyak kalangan masyarakat. Minum kopi sudah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia. Peluang ini patut dijadikan sebagai peluang untuk memulai bisnis kopi.

Untuk memulai bisnis kopi modern, Anda perlu membeli kopi dari pembuat kopi/supplier kopi untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Kemudian Anda dapat membeli mesin kopi dari pasar.

Jika tidak ada modal lain untuk menyewa kios, Anda bisa memanfaatkannya untuk menjual balkon rumah. Agar penjualan Anda menjangkau khalayak yang lebih luas, jangan lupa untuk membuat akun media sosial atau mendaftar menjadi mitra Grabfood atau Gofood.

4. Penjualan pulsa elektrik/paket data internet

Di era digital, siapa yang tidak memiliki gadget seperti handphone? Hampir semua orang pernah aktif menggunakan ponsel untuk berkomunikasi dengan orang lain atau untuk meluncur di dunia maya.

Setiap perangkat mobile membutuhkan pinjaman atau kuota internet agar dapat berfungsi secara maksimal. Nah, fitur inilah yang bisa kamu coba. Anda hanya perlu mengeluarkan modal sekitar 1 juta untuk menjalankan bisnis ini.

Ada banyak provider yang menawarkan pulsa elektronik atau paket data dengan harga bersaing. Carilah harga yang paling murah untuk bisa mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

Kemudian Anda hanya menginvestasikan sejumlah uang sebagai modal. Sekarang modal ini akan digunakan untuk membeli pinjaman atau paket data.

5. Buka layanan les privat

Jika Anda memiliki keahlian tertentu, seperti musik atau bahasa asing, Anda dapat menawarkan jasa Anda dengan membuka kursus privat. Selain menawarkan musik/bahasa asing, Anda juga bisa menjadi guru privat di SD, SMP, atau SMA.

Anda dapat memberikan layanan dengan mengunjungi asrama mahasiswa tanpa memikirkan tempat untuk belajar. Modal cukup untuk skill Anda. Anda dapat mempromosikan layanan Anda melalui media sosial.

6. Jualan frozen food

Bisnis ini sedang booming akhir-akhir ini. Karena epidemi, penjualan makanan beku meningkat seiring dengan banyak karyawan.

Banyak orang lebih memilih membeli makanan beku karena praktis, aman dan bisa diolah kapan saja. Makanan beku menjadi semakin beragam, tidak terbatas pada makanan ringan atau sosis.

Banyak bisnis yang berinovasi untuk tetap bertahan selama epidemi, seperti lauk pauk berbumbu yang dijual beku. Mereka biasanya menjual lauk pauk beku dengan samba utuh, menarik bukan?

Anda juga bisa mengikuti tren ini untuk mendapat untung besar. Fokuskan anggaran Anda pada lemari es seperti freezer dan plastik khusus yang membuat makanan bertahan lebih lama.

7. Penjualan kue kering

Kue-kue adalah hidangan yang wajib ada di atas meja sebagai sajian untuk hari raya acara-acara khusus seperti arisan atau kumpul keluarga. Kue kering juga sering digunakan sebagai isian parsel/hadiah. Nah, peluang ini mungkin menjadi alasan utama bisnis pastry.

Jika Anda suka membuat kue, manfaatkan hobi ini untuk menuai perbendaharaan rupiah. Tidak jarang bisnis confectionery diperkaya dengan bisnis ini.

Apa ibukotanya? Peralatan confectionery tidak sedikit, ada juga yang dijual dengan harga tinggi. Tapi jangan khawatir, Anda hanya perlu menyiapkan alat yang tepat, seperti mixer, timbangan dan oven.

Selanjutnya, tentukan jenis kue yang akan dijual, lalu cari resep terbaik. Setelah mendapat untung, Anda bisa membayar secara kredit untuk membeli peralatan lain untuk membuat kue.

Agar dapat bertahan dalam persaingan bisnis confectionery, selalu perhatikan kualitas rasa. Jika perlu, ciptakan inovasi baru untuk membedakan kue Anda dari pesaing.

8. Buka layanan katering Makanan

Apakah Anda memiliki hobi memasak? Cobalah membuka bisnis katering rumahan. Jasa catering rumahan biasanya dilihat oleh orang-orang yang membutuhkan makanan untuk acara arisan atau kumpul keluarga. Memulai bisnis makanan rumahan membutuhkan modal yang relatif kecil, namun keuntungannya cukup besar.

Bisnis ini mudah dijalankan, Anda tidak perlu menyewa toko untuk memproduksi makanan. Gunakan saja semua peralatan dapur yang ada di rumah.

Anda dapat menyarankan menu makanan melalui jejaring sosial atau merekomendasikannya kepada teman di kontak ponsel Anda. Jika ingin berinovasi, Anda bisa menyarankan jenis makanan olahan tertentu, seperti makanan diet / menu rumah sehat lainnya.

9. Memulai bisnis laundry kiloan

Bagi Anda yang tinggal di kota besar, tidak ada salahnya mencoba bisnis laundry kiloan. Peluang mendapatkan jutaan rupiah dari bisnis ini cukup besar.

Mengapa demikian? Karena lahan pemukiman di kota-kota besar semakin sempit, hanya sebatas mengering. Apalagi semakin banyak mahasiswa atau staf yang tinggal di kost/sewa. Alasan lainnya adalah mereka sibuk dan tidak punya waktu untuk mencuci pakaian.

Ternyata bisnis laundry bukan hanya tentang baju saja, karena sekarang ini marak bisnis laundry sepatu atau tas yang belum memiliki pesaing. Silahkan pilih bisnis laundry yang memiliki potensi keuntungan paling besar.

10. Mulai bisnis fotokopi

Ide bisnis ini sangat cocok untuk Anda yang tinggal di kampus. Pangsa pasarnya adalah mahasiswa. Anda dapat menyediakan layanan penjilidan buku, pencetakan, dan pencetakan secara bersamaan. Yang Anda butuhkan hanyalah mesin fotokopi kertas cetak.

Ini hanyalah beberapa shareware penetapan tujuan yang dapat Anda gunakan untuk mengembangkan bisnis Anda. Kuncinya adalah tetap fokus dan gigih, terus berinovasi untuk mengikuti tren. Semoga informasi di atas bisa menjadi link Anda untuk memulai bisnis.

Jika Anda ingin menambah modal usaha, Anda bisa mengajukan pinjaman tunai di aplikasi Maucash. Semoga beruntung!

Jika Anda membutuhkan modal usaha, Anda dapat dengan mudah mendapatkan pinjaman di Maucash . Maucash menawarkan pinjaman tunai mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 10.000.000, yang dapat membantu Anda mewujudkan bisnis impian Anda.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *