fbpx
26+ Tips dan Trik Rahasia Pada iPhone 13 Pro Max Terbaik
26+ Tips dan Trik Rahasia Pada iPhone 13 Pro Max Terbaik

26+ Tips dan Trik Rahasia Pada iPhone 13 Pro Max Terbaik

Selamat atas iPhone 13 Pro Max baru Anda! Sekarang Anda telah memberikan begitu banyak uang kepada Apple, Anda ingin memanfaatkan ponsel Anda sebaik mungkin, dan kami di sini untuk memandu Anda melalui beberapa fitur terbaiknya dan cara menggunakannya. Sekarang, lihat beberapa tips dan trik iPhone 13 Pro Max terbaik untuk membuka potensi penuh ponsel baru Anda.

Beberapa tip dan trik yang kami cantumkan berlaku khusus untuk iPhone 13 Pro Max , sementara yang lain terkait dengan pembaruan iOS 15 yang baru saja diluncurkan Apple (dan seharusnya juga berfungsi pada ponsel lama). Simak tips dan trik iPhone 13 Pro Max terbaik di bawah ini.

Tips dan Trik iPhone 13 Pro Max Terbaik

Berikut daftar tips dan trik iPhone 13 Pro Max terbaik untuk dicoba terlebih dahulu:

1. Tips dan Trik iPhone 13 Pro Max: Berbagi item dengan Siri

Salah satu fitur terbaik di iPhone 13 Pro Max, Anda dapat berbagi item di layar seperti foto, halaman web, konten dari Apple Music atau Apple Podcasts, cerita Apple News, lokasi Peta, dan banyak lagi. Misalnya, katakan saja “Kirim ini ke Filipe” dan Siri akan mengirimkannya. Jika item tidak dapat dibagikan, Siri akan menawarkan untuk mengirim tangkapan layar.

2. Tips dan Trik iPhone 13 Pro Max: Pahami Ikon 5G

IPhone 13 Pro Max hadir dengan konektivitas 5G yang ditingkatkan melalui iPhone 12. Itu memungkinkan kecepatan unduh dan unggah yang luar biasa masing-masing hingga 4,0 Gbps dan 200 Mbps.

Saat Anda berada di area dengan jangkauan 5G untuk operator Anda dan paket seluler 5G Anda telah diaktifkan, Anda akan melihat ikon 5G di bilah status iPhone 13 Pro Max Anda. Ada tiga ikon status berbeda yang mungkin ingin Anda perhatikan — 5G, 5G, 5GUW, dan 5G UC.

5G — Menunjukkan ketersediaan jaringan 5G normal.
5G / 5GUW / 5G UC— Menunjukkan ketersediaan jaringan 5G frekuensi tinggi yang lebih cepat.

3. Tips dan Trik iPhone 13 Pro Max: Kelola Mode Data Cerdas

5G sangat bagus. Tapi itu juga bisa mengurangi masa pakai baterai iPhone Anda. Untuk mengatasi hal ini, Apple telah menyertakan fitur Mode Data Cerdas pada iPhone 13 Pro Max, sebuah fungsi yang beralih antara 5G dan 4G tergantung pada aktivitas jaringan.

Misalnya, Anda tidak memerlukan 5G saat menggulir ke bawah garis waktu Twitter dan Facebook Anda. Mode Data Cerdas akan membuat iPhone Anda menggunakan 4G dalam kasus tersebut. Tetapi jika Anda memilih untuk mengunduh video di Apple TV, iPhone 13 Pro Anda secara otomatis memanfaatkan 5G yang lebih cepat.

Untuk mengelola Mode Data Cerdas di iPhone 13 Pro Max Anda, buka Pengaturan > Seluler > Suara & Data. Pilih 5G Auto untuk mengaktifkan Smart Data Mode atau 5G On untuk menonaktifkan fungsionalitas — 5G On selalu menggunakan jaringan 5G saat tersedia tetapi dapat mengurangi masa pakai baterai iPhone Anda.

4. Tips dan Trik iPhone 13 Pro Max: Batasi 5G

Anda dapat menggunakan Mode Data Rendah untuk mengurangi penggunaan Wi-Fi dan data seluler dengan menjeda pembaruan otomatis dan tugas latar belakang di iPhone 12 Pro Max Anda. Buka Pengaturan > Baterai untuk menyalakannya. Atau, Anda dapat mengaktifkan Mode Data Rendah dari Pusat Kontrol.

5. Tips dan Trik iPhone 13 Pro Max: Beli Adaptor Daya USB-C 20W

IPhone 13 Pro Max tidak dilengkapi dengan adaptor pengisi daya di dalam kotak. Hanya ada satu kabel yang disertakan dalam kotak — kabel USB-C ke Lightning. Oleh karena itu, Anda memerlukan adaptor pengisi daya USB-C. Menggunakan kabel USB-C dan adaptor pengisian USB-C akan memungkinkan iPhone untuk mengisi daya dengan kecepatan lebih cepat. Menggunakan USB-C, Anda dapat mengisi daya iPhone hingga 50% dalam waktu sekitar setengah jam. Watt tertinggi yang akan digunakan iPhone 13 Pro Max adalah sekitar 22 watt, jadi pengisi daya 20 watt atau 30 watt akan menghasilkan kecepatan pengisian yang hampir sama. Tetapi pada dasarnya semua pengisi daya USB-C akan jauh lebih cepat daripada pengisi daya USB-A lama.

6. Tips dan Trik iPhone 13 Pro Max: Dapatkan Pengisi Daya MagSafe

IPhone 13 Pro Max memiliki area magnetik di bagian belakang perangkat, yang disebut MagSafe. MagSafe pada dasarnya adalah versi Qi yang lebih baik karena magnet menyelaraskan otomatis dengan kasing. Menggunakan lampiran magnetik yang aman, Apple memungkinkan pengisian daya hingga 15 watt untuk pengisi daya MagSafe. Jadi untuk pengisian daya nirkabel terbaik, pilih MagSafe daripada Qi … tetapi kabel USB-C masih yang tercepat secara keseluruhan.

7. Tips dan Trik iPhone 13 Pro Max: Instal Pembaruan iOS Melalui 5G

Konektivitas 5G pada iPhone 13 Pro Max membuka kemampuan untuk mengunduh pembaruan iOS melalui 5G. Anda dapat mengaktifkan ini dengan masuk ke Pengaturan> Seluler> Mode Data dan pilih Izinkan Lebih Banyak Data di 5G.

8. Tips dan Trik iPhone 13 Pro Max: Panggilan FaceTime HD

Keuntungan lain dari 5G adalah kemampuan untuk melakukan panggilan video FaceTime dalam 1080p HD di iPhone 13 Pro Max Anda. Anda dapat mengaktifkan ini dengan masuk ke Pengaturan> Seluler> Mode Data dan pilih Izinkan Lebih Banyak Data di 5G ke FaceTime dalam HD melalui 5G. Atau, gunakan WiFi untuk melakukan panggilan FaceTime HD.

9. Tips dan Trik iPhone 13 Pro Max: Kontak Mata FaceTime

Anda dapat melengkapi FaceTime HD di iPhone 13 Pro Max dengan Kontak Mata untuk meningkatkan pengalaman Anda dengan panggilan video FaceTime. Pada dasarnya, fitur Kontak Mata menambah panggilan FaceTime agar terlihat seperti Anda sedang melihat orang tersebut, bukan di layar. Anda dapat mengaktifkan ini dengan masuk ke Pengaturan> FaceTime dan aktifkan sakelar di sebelah Kontak Mata.

10. Tips dan Trik iPhone 13 Pro Max: Mode Malam untuk Semua Kamera

Semua sensor kamera iPhone 13 Pro Max menyertakan fitur mode Malam. Ini memungkinkan Anda mengambil bidikan mode Malam menggunakan telefoto serta kamera ultra lebar dalam skenario cahaya rendah.

11. Tips dan Trik iPhone 13 Pro Max: Lihat Metadata Gambar

Aplikasi Foto di iPhone 13 Pro Max memiliki fitur yang sangat dibutuhkan dengan pembaruan perangkat lunak iOS 15 yang baru. Sekarang dapat menampilkan metadata gambar atau data EXIF ​​​​untuk foto yang diambil dan disimpan di iPhone Anda. Untuk melakukan ini, mulai aplikasi Foto dan ketuk foto yang ingin Anda lihat metadatanya. Selanjutnya, ketuk tombol info ‘i’ untuk melihat kamera yang digunakan, jenis lensa, panjang fokus, kecepatan rana, resolusi gambar, ukuran file, lokasi, dan lainnya.

12. Tips dan Trik iPhone 13 Pro Max: Gunakan Relay Pribadi iCloud

Saat Private Relay diaktifkan, semua aktivitas penjelajahan Anda di Safari akan dirutekan melalui dua “hop” atau relai internet. Data Anda dienkripsi dan kemudian dikirim ke Apple, sehingga ISP Anda tidak dapat melihat permintaan penelusuran web Anda.

Harap diperhatikan: Relay Pribadi iCloud hanya tersedia untuk pengguna iCloud berbayar. Untuk mengaktifkannya, buka menu Pengaturan > iCloud > Relay Pribadi.

13. Tips dan Trik iPhone 13 Pro Max: Seret dan Jatuhkan Konten di Seluruh Aplikasi

Trik iPhone 13 Pro Max ini memungkinkan Anda menarik dan melepas teks, foto, tautan, video, dokumen, file audio, PDF, dan banyak lagi. Untuk melakukan ini, cukup tekan lama gambar/video/file dari satu aplikasi, buka aplikasi lain, dan letakkan di sana. Tanpa mengangkat jari Anda dari layar, keluar dari aplikasi dan buka aplikasi lain dengan jari lain dan jatuhkan konten.

Trik seret dan lepas baru ini untuk menyalin/menempelkan teks, foto, dan file lainnya, cukup berguna dan membuat pemindahan menjadi lebih cepat. Ini hanyalah salah satu dari banyak fitur baru di iOS 15 yang dimiliki, dan akan membuat hidup lebih mudah bagi banyak pengguna. Anda dapat mencobanya di aplikasi favorit Anda untuk melihat apakah itu berhasil, tetapi tidak perlu khawatir jika tidak. Kami yakin sebagian besar aplikasi akan mendukung fitur tersebut pada waktunya.

14. Tips dan Trik iPhone 13 Pro Max: Rekam Video di Dolby Vision

IPhone 12 adalah smartphone pertama di dunia tahun lalu yang memungkinkan pengambilan video dalam Dolby Vision. Namun, model non-Pro dibatasi hingga 4K30fps. Tidak ada batasan seperti itu kali ini, jadi jika Anda memiliki iPhone 13 mini atau iPhone 13, Anda sekarang dapat merekam video Dolby Vision 4k60fps yang menakjubkan dan mengeditnya langsung dari iPhone Anda.

15. Tip dan trik iPhone 13 Pro Max: Gunakan kamera iPhone Anda untuk memindai teks apa pun

Pernahkah Anda berharap dapat mengarahkan kamera iPhone Anda ke tanda atau selembar kertas dan membuatnya secara otomatis mengidentifikasi kemudian menyalin teks ke dalam email atau dokumen? Di situlah Teks Langsung masuk – trik iPhone 13 Pro Max baru ini memungkinkan Anda memindai dan menyalin teks dari foto dan kamera iPhone Anda, meskipun itu tulisan tangan. Dan setelah Anda menarik teks, Anda dapat menempelkannya ke bidang teks apa pun. Ini bagus untuk berbagi alamat, nomor telepon, dan hal lain yang tidak ingin Anda ketik secara manual dengan cepat.

Untuk menggunakan fitur teks pindaian baru iPhone 13 Pro Max, tekan lama di dalam bidang teks seolah-olah Anda akan menggunakan perintah salin dan tempel. Hanya saja, Anda sekarang akan melihat tombol Pindai Teks. Anda mungkin juga melihat tombol yang hanya menggunakan ikon pindai, yang terlihat seperti selembar kertas dengan tanda kurung di sekelilingnya.

Ketuk tombol, yang kemudian akan menggantikan keyboard Anda dengan jendela bidik kamera iPhone Anda. Arahkan kamera Anda ke apa pun yang ingin Anda pindai, lalu ikuti petunjuk di layar. Misalnya, jika Anda menggerakkan kamera terlalu cepat, Anda akan melihat pesan “Perlambat” di layar.

Saat Anda mengatur kamera dan teks dengan tepat, Anda akan melihat pratinjau langsung dari teks yang diidentifikasi iPhone Anda dan siap untuk ditempatkan di dokumen Anda. Ketuk tombol Sisipkan saat Anda siap.

16. Tips dan Trik iPhone 13 Pro Max: Matikan Mode Malam

IPhone 13 Pro Max akan secara otomatis mengaktifkan mode Malam dalam skenario cahaya rendah untuk foto terbaik. Jika Anda tidak ingin Mode Malam aktif saat Anda memotret di lingkungan kurang cahaya, Anda dapat mematikannya dengan mengetuk tombol kuning Mode Malam saat muncul di bagian atas jendela bidik. Masalahnya, ketika Anda membuka aplikasi Kamera lagi dan sensor mendeteksi cahaya redup, Mode Malam akan otomatis aktif kembali. Di iOS 15, Anda dapat mematikan Mode Malam dan memastikannya tetap mati. Buka Pengaturan -> Kamera -> Pertahankan Pengaturan dan aktifkan sakelar Mode Malam.

17. Tips dan Trik iPhone 13 Pro Max: Bidik Foto Makro

IPhone 13 Pro Max dapat mengambil foto ultra close-up dengan mode makro baru. Cukup buka aplikasi kamera dan ketuk tombol 0,5X untuk menggunakan lensa ultra lebar, dan saat Anda mengarahkan iPhone 13 Pro Max ke objek yang dekat (mode makro bekerja dari jarak 2cm), ponsel akan secara otomatis mengetahui dan menangkap foto makro.

18. Tips dan Trik iPhone 13 Pro Max: Rekam Video Makro

iPhone 13 Pro Max sekarang juga bisa merekam video makro! Cukup Buka kamera ultra lebar. Dekatkan iPhone 13 Pro Max ke objek dan mode makro akan bekerja secara otomatis.

19. Tips dan Trik iPhone 13 Pro Max: Rekam Video Sinematik

Mode sinematik dirancang untuk bertindak seperti penarik fokus virtual. Mode sinematik meniru teknik videografi profesional dengan menambahkan efek bidang kedalaman on-the-fly ke subjek yang dikenali. Algoritme perangkat lunak digunakan untuk mendeteksi dan fokus pada orang, hewan peliharaan, dan objek, yang dibuat menonjol dengan latar belakang buram. Pastikan untuk merekam Video Sinematik di iPhone 13 Pro Max Anda jika Anda ingin membawa video Anda ke level berikutnya.

20. Tips dan Trik iPhone 13 Pro Max: Konten AirPlay 4K HDR

Jika Anda memiliki Apple TV generasi kedua atau smart TV berkemampuan AirPlay 2, Anda dapat menggunakan konten AirPlay 4K HDR menggunakan iPhone 13 Pro Max. Setelah Mac Anda mendapatkan dukungan macOS Monterey, Anda juga dapat memutar video dengan AirPlay ke dalamnya.

21. Tips dan Trik iPhone 13 Pro Max: Pengambilan Video Cepat

Untuk merekam video QuickTake, cukup tekan dan tahan tombol Rana.. Lepaskan tombol untuk berhenti merekam. Geser jari Anda ke kanan jika Anda ingin beralih ke perekaman video sepenuhnya.

22. Tips dan Trik iPhone 13 Pro Max: Bidik di Apple ProRAW

ProRAW berarti Anda tidak lagi membutuhkan DSLR mahal untuk mengambil gambar tingkat profesional yang menakjubkan — sekarang Anda dapat mengabadikannya di iPhone 13 Pro Max.

Untuk menggunakan Apple ProRAW, hal pertama yang perlu Anda pastikan adalah mengaktifkan fitur tersebut. Inilah cara Anda melakukannya:

Buka aplikasi Pengaturan dan buka Kamera > Format. Aktifkan Apple ProRAW. Saat berikutnya Anda masuk ke aplikasi Kamera, Anda akan melihat tombol untuk menghidupkan dan mematikan Apple ProRAW.

23. Tips dan Trik iPhone 13 Pro Max: Dapatkan Casing Dompet MagSafe dengan Temukan Dukungan Saya

Jika Anda adalah seseorang yang cenderung sering kehilangan atau salah menaruhkan iPhone, dapatkan casing MagSafe Wallet baru dari Apple. Kasing ini dapat berguna jika Anda tidak dapat melacak iPhone Anda secara langsung. Sebagai gantinya, Anda dapat mencoba menemukan kotak dompet Anda. Bersamaan dengan iPhone 13, Apple meluncurkan kasing MagSafe Wallet yang diperbarui dengan fungsionalitas Temukan Saya di dalamnya. Itu berarti jika Anda tidak sengaja kehilangan dompet saat terlepas dari iPhone, Anda dapat meluncurkan aplikasi Cari Milik Saya untuk menemukannya dengan perangkat lain. Perangkat Apple atau item yang dilampirkan ke Apple AirTags Anda.

Dalam hal ini, dompet kulit MagSafe akan memberi tahu Anda tentang lokasi terakhir yang diketahui di mana dompet dipisahkan dari telepon. Namun, itu tidak akan menyediakan pelacakan waktu nyata.

24. Tips dan Trik iPhone 13 Pro Max: Tonton Video dalam Mode Gambar-dalam-Gambar

Picture in Picture memungkinkan Anda menonton video atau melihat panggilan FaceTime di sudut layar sambil terus menggunakan aplikasi lain. Ini berfungsi pada ponsel yang kompatibel dengan iOS 15 tetapi jelas mendapat manfaat dari ukuran layar yang lebih besar dari ponsel baru seperti iPhone 13 Pro Max.

Sebagian besar aplikasi video utama mendukung PiP, serta video browser melalui Safari. Geser ke atas saat menonton video dalam mode layar penuh, dan Anda akan melihat video muncul di panel PiP mengambang secara otomatis.

25. Tips dan Trik iPhone 13 Pro Max: Ubah Browser Default

Browser default pada iPhone 13 Pro Max Anda dapat diubah dengan mengikuti beberapa langkah sederhana. Dengan mengubahnya, semua URL atau file berbasis web yang Anda ketuk akan terbuka di browser pilihan Anda, selama ponsel Anda mendukungnya.

Untuk mengubah browser default di iPhone 13 Pro Max Anda, buka aplikasi Pengaturan dan pilih aplikasi yang ingin Anda jadikan default. Kemudian, ketuk Aplikasi Browser Default dan tentukan aplikasi sebagai default.

26. Tips dan Trik iPhone 13 Pro Max: Lacak iPhone Anda Bahkan Saat Dimatikan

Berkat iOS 15, Anda sekarang dapat menemukan iPhone 13 Pro Max yang hilang atau hilang di Cari Milik Saya — bahkan jika dimatikan atau disetel ulang ke setelan pabrik. Ini dapat membantu Anda menemukan iPhone 13 Pro Max yang hilang yang daya baterainya rendah atau mungkin telah dimatikan oleh pencuri.

Tips dan Trik iPhone 13 Pro Max Favorit Anda?

Jadi ini adalah beberapa tip dan trik iPhone 13 Pro Max terbaik yang ingin Anda coba hari ini. pasti lebih banyak lagi tip dan trik tersembunyi iPhone 13 Pro Max untuk ditemukan, jadi saya akan terus mengetuk, menggesek, dan mencatat apa pun yang saya temukan. Apakah kita melewatkan sesuatu yang penting yang perlu ditambahkan ke dalam daftar? Manakah tips dan trik iPhone 13 Pro Max favorit Anda? Beri tahu saya di bagian komentar di bawah. Sementara itu, Anda mungkin ingin memeriksa daftar 30+ Tips dan Trik iOS 15 Terbaik kami untuk membantu Anda menguasai iPhone baru dengan lebih baik.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

https://www livoop com/1027/26-tips-dan-trik-rahasia-pada-iphone-13-pro-max-terbaik htmlcara menggunakan iphone 13 pro maxtips and tricks iphone 13 pro maxtips dan triks iphone 13 pro maxtips iphone

Daftar Isi