...

Tutorial Terlengkap Membuat dan Mengubah Password Wifi

  • administrator
  • Nov 04, 2021
Tutorial Terlengkap Membuat dan Mengubah Password Wifi

Internet saat ini merupakan objek yang sulit dipisahkan dari kehidupan masyarakat saat ini. Jumlah pengguna internet semakin hari semakin meningkat, dari yang menggunakan ponsel hanya untuk kuota harian hingga berlangganan WIFI. Berapa kali Anda mengubah kata sandi untuk Anda yang berlangganan WIFI? Sebulan sekali atau tidak pernah diganti karena dipasang di rumah?

Tahukah Anda bahwa kata sandi WIFI perlu diubah sesering mungkin? Ini karena keamanan data yang terhubung ke jaringan. Seperti diketahui, kejahatan dunia maya semakin meningkat, ada kemungkinan orang-orang yang tidak bertanggung jawab akan menembus jaringan WIFI. Untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu mengubah kata sandi WIFI Anda secara teratur.

Cek tutorial berikut untuk mengetahui cara mengganti password wifi berdasarkan jenis modem.

Perubahan password WIFI Telkom Indihome

Berikut beberapa langkah mudah untuk mengganti password WIFI pada modem bawaan Telkom Indihome Anda. Indihome biasanya menggunakan modem ZTE Huawei. Mari kita lihat bagaimana.

  1. Hubungkan komputer ke jaringan WIFI
  2. Buka browser masukkan 192.168.1.1 di kolom pencarian
  3. Anda kemudian akan masuk untuk mengubah kata sandi WIFI. Kemudian masukkan nama pengguna dan kata sandi Anda. Umumnya username password yang diberikan oleh petugas pada saat instalasi adalah administrator.
  4. Setelah berhasil login, silahkan klik menu “Network” pada halaman interface.
  5. Kemudian pilih WLAN lalu Keamanan
  6. Kolom ubah kata sandi di sebelah kata sandi WPA kemudian akan ditampilkan di layar PC/laptop. Masukkan kata sandi baru, biasanya panjangnya minimal 8 karakter
  7. Kemudian klik “Kirim”
  8. Kemudian, untuk mengubah nama WIFI, pilih lagi menu “Jaringan”, lalu masuk ke menu WLAN, pilih pengaturan SSID.
  9. Proses ganti password Nama WIFI selesai.

Catatan: Untuk mengetahui username password bisa dilihat di bagian bawah modem :.

Perubahan password WIFI Biznet

Secara umum, Biznet menggunakan router dari Kingtype atau Huawei. Sebagai salah satu penyedia layanan internet terbesar di Indonesia, Biznet dapat bersaing dengan Indihome. Berikut cara mengganti password wifi pada modem keluaran Biznet, diantaranya:

  1. Nyalakan komputer dengan WIFI
  2. Buka browser enter 192.168.100.1/192.168.1.1/192.168.1.254. Anda kemudian akan dibawa ke halaman login resmi Biznet
  3. Isi username password dengan administrator. Jika tidak cocok, gunakan nama pengguna kata sandi dengan telecomadmin. Kemudian tekan enter.
  4. Akses menu WLAN, pilih “Utama”
  5. Ganti SSID dengan nama WIFI baru, lalu ganti kunci WPA untuk kata sandi yang diinginkan. Ingat. Jangan mengubah kolom lainnya.
  6. Kemudian klik simpan. Kemudian klik langkah terakhir di menu “keluar”

Tutorial mengubah kata sandi WIFI First Media

Baik Biznet maupun First Media adalah layanan Internet yang terkenal dengan kecepatan koneksinya yang cepat. Lihat panduan singkat untuk mengubah kata sandi WIFI di bawah ini.

  1. Hubungkan PC, ponsel, atau tablet Anda ke WIFI dari media pertama
  2. Masukkan kode IP 192.168.0.1 tekan enter
  3. Jika Anda masuk untuk pertama kali, itu akan masuk secara otomatis. Jika tidak bisa login, coba masukkan kata admin untuk username/password.
  4. Klik setup, lalu isi kolom “change password” dengan password baru. Jangan lupa untuk mengulang kata sandi. Selanjutnya klik “simpan”
  5. Nah, Anda telah berhasil mengubah kata sandi WIFI Anda. Mulai ulang koneksi WIFI sebelum menggunakannya.

Sangat mudah, bukan?

Berikut adalah beberapa cara sederhana yang dapat Anda coba untuk mengubah kata sandi WIFI Anda di rumah untuk mencegah pelanggaran akses. Selain itu, rajin mengganti password WIFI Anda bisa membuat koneksi internet Anda lebih stabil. Silahkan dicoba, ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *