Gelombang Tinggi Akibat Cuaca Buruk Sebabkan Ratusan Wisatawan Terjebak di Karimunjawa

  • administrator
  • Dec 29, 2022
Gelombang Tinggi Akibat Cuaca Buruk Sebabkan Ratusan Wisatawan Terjebak di Karimunjawa

Ratusan Wisatawan Terjebak di Karimunjawa Akibat Cuaca Buruk

Cuaca buruk yang terjadi di Karimunjawa pada hari Minggu lalu sebabkan ratusan wisatawan terjebak di pulau tersebut. Gelombang laut yang meninggi menghalangi armada Kapal yang akan mengantarkan para wisata untuk pulang ke kota, sehingga menyebabkan ratusan wisata tertahan di pulau.

Faktor Cuaca Buruk:

Faktor cuaca buruk yang menjadi penyebab terjadinya kejadian ini adalah:

  • Laut telah mengalami gelombang tinggi
  • Angin kencang menerpa langit
  • Penerangan kilat dan petir

Kemacetan barang kali Karimun yang kurang memadai juga menambah kekacauan peristiwa ini. Selain itu fasilitas di tempat wisatawan menginap juga kurang memenahkan. Tertahannya para wisata karena cuaca buruk ini pun menyebabkan banyak wisata tidak bisa berenang, berlayar dan beraktifitas seperti biasanya.

Bantuan Dari Pemerintah

Pemerintah daerah pun bergerak cepat menyediakan berbagai macam alat transportasi demi menyelamatkan para wisata yang tertahan di Bakau. Akhirnya ratusan wisatawan tersebut akhirnya bisa kembali ke rumah setelah beberapa hari mereka terjebak di Karimunjawa.

Pemerintah pun berharap agar masyarakat mematuhi peraturan dilaut dan menjaga keselamatan mereka sendiri. Pemerintah juga berharap bahwa semua peristiwa ini bisa dihindari dan menjadi pelajaran bagi masyarakat lainnya. Terlebih lagi di saat cuaca buruk maka alat transportasi harus melakukan berbagai macam upaya keselamatan demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *