...

Penyebab dan Solusinya Jika Pengajuan KUR BRI ditolak Ditahun 2022

  • administrator
  • Nov 02, 2021
Penyebab dan Solusinya Jika Pengajuan KUR BRI ditolak

Program KUR BRI sebenarnya sangat menguntungkan bagi semua pihak yang membutuhkan tambahan modal untuk usahanya. Suku bunga KUR yang relatif kecil membuat sangat nyaman bagi Anda yang menggeluti bisnis UKM.

Namun, bagaimana jika pengajuan KUR BRI ditolak? Inilah alasan dan solusi yang membuat Anda menolak program CUR yang Anda lamar. Dan penolakan tersebut seringkali disebabkan oleh berbagai faktor yang tidak memadai.

7 faktor penyebab ditolaknya pengajuan KUR BRI. Inilah alasannya solusi

Karena tidak semua lamaran bisa langsung disetujui. Karena beberapa syarat dan ketentuan yang lengkap diperlukan agar program KUR yang Anda ajukan dapat disetujui.

Nah, bagi Anda yang mengajukan KUR kemudian ditolak, Anda bisa mengetahui berbagai faktor penyebab ditolaknya permohonan tersebut sebagai berikut:

1. Dokumen Tidak Lengkap

Jika dokumen terlampir Anda tidak lengkap tidak valid, pengajuan KUR dapat langsung ditolak karena tidak memenuhi persyaratan.

Maka solusinya adalah dengan melampirkan dokumen identitas dokumen pendukung lainnya. Pastikan izin usaha penggajian merupakan dokumen pendukung aplikasi KUR ini.

Semakin lengkap dokumen pendukung, semakin cepat proses aplikasi akan disetujui.

2. Anda memiliki riwayat Pinjaman yang buruk

Padahal, memiliki riwayat kredit yang buruk juga memiliki risiko yang buruk. Hal ini dapat mempengaruhi pengajuan KUR BRI Anda.

Dengan riwayat pembayaran yang sering tertunda hingga lunas di setiap prosesnya, pengajuan KUR BRI Anda bisa langsung ditolak.

Solusi terbaik adalah dengan merusak kepercayaan Anda kepada BRI, salah satunya adalah membayar semua tagihan Anda tepat waktu.

3. Memiliki tunggakan atau kewajiban kredit lainnya

Memiliki tunggakan atau biro kredit di bank lain atau bank BRI dengan program yang berbeda menjadi salah satu faktor penolakan pengajuan KUR Anda.

Solusinya sangat mudah, pastikan terlebih dahulu melunasi hutang tanggungan dengan cara apapun. Setelah itu Anda hanya bisa mengajukan KUR BRI tidak akan berpotensi ditolak.

4. Tujuan penyajian KUR kurang jelas

Banyak orang yang mengajukan KUR BRI untuk tujuan bisnis yang tidak jelas bagi mereka. Alhasil, terjadi penolakan karena tidak memenuhi syarat.

Maka solusinya adalah jujur ​​dengan keadaan bisnis Anda, yang menjadi tujuan dari pengembangan bisnis tersebut.

Pastikan usaha anda sudah terdaftar, bisa langsung beroperasi sudah terkendali kegiatannya.

5. Tanpa kegiatan usaha

Alasan lain penolakan pengajuan KUR adalah kurangnya kegiatan usaha yang berlaku minimal 6 bulan.

Solusi terbaik adalah jangan menyerah pada bisnis yang Anda jalankan atau jika tidak ada perkembangan yang signifikan, pastikan Anda terus beroperasi setiap hari.

Agar bank dapat melakukan survei, bisnis Anda akan dipantau untuk memastikan beroperasi dan terus beroperasi setiap hari.

6. Jaminan yang tidak memenuhi syarat

Jaminan yang tidak memenuhi persyaratan tersebut akan mengakibatkan ditolaknya KUR BRI Anda. Jadi pastikan untuk memberikan garansi penuh sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

7. Terlalu banyak uang pinjaman

KUR BRI dapat ditolak karena jumlah pinjaman yang Anda ajukan melebihi batas jaminan. Jadi, solusinya adalah dengan mengajukan pinjaman kecil tapi cukup.

Agar program KUR dapat diadopsi

Mengetahui kenapa pengajuan KUR BRI ditolak. Ini alasan dan solusinya tadi, bisa jadi pelajaran berharga. Agar program KUR Anda diterima, pastikan untuk lebih berhati-hati dalam mempersiapkan segala persyaratannya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *