...

Laptop Ultrabook: Kelebihan, Kekurangan, dan Rekomendasi Terbaik

  • administrator
  • Apr 17, 2023
Laptop Ultrabook: Kelebihan, Kekurangan, dan Rekomendasi Terbaik

Hello teman-teman, bagaimana kabarnya semoga selalu sehat ya. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang laptop ultrabook. Laptop ultrabook adalah laptop yang ringan, tipis, dan memiliki performa yang cukup baik. Laptop ini cocok bagi mereka yang sering bepergian dan membutuhkan laptop yang mudah dibawa-bawa. Namun, sebelum kita membahas lebih jauh tentang laptop ultrabook, mari kita pahami terlebih dahulu apa itu laptop ultrabook.

Daftar Isi

  1. Apa itu Laptop Ultrabook?
  2. Kelebihan Laptop Ultrabook
  3. Kekurangan Laptop Ultrabook
  4. Rekomendasi Laptop Ultrabook Terbaik
  5. Cara Memilih Laptop Ultrabook yang Cocok

1. Apa itu Laptop Ultrabook?

Laptop ultrabook adalah laptop yang dirancang dengan spesifikasi yang ringan, tipis, dan memiliki performa yang cukup baik. Istilah ultrabook pertama kali diperkenalkan oleh Intel pada tahun 2011. Pada saat itu, Intel merancang laptop ultrabook sebagai alternatif bagi MacBook Air buatan Apple. Laptop ultrabook memiliki ketebalan yang kurang dari 2,1 cm dan berat yang kurang dari 1,5 kg. Selain itu, laptop ultrabook juga memiliki keunggulan dalam segi daya tahan baterai yang cukup lama dan performa yang cukup baik.

2. Kelebihan Laptop Ultrabook

Laptop ultrabook memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya cukup populer. Kelebihan tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

a. Ringan dan Tipis

Laptop ultrabook memiliki ketebalan dan berat yang lebih ringan dibandingkan dengan laptop lainnya. Karena itu, laptop ini sangat cocok bagi mereka yang sering bepergian dan membutuhkan laptop yang mudah dibawa-bawa.

b. Performa yang Cukup Baik

Laptop ultrabook memiliki performa yang cukup baik karena menggunakan prosesor yang cukup canggih. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan RAM yang cukup besar sehingga dapat digunakan untuk melakukan tugas-tugas yang memerlukan performa yang tinggi.

c. Daya Tahan Baterai yang Lama

Laptop ultrabook memiliki daya tahan baterai yang cukup lama sehingga dapat digunakan dalam waktu yang lama tanpa harus diisi ulang.

d. Desain yang Elegan

Laptop ultrabook memiliki desain yang elegan dan modern sehingga cocok bagi mereka yang ingin tampil fashionable.

3. Kekurangan Laptop Ultrabook

Namun, selain memiliki beberapa kelebihan, laptop ultrabook juga memiliki beberapa kekurangan. Kekurangan tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

a. Harga yang Mahal

Laptop ultrabook memiliki harga yang cukup mahal dibandingkan dengan laptop lainnya dengan spesifikasi yang sama.

b. Kapasitas Penyimpanan yang Terbatas

Kapasitas penyimpanan pada laptop ultrabook terbatas karena menggunakan SSD (Solid State Drive) sebagai media penyimpanan. Sehingga, laptop ultrabook tidak cocok bagi mereka yang membutuhkan kapasitas penyimpanan yang besar.

c. Tidak Memiliki Drive Optik

Laptop ultrabook tidak memiliki drive optik, sehingga tidak dapat digunakan untuk membaca atau menulis CD/DVD.

4. Rekomendasi Laptop Ultrabook Terbaik

Berikut adalah beberapa rekomendasi laptop ultrabook terbaik yang dapat dijadikan pilihan:

a. Dell XPS 13

Laptop ultrabook ini memiliki desain yang sangat elegan dan performa yang cukup baik. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan baterai yang cukup tahan lama.

b. HP Spectre x360

Laptop ultrabook ini memiliki desain yang sangat elegan dan dilengkapi dengan layar touchscreen dengan resolusi yang cukup tinggi. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan baterai yang cukup tahan lama.

c. Asus Zenbook UX425

Laptop ultrabook ini memiliki desain yang sangat tipis dan ringan serta dilengkapi dengan performa yang cukup baik. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan baterai yang cukup tahan lama.

5. Cara Memilih Laptop Ultrabook yang Cocok

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih laptop ultrabook yang cocok antara lain:

a. Ukuran Layar

Pilihlah ukuran layar yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda sering bepergian dan membutuhkan laptop yang mudah dibawa-bawa, pilihlah laptop ultrabook dengan layar yang tidak terlalu besar.

b. Performa

Pastikan laptop ultrabook yang Anda pilih memiliki performa yang cukup baik sehingga dapat digunakan untuk melakukan tugas-tugas yang memerlukan performa yang tinggi.

c. Daya Tahan Baterai

Pilihlah laptop ultrabook yang memiliki daya tahan baterai yang cukup lama sehingga dapat digunakan dalam waktu yang lama tanpa harus diisi ulang.

d. Kapasitas Penyimpanan

Pastikan bahwa kapasitas penyimpanan pada laptop ultrabook yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

e. Harga

Sesuaikan harga laptop ultrabook yang Anda pilih dengan budget Anda.

6. Kesimpulan

Laptop ultrabook adalah laptop yang ringan, tipis, dan memiliki performa yang cukup baik. Laptop ini cocok bagi mereka yang sering bepergian dan membutuhkan laptop yang mudah dibawa-bawa. Namun, laptop ultrabook juga memiliki kekurangan seperti harga yang mahal, kapasitas penyimpanan yang terbatas, dan tidak memiliki drive optik. Beberapa rekomendasi laptop ultrabook terbaik yang dapat dijadikan pilihan antara lain Dell XPS 13, HP Spectre x360, dan Asus Zenbook UX425. Dalam memilih laptop ultrabook yang cocok, perhatikan beberapa hal seperti ukuran layar, performa, daya tahan baterai, kapasitas penyimpanan, dan harga.

7. FAQ

1. Apa itu laptop ultrabook?

Laptop ultrabook adalah laptop yang dirancang dengan spesifikasi yang ringan, tipis, dan memiliki performa yang cukup baik.

2. Apa kelebihan laptop ultrabook?

Kelebihan laptop ultrabook antara lain ringan dan tipis, performa yang cukup baik, daya tahan baterai yang lama, dan desain yang elegan.

3. Apa kekurangan laptop ultrabook?

Kekurangan laptop ultrabook antara lain harga yang mahal, kapasitas penyimpanan yang terbatas, dan tidak memiliki drive optik.

4. Apa saja rekomendasi laptop ultrabook terbaik?

Beberapa rekomendasi laptop ultrabook terbaik antara lain Dell XPS 13, HP Spectre x360, dan Asus Zenbook UX425.

5. Apa yang perlu diperhatikan dalam memilih laptop ultrabook yang cocok?

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih laptop ultrabook yang cocok antara lain ukuran layar, performa, daya tahan baterai, kapasitas penyimpanan, dan harga.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya hanya di livoop.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *